x

Waspada Mo Salah! Termasuk Barisan Eks Liverpool, 9 Pemain Ini Meredup Usai Tinggalkan Klopp

Sabtu, 30 April 2022 23:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mohamed Salah nampaknya wajib waspada, mengingat 9 pemain ini meredup usai tinggalkan Jurgen Klopp, di mana ada banyak pemain eks Liverpool.

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah nampaknya wajib waspada, mengingat 9 pemain ini meredup usai tinggalkan Jurgen Klopp, di mana ada banyak pemain eks Liverpool.

Mohamed Salah masih belum menemui titik terang perihal masa depannya bersama Liverpool. Hal ini tak lepas dari situasi kontraknya.

Baca Juga

Kontrak pemain asal Mesir ini hanya tersisa satu tahun lagi. Jika tak diperpanjang, per Januari 2023 ia sudah bisa menjalin kesepakatan dengan klub lain.

Beragam upaya dikabarkan telah dilakukan baik pihak Mo Salah dan Liverpool. Namun, kedua pihak tak menemukan kata sepakat.

Mo Salah sendiri mengakui dirinya ingin bertahan, sesuai keinginan fans Liverpool. Namun perihal gaji masih menghambat perpanjangan kontraknya.

Baca Juga

Hal ini membuat Mo Salah berpotensi meninggalkan Jurgen Klopp dan Liverpool jika kesepakatan tak tercapai di antara kedua pihak.

Jika memutuskan pergi, Mo Salah nampaknya harus berpikir dua kali. Sebab, ada 9 pemain yang kariernya meredup pasca meninggalkan Klopp, di mana ada para mantan Liverpool.

Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga

1. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho memutuskan pergi meninggalkan Klopp dan Liverpool pada Januari 2018, untuk bergabung Barcelona dengan mahar 140 juta poundsterling.

Kepergiannya memberikan keuntungan bagi Liverpool. Namun bagi Coutinho, kepindahan ini justru kariernya turun drastis hingga kini dirinya terlempar ke Aston Villa.


1. Pemain yang Meredup Usai Tinggalkan Klopp

Selebrasi Emre Can ketika merayakan gol.

2. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa memutuskan meninggalkan Klopp dan Borussia Dortmund pada 2012 ke Manchester United. Di awal kepindahannya, ia sempat membuat kejutan.

Namun inkonsistensi menjadi masalahnya sehingga kariernya pun meredup dengan cepat, dan kembali ke Dortmund, di mana ia gagal mengulangi kisah suksesnya seperti bersama Klopp.

Baca Juga

3. Nuri Sahin

Nuri Sahin pergi meninggalkan Klopp dan Dortmund setahun lebih cepat dari Kagawa, atau pada 2011 ke Real Madrid. Kepindahan ini menjadi kesalahan besar baginya.

Pasalnya, ia hanya bermain 10 laga saja bagi Los Blancos, kemudian dilepas ke Liverpool sebelum akhrinya kariernya benar-benar meredup dan kembali ke Turki.

4. Emre Can

Emre Can merupakan andalan Klopp saat awal-awal membangun Liverpool. Namun, pada 2018 dirinya memilih bergabung Juventus dengan status bebas transfer.

Kepindahan itu tak berjalan baik baginya, sehingga dirinya kerap dicadangkan dan kini berkarier di Jerman bersama Dortmund.

Baca Juga

5. Phillip Degen

Phillip Degen merupakan salah satu bek yang pernah membela Liverpool. Namun ia hijrah ke The Reds usai meninggalkan Klopp dan Dortmund.

Saat bergabung Liverpool, Degen sulit menembus tim utama dan hanya bermain 13 pertandingan sebelum kontraknya diputus pada 2011.


2. Pemain yang Meredup Usai Tinggalkan Klopp

Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

6. Felipe Santana

Felipe Santana merupakan salah satu bek papan atas yang diasuh oleh Klopp semasa di Dortmund. Karena jadi figur penting, ia kemudian menjadi buruan klub besar dan bergabung Schalke 04 pada 2013.

Namun selepas pergi dari Dortmund dan Klopp, kariernya kemudian meredup dan namanya tak pernah terdengar lagi hingga saat ini.

Baca Juga

7. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri merupakan salah satu pemain super sub andalan Klopp di Liverpool bersama Divock Origi. Namun pada 2021, ia memutuskan bergabung ke Olympique Lyon.

Meski menjadi starter di Lyon, Shaqiri tak mampu mengulangi kemampuannya. Alhasil di tengah musim ia dilepas klubnya ke klub MLS, Chicago Fire.

8. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum merupakan pilar Klopp di Liverpool. Lini tengah selalu menjadi miliknya sehingga ia dicap sebagai salah satu gelandang hebat.

Kehebatannya itu membuatnya pongah sehingga pergi dari Liverpool untuk bergabung PSG. Nahasnya, di Les Parisiens dirinya lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Baca Juga

9. Mario Gotze

Mario Gotze merupakan pemain yang bersinar di bawah arahan Klopp kala menukangi Dortmund. Namun pada musim 2012/13, ia memilih menyeberang ke rival dan bergabung Bayern Munchen.

Di Munchen, Gotze sempat meggebrak di awal-awal. Tapi lambat laun kariernya meredup akibat cedera, sehingga kini di usianya yang ke-29 tahun dirinya harus berkiprah di Liga Belanda bareng PSV Eindhoven.

LiverpoolShinji KagawaMario GotzeMohamed SalahBorussia DortmundJurgen KloppXherdan ShaqiriPhilippe CoutinhoEmre CanNuri SahinGeorginio WijnaldumBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini