x

Banjir Tawaran dari Klub Liga 1, Ini Alasan Eks Persib Malah Pilih Gabung Klub Liga 2

Sabtu, 30 April 2022 22:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Mantan pemain Persib, Puja Abdillah.

INDOSPORT.COM - Tim Persikab Kabupaten Bandung resmi merekrut mantan pemain Persib Bandung yang berposisi sebagai winger, Puja Abdillah, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2022-2023.

Pengumuman bergabungnya pemain jebolan Diklat Persib ini, disampaikan Persikab melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persikab_bandung, Kamis (28/04/22).

Baca Juga

Menurut Puja, sebelum bergabung dengan Persikab Kabupaten Bandung, ada beberapa tawaran yang masuk padanya mulai dari klub Liga 2 sampai Liga 1

Namun, Puja tidak menyebutkan tim mana saja yang tertarik untuk merekrutnya untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2022-2023, yang pasti menurutnya ada beberapa tim yang menghubunginya.

Baca Juga

"Sebelum gabung Persikab Puja memang mendapat beberapa tawaran," kata Puja Abdillah, Jumat (29/04/22).

Selain itu, sebelum tim lain memberikan tawaran, Persikab sudah lebih dulu menghubunginya.

Baca Juga

Sehingga, Puja Abdillah memutuskan untuk bergabung dengan tim legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an ini.

"Cuma sebelum ada tawaran dari tim lain Persikab sudah lebih dulu memberikan tawaran. Dari Liga 1 dan Liga 2 juga ada, ada beberapa klub lah yang memberikan tawaran," ungkapnya.

"Cuma Puja sudah komunikasi dengan Persikab, dan Persikab lebih serius ingin merekrut jadi pilih Persikab," ucap Puja menambahkan.


1. Alasan Pilih Persikab

Puja Abdillah, mantan pemain Persib Bandung.

Selain itu, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan Persikab, diantaranya dukungan dari keluarga dan Persikab merupakan tim asal daerah kelahirannya.

Sehingga, dia memiliki motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya dan bertekad untuk memajukan sepakbola Kabupeten Bandung.

Baca Juga

"Timnya di Bandung juga, dekat dengan keluarga, Puja juga salah satu putra daerah Kabupaten Bandung, jadi ingin memajukan klub dan sepakbola daerah sendiri, sudah kenal juga dengan manajemennya," jelas Puja.

Sebagai informasi, Puja Abdillah, sebelum bergabung dengan Persikab, memperkuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Selama kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain berusia 25 tahun ini tidak mendapatkan kesempatan bermain dan hanya masuk dalam daftar susunan pemain pada enam pertandingan.

Baca Juga

Selain itu, sebelumnya Puja Abdillah akan kembali disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun pemain jebolan Diklat Persib ini memilih untuk meninggalkan skuat Maung Bandung. 

Baca Juga

Lantaran, dia memiliki keinginan untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain di klub barunya pada kompetisi musim 2022-2023.

Selain itu, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan Persikab, diantaranya dukungan dari keluarga dan Persikab merupakan tim asal daerah kelahirannya.


2. Pemain Lain yang Didatangkan Persikab

Pemain seleksi Persib Bandung, Puja Abdillah.

Selain Puja Abdillah, Persikab juga mengenal Iman Fathurahman sebagai rekrutannya. Pengumuman tersebut, disampaikan secara bersamaan.

Persikab mengunggah foto Puja Abdillah dan Iman Fathurahman dengan menggunakan jersey Persikab bewarna hijau dan bertuliskan 'Saatnya pulang ke rumah'.

Baca Juga

"Are you ready? Saatnya pulang ke rumah untuk menjemput prestasi," tulis Persikab dalam keterangan foto tersebut.

Iman Fathurahman sebelumnya memperkuat Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini, minim mendapat kesempatan bermain di skuat Macan Kemayoran. 

Baca Juga

Selain itu, sebelum memperkuat Persikab, pemain berusia 27 tahun ini sempat memperkuat beberapa klub di Indonesia.

Diantaranya Sulut United, PS Tira, 757 Kepri Jaya, Persika Karawang dan Pelita Bandung Raya. Sebelum mengumumkan Puja Abdillah dan Iman Fathurahman.

Baca Juga

Persikab sudah lebih dulu mengenalkan Rudiyana sebagai pemain anyarnya, mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu disiapkan untuk mengisi lini depan.

Selain Puja Abdillah, Persikab juga mengenal Iman Fathurahman sebagai rekrutannya. Pengumuman tersebut, disampaikan secara bersamaan.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Puja AbdillahBerita Liga 1Berita Liga 2

Berita Terkini