x

Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Pesta Gol, Lazio Raih Kemenangan Dramatis

Minggu, 1 Mei 2022 06:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Pesta Gol, Lazio Raih Kemenangan Dramatis.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia pada Sabtu (30/04) malam hingga Minggu (01/05) dini hari WIB, di mana Napoli dan Lazio kompak meraih kemenangan.

Kompetisi Liga Italia musim 2021-2022 telah memasuki pekan ke-35. Empat pertandingan seru baru saja tersaji pada malam dan dini hari WIB tadi, termasuk hasil positif yang didapat Napoli dan Lazio.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri yakni di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli sukses menggulung Sassuolo dengan skor telak 6-1.

Dries Mertens mencetak brace dalam laga ini, kemudian empat gol lainnya masing-masing dicetak oleh Kalidou Koulibaly, Victor Osimhen, Hirving Lozano dan Amir Rrahmani.

Baca Juga

Sedangkan gol tunggal Sassuolo dicetak oleh Maxime Lopez. Hasil positif ini membuat tim besutan Luciano Spalletti tetap bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 70 poin dari 35 laga.

Baca Juga

Mereka unggul empat poin dari Juventus dan tertinggal dua angka dari Inter Milan, serta empat angka dari sang pemuncak klasemen, AC Milan.

Kemudian untuk Sassuolo, kekalahan ini membuat posisi mereka terancam digusur oleh Torino. Saat ini Sassuolo bertengger di urutan ke-10 klasemen Liga Italia dengan torehan 46 poin dari 35 laga.


1. Lazio Menang Dramatis atas Spezia

Selebrasi striker Lazio, Ciro Immobile

Sementara itu, pertandingan seru juga baru saja tersaji antara Lazio yang bertandang ke markas Spezia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Alberto Picco pada Minggu (01/05/22) dini hari WIB.

Bermain di delapn pendukungnya sendiri, Spezia memberi kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit kesembilan melalui gol dari tandukan K Amian memanfaatkan assist P Hristov.

Baca Juga

Lazio baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Ciro Immobile mencatatkan namnya di papan skor setelah mencetak gol melalui titik penalti.

Namun, mereka kembali harus kebobolan pada menit ke-35. Kali ini Kevin Agudelo mengembalikan keunggulan Spezia melalui sepakan jarak dekat.

Baca Juga

Drama kembali terjadi, kali ini Lazio mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah kiper Spezia Provedel malkukan gol bunuh diri pada menit ke-55.

Tiga menit kemudian Spezia kembali bisa unggul. Kali ini Petko Hristov berhasil menanduk bola setelah menerima assist dari Daniele Verde.

Pada menit ke-69 para pemain Lazio melakukan protes keras lantaran wasit sempat tidak mengesahkan gol Milinkovic-Savic. Namun setelah wasit mengecek VAR, gol itu akhirnya disahkan dan skor menjadi 3-3.

Baca Juga

Ppada masa injury time babak kedua, Francesco Acerbi menjadi pahlawan. Ia mencetak gol penentu kemenangan Lazio pada menit ke-90 dan membuat fans Spezia membisu.

Hasil ini membuat Lazio mampu naik ke posisi empat klasemen Liga italia dengan menyalip AS Roma. Meski begitu, mereka terancam kembali tergusur lantaran hanya unggul satu poin dan AS Roma belum memainkan laga pekan ke-34.


2. Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Sabtu (30/04/22) malam WIB

Cagliari 1-2 Hellas Verona

Napoli 6-1 Sassuolo

Sampdoria 1-0 Genoa

Minggu (01/05/22) dini hari WIB

Spezia 3-4 Lazio.

Baca Juga
NapoliLazioSassuoloSpeziaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini