x

Transfer Liga 1: PSIS Semarang Coret Kapten Asing dan Perpanjang Kontrak 2 Pemain Lokal

Rabu, 4 Mei 2022 07:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Wallace Costa usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang belum lama ini memutuskan mencoret bek asing sekaligus kapten di Liga 1 musim 2021-2022 lalu yakni Wallace Costa.

Kedua belah pihak rupanya sepakat akhiri kontrak lebih dini, walaupun Wallace Costa sejatinya masih punya kontrak satu musim lagi di PSIS Semarang.

Baca Juga

Akan tapi, manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar dan sang pemain telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama.  Manajemen menyebut di lini belakang butuh penyegaran dan hal ini telah dijelaskan kepada Wallace.

"PSIS dan Wallace telah bersepakatan untuk mengakhiri kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak," ujar General Manager PSIS, Wahyoe 'Liluk' Winarto dalam keterangan klub.

Baca Juga

"Ada pun salah satu alasannya, PSIS ingin refreshment di posisi yang ditinggalkan Wallace,” tuturnya menambahkan.

PSIS tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasinya Wallace sejak tahun 2019. Diharapkan, pemain asal Brasil itu selalu sukses dan diberi kesehatan di masa depan. 

Baca Juga

Setelah lepas Wallace Costa, manajemen PSIS Semarang memutuskan memperpanjang kontrak dua pemain lokal yakni Taufik Hidayat dan Aldhila Ray Redondo.


1. PSIS Semarang Pertahankan 2 Pemain untuk Musim Depan

Aksi pemain Persela Lamongan lakukan tendangan ke gawang PSIS Semarang di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

Taufik masih dibutuhkan Laskar Mahesa Jenar untuk mengawal posisi bek sayap. Apalagi, PSIS baru melepas Pratama Arhan ke klub Jepang, Tokyo Verdy. 

"Taufik ini kan multi posisi. Bisa bek sayap kanan atau pun kiri sehingga nantinya bisa banyak pilihan bagi pelatih untuk posisi tersebut," jelas Liluk.

Baca Juga

Sementara Redondo yang baru gabung di putaran kedua Liga 1 2021, dinilai bisa jadi pelapis Jandia Eka di bawah mistar gawang. 

"PSIS dan Redondo kembali bekerja sama di Liga 1 musim depan. Kemampuan Redondo kami pikir cukup bagus ya dan cukup kompetitif untuk mengisi posisi kiper musim depan," tutur Liluk.

Baca Juga

"Apalagi kemarin saat diberi kesempatan lawan Persela, dia bisa menunjukkan kemampuannya. Dari laporan pelatih kiper, Redondo juga terus berprogres sehingga PSIS tidak ragu menyodorkan kontrak perpanjangan," lanjut GM PSIS itu.

Baca Juga

Selain Wallace Costa, PSIS juga melepas beberapa pemain lokal. Mereka adalah Benny Wahyudi, Joko Ribowo dan Fandi Eko.


2. PSIS Sudah Jalani Latihan Meski Liga 1 Masih Lama

Selebrasi gol Hari Nur Yulianto di laga PSIS Semarang vs Barito Putera.

PSIS Semarang juga sudah kembali latihan, terhitung sejak 23 April 2022 sebelum libur lebaran. Pemain yang terlibat merupakan putra daerah dan wilayah di sekitar Jawa Tengah.

Latihan masih dipimpin asisten pelatih Achmad Resal dan dilaksanakan di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang. 

Tercatat, ada 18 pemain yang turut serta diantaranya Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Komarudin, hingga pemain yang baru saja direkrut yakni Fajar Setya Jaya.

Baca Juga
Taufik HidayatPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wallace Costa

Berita Terkini