x

Rekrut Eks Kapten AC Milan Junior, Umuh Muchtar: Setiap Pemain Ingin Gabung Persib Bandung

Jumat, 29 April 2022 13:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menggelar tradisi 'ngagogo' dalam menyambut bulan suci Ramadan di kediamannya Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Sabtu (02/04/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bicara mengenai aktivitas transfer di tim Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Umuh, manajemen sudah fokus mempersiapkan skuad Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, diantaranya dengan mendatangkan pemain anyar.

Baca Juga

Selain itu, sudah ada 12 pemain dari Liga 1 musim 2021-2022 yang berpisah dengan Persib Bandung sejauh ini.

Persib sendiri sudah merekrut enam pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa dan Eriyanto.

Umuh berharap, pemain yang baru direkrut tersebut bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya yang lain, sehingga saat kompetisi bergulir skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Baca Juga

"Ini dengan yang baru mudah-mudahan mereka cair dengan Persib, semua juga serius," kata Umuh.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, banyak pemain yang ingin memperkuat tim Pangeran Biru, hal itu tak lepas dari nama besar Persib.

Hanya saja, tim pelatih yang menentukan pemain yang masuk dan keluar, lantaran pelatih lebih memahami terkait kebutuhan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi.

"Terus terang saja Persib tidak perlu cari juga pada datang sendiri sebetulnya. Orang mau pada masuk ke Persib," ucap Umuh.

Baca Juga

Persib sendiri baru, mengumumkan Eriyanto sebagai rekrutan anyar melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Selasa (26/04/22) pagi. 

Eriyanto merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan pernah melejit saat menjadi kapten terbaik Milan Junior Camp Day Tournament 2010.
 


1. Kapten Terbaik AC Milan Junior

Eriyanto.

Eriyanto menjadi bagian dari pesepak bola muda Indonesia yang terbagung dalam The All Star Team Milan Junior Camp besutan Yeyen Tumena.

Tim tersebut berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih juara Milan Junior Camp Day Tournament yang berlangsung di Italia. Eriyanto keluar sebagai kapten terbaik.

Baca Juga

Selepas sukses bersama Milan Junior, Eriyanto kembali meraih prestasi dengan membawa Timnas Indonesia U-19 menyabet juara HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong.

Pada musim 2021-2022, Eriyanto dipinjamkan dari Persis Solo ke Persiraja Banda Aceh, di tim Liga 1 tersebut pemain berusia 26 tahun ini tampil dalam 10 pertandingan.

Baca Juga

Umuh berharap, bergabung Eriyanto bisa menambah kekuatan tim kebanggaan Bobotoh, apalagi dia merupakan pemain asal Jawa Barat.

"Alhamdulillah udah ada tambah lagi ada Eriyanto, dia juga kan dari jawa Barat, Sukabumi. Kemarin main di Aceh, Insya Allah kita positif ya bisa bergabung dengan kita," harap Umuh.

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan durasi kontrak yang disepakati bersama Eriyanto.


2. Dikontrak Dua Musim

Eriyanto

Menurut Teddy, pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut dikontrak dengan durasi dua musim oleh tim kebanggaan Bobotoh.

"Kontrak dua musim," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Selasa (26/04/22).

Teddy menambahkan, perekrutan Eriyanto merupakan rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts. Selain itu, alasan skuad Maung Bandung merekrut kembali pemain belakang disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi bek," ucap Teddy menambahkan.
 

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini