x

Model Bisnis Pemain Gratisan, Barcelona Sudah Deal Gaet Kapten AC Milan?

Jumat, 29 April 2022 18:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan mengintip peluang untuk mendatangkan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, pada bursa transfer musim panas 2022

INDOSPORT.COM- Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan mengintip peluang untuk mendatangkan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, pada bursa transfer musim panas 2022.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona sekali lagi akan mencoba peruntungan mendatangkan pemain gratisan dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, Barcelona sudah resmi mendatangkan gelandang Pantai Gading, Franck Kessie, dengan status bebas transfer untuk musim panas 2022 nanti.

Kontrak Franck Kessie memang tak lagi diperpanjang AC Milan, menyusul keputusan sang pemain yang  ingin mencoba tantangan baru.

Kesempatan ini pun langsung diambil oleh Barcelona, yang memang membutuhkan gelandang baru untuk menyambut musim kompetisi Liga Spanyol 2022/2023 nanti.

Baca Juga

Kedatangan Franck Kessie dari AC Milan nantinya digunakan untuk menggantikan gelandang senior Timnas Spanyol, Sergio Busquets yang semakin berumur, meskipun masih jadi andalan Barcelona.

Terbaru, seperti dilansir dari Diario AS, Barcelona dikabarkan akan mengambil satu lagi pemain dari AC Milan untuk bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Nama terbaru yang masuk dalam daftar belanja Barcelona adalah bek Timnas Italia, Alessio Romagnoli, yang juga tak memperpanjang kontrak dengan AC Milan.

Baca Juga

Sebenarnya, Romagnoli dikabarkan tengah melakukan kontak dengan klub masa mudanya, Lazio yang kabarnya akan jadi tujuan usai hengkang dari AC Milan.

Namun demikian, Lazio kabarnya tengah kesulitan untuk mengunci Alessio Romagnoli yang kini masih menjabat sebagai kapten tim AC Milan itu.


1. Terbentur ke Lazio, Romagnoli ke Barcelona?

Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21).

Alessio Romagnoli memang memiliki keinginan besar untuk pindah ke Lazio andai hengkan dari AC Milan. Namun lagi-lagi masalah gaji menjadi tembok penghalang di antara keduanya.

Presiden Lazio Claudio Lotito mengatakan bahwa Lazio hanya mampu memberikan gaji sebesar Rp45 miliar per tahunya. Nilai itu tentu jauh dari harapan sang defender.

Baca Juga

Agen Romagnoli, Mino Raiola dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Barcelona untuk transfer Alessio Romagnoli dari AC Milan.

Raiola sendiri merupakan agen yang punya hubungan bagus dengan Barcelona, sehingga klub asal Catalonia itu tak akan kesulitan untuk mendatangkan Romagnoli.

Pembicaraan antara Barcelona dan AC Milan kabarnya tengah berlangsung dan berjalan dengan baik.

Baca Juga

Sejak presiden Joan Laporta kembali memimpin Barcelona pada Maret 2021, ada kebijakan untuk memangkas gaji pemain dan membeli pemain dengan harga murah.

Pasalnya, Laporta ingin lebih berhati-hati dan tak ingin bersikap ceroboh, seperti yang dilakukan pendahulunya di Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Salah satu cara yang ditempuh adalah transfer tanpa biaya dengan mencari pemain-pemain gratisan.


2. Model Bisnis Barcelona: Gaet Pemain Gratisan dari AC Milan

Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21).

Salah satunya diterapkan Barcelona saat merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2022 silam.

Pendekatan bisnis inipun kembali dicoba untuk mendatangkan pemain-pemain top, dengan Franck Kessie menjadi pemain selanjutnya yang didapatkan dari AC Milan secara gratis.

Kedatangan pemain belakang asal Italia, Alessio Romagnoli, tentu sangat mungkin dilakukan, mengingat model bisnis serupa diterapkan Barcelona untuk mendatangkan pemain dari Arsenal.

Baca SelengkapnyaDiam-Diam Menghanyutkan, Barcelona Berkongsi dengan Mino Raiola Soal Bek AC Milan

Bursa TransferBarcelonaAC MilanLazioAlessio RomagnoliLiga Italia

Berita Terkini