x

MU, Arsenal dan Liverpool Gigit Jari, Bintang Leicester City Pilih Gabung Real Madrid

Selasa, 3 Mei 2022 03:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Youri Tielemans dari Leicester City merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Tiga raksasa Liga Inggris yakni Manchester United, Arsenal dan Liverpool sepertinya harus gigit jari dalam perburuan bintang Leicester City, Youri Tielemans.

Jurnalis Belgia, Sacha Tavolieri mengklaim kalau Youri Tielemans ingin pindah dari kompetisi Liga Inggris ke Liga Spanyol demi mencari pengalaman baru.

Baca Juga

Bermain di Liga Spanyol memang sudah menjadi idaman pemain berusia 24 tahun tersebut sejak lama. Ia bahkan sudah meminta sang agen mencarikannya klub baru di Spanyol.

Menurut laporan tersebut, ada satu klub yang tertarik untuk mengamankan jasa Youri Tielemans yakni jawara LaLiga musim ini, Real Madrid.

Baca Juga

Los Blancos memang sedang butuh gelandang baru. Mereka sedang mempersiapkan penerus Toni Kroos serta Luka Modirc di skuat mereka.

Youri Tielemans dinilai punya talenta yang bagus untuk bermain di tim bertabur bintang. Hal itu membuat Real Madrid mempertimbangkan serius untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Seperti diketahui, eks pemain muda Anderlecht itu telah mencatatkan 24 gol dan 23 assist dalam 153 penampilan bersama Leicester City.

Kemudian di musim ini, Youri Tielemans tercatat mengemas tujuh gol dan empat assist dari 44 pertandingan kontinental dan domestik, dengan enam di antaranya di Liga Inggris.


1. Youri Tielemans Mantan Pejudo

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Menariknya, meski kini menjadi andalan Leicester City dan timnas Belgia, dalam darah Youri Tielemans mengalir DNA cabang olahraga lain, yakni judo.

Dilahirkan dari pasangan suami istri yang merupakan pelatih judo, DNA olahraga itu mengalir deras dalam darah Youri Tielemans.

Baca Juga

Bersama saudara-saudarinya, ia diperkenalkan kepada judo sejak kecil dan menerima pelatihan langsung dari kedua orangtuanya. Meski demikian, ia juga tertarik kepada sepak bola sehingga menjalani kedua olahraga tersebut secara bersamaan.

Tielemans baru sepenuhnya meninggalkan judo ketika menandatangani kontrak sebagai pesepak bola profesional bersama Anderlech. Ketika itu ia berusia 16 tahun dan telah mencapai tingkatan sabuk biru di judo.

Baca Juga

"Kakak-kakak saya menjalani judo dan ayah ibu saya melatih di berbagai tempat. Mereka semua terikat dengan judo," katanya seperti dilansir Leicester Mercury beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Saya juga terjun di judo sampai sebelum mendapatkan kontrak profesional pertama, karena orangtua saya. Saya sabuk biru (dua tingkat di bawah sabuk hitam)."

"Mungkin setelah karier saya (di sepak bola) berakhir, saya akan mengejar sabuk hitam itu. Anda tidak pernah tahu. Tapi sepak bola selalu jadi prioritas saya," tuturnya menambahkan.


2. Rencana MU Datangkan Youri Tielemans Dikritik Rio Ferdinand

Rio Ferdinand saat memperkuat Manchester United.

Manchester United kini menghadapi dilema karena kemungkinan kehilangan bintang Timnas Prancis, Paul Pogba, dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 mendatang.

Namun rencana Setan Merah untuk mendaratkan Ruben Neves dan Youri Tielemans sebagai pengganti mendapat kritikan dari Rio Ferdinand.

Mantan bek tengah Timnas Inggris itu percaya bahwa kedatangan dua pemain, Ruben Neves dan Youri Tielemans, bukan jawaban Manchester United terkait situasi gelandang tengah mereka.

"Bukan pilihan saya," kata Ferdinand.

"Saya menyukai mereka, tetapi jika Anda berpikir bahwa sektor lapangan tengah yang seperti itu bisa membuat tim bersaing dengan tim lain, saya akan menyangkalnya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolArsenalLeicester CityYouri TielemansLiga Inggris

Berita Terkini