x

Blak-blakan Presiden Napoli: Sebut Ancelotti Kurang Cerdas, Hampir Rekrut Ibrahimovic

Jumat, 29 April 2022 22:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, disebut kurang cerdas oleh Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM – Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, blak-blakan soal kegagalan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic serta menyebut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kurang cerdas.

Terkenal sebagai sosok yang kontroversial, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, dikenal sebagai orang yang suka blak-blakan.

Baca Juga

Kendati demikian, De Laurentiis juga dikenal sebagai sosok yang memiliki gairah tinggi terhadap sepak bola, terbukti dengan keberhasilan membawa Napoli menjadi klub papan atas Liga Italia.

Tercatata bahwa Il Partenopei sempat terperosok hingga bermain di divisi ketiga Liga Italia, atau Serie C1 usai dinyatakan bangkrut pada 2004 silam.

De Laurentiis lah yang menjadi sosok penyelamat dengan membangun Napoli dari dasar dan membutuhkan tiga tahun untuk kembali ke Serie A pada 2007.

Baca Juga

Musim 2007/2008 dikenang sebagai musim kembalinya dua raksasa Liga Italia yang tertidur, yaitu Napoli dan Genoa.

Selepas kembali ke kasta teratas Liga italia, De Laurentiis tak henti melakukan perombakan skuat, dengan beberapa kali mengganti pelatih dan mendatangkan pemain top.

Salah satu pemain top yang sempat didatangkan oleh De Laurentiis dan Napoli ialah penyerang gaek yang kini membela Manchester United.

Baca Juga

Namun demikian, salah satu cerita terdekat yang dibagi oleh Aurelio de Laurentiis adalah saat Napoli dilatih dua eks AC Milan, yaitu Gennaro Gattuso dan Carlo Ancelotti yang sempat bergantian sebagai pelatih.

Carlo Ancelotti memegang jabatan pelatih Napoli usai menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Chelsea pada 2018.


1. Pecat Ancelotti dari Napoli

Aurelio De Laurentiis tak ragu menyebut Carlo Ancelotti sebagai sosok yang kurang cerdas. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

Meskipun sempat membawa Napoli meraih peringkat kedua pada musim 2018/2019, tempat Carlo Ancelotti kemudian tak aman.

Tercatat pada musim 2019/2020, Carlo Ancelotti justru membuat Napoli terperosok ke peringkat ketujuh Liga Italia dan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Baca Juga

De Laurentiis pun membagi sedikit cerita, seperti dilansir dari Football Italia, soal masa kepelatihan dua eks AC Milan itu.

De Laurentiis tak ragu menyebut Carlo Ancelotti sebagai sosok yang kurang cerdas dan tak disukai oleh fan Napoli, meskipun memiliki titel sebagai pelatih papan atas dunia.

“Ancelotti adalah pelatih top, tetapi fan Napoli tak menyukainya, dia tak cukup bagus untuk melatih Napoli,” ujar De Laurentiis.

Baca Juga

Ucapan ini sebenarnya tak benar jika melihat prestasi Ancelotti saat melatih Real Madrid di periode keduanya musim 2021/2022.

Ancelotti mampu membawa Real Madrid kembali berjaya dengan selangkah lagi menjuarai Liga Spanyol dan melangkah ke semifinal Liga Champions.

Di sisi lain, De Laurentiis kemudian mengungkap soal kegagalan mendapatkan jasa Zlatan Ibrahimovic yang akhirnya bergabung ke AC Milan.

Baca Juga

De Laurentiis berujar bahwa dirinya sempat mendatangi rumah Ibrahimovic untuk melakukan negosiasi secara langsung.

“Saya mencoba bernegosiasi dengan Ibrahimovic pada Januari 2021. Saya mendatangi rumahnya di Milan dan memberikan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan di musim ketiga, yang bisa diaktifkan,” tuturnya.

 

2. Ibrahimovic Hampir Gabung Napoli

Zlatan Ibrahimovic diklaim hampir gabung Napoli. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

“Mulanya, Ibrahimovic tak mau meneken kontrak ini, tetapi saya mampu meyakinkannya dan kami bersalaman ketika dia ingin bergabung dan tak ada yang terjadi.”

Namun demikian, transfer Ibrahimovic ke Napoli akhirnya gagal usai sang pelatih, Gennaro Gattuso, menolak.

“Kami hampir meneken semuanya dengan Ibrahimovic, tetapi ketika Ancelotti dipecat dan diganti Gattuso, dia berkata kepada saya Napoli tidak memerlukannya dan saya percaya,” imbuh De Laurentiis.

Namun demikian, De Laurentiis mungkin menyesal ketika melihat Zlatan Ibrahimovic hampir memenangkan gelar juara Liga Italia musim 2021/2022 bersama AC Milan.

Baca Selengkapnya: Calon Pemilik AC Milan dari Timur Tengah Bakal Usir Inter Milan dari San Siro

AC MilanCarlo AncelottiNapoliAurelio De LaurentiisGennaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini