x

Belum Juga Datang, Thomas Doll Kaget Banyak Turnamen Pramusim di Indonesia

Kamis, 5 Mei 2022 04:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll belum juga menapakkan kakinya di Indonesia. Namun, ia sudah dibuat kaget dengan sepak bola tanah air.

Thomas Doll dilaporkan sangat terkejut dengan banyaknya agenda turnamen pra musim yang akan dilalui oleh Persija Jakarta.

Baca Juga

Seperti diketahui, memang ada sejumlah pihak yang berencana menggulirkan turnamen pemanasan jelang Liga 1 2022-23 dihelat 27 Juli mendatang.

Sebut saja, ada Piala Wali Kota Solo, Piala Wali Kota Surabaya, hingga turnamen pramusim yang digalang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga

Selain itu, tim Macan Kemayoran juga akan tampil di sebuah turnamen besutan RANS Cilegon FC yang mendatangkan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho.

Dengan banyaknya agenda pramusim, membuat pelatih asal Jerman ini mempercepat kedatangannya ke Indonesia.

Baca Juga

“Soal pramusim, Doll itu sempat kaget, lho kok banyak kata dia. Apalagi kan dia tadinya mau datang ke sini Juni, akhirnya datang 15 Mei," ucap Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

Kami sampaikan ada sejumlah kegiatan yang dijalani oleh tim, baik itu komersil atau yang sifatnya turnamen,”  tambah Prapanca.


1. Persija Belum Bisa Tentukan Ikut Turnamen yang Mana

Persija tunjuk Ganesha Putra jadi wakil presiden klub. Foto: Khairul Imam/Persija

Namun meski sudah diundang dengan sederet kegiatan pra musim, Persija Jakarta belum pasti mengikuti semuanya.

Diutarakan Wakil Presiden klub, Ganesha Putra, mengaku sampai saat ini belum bisa memastikan akan ikut dalam turnamen yang mana.

“Pada dasarnya kami mengapresiasi dan menghormati semua undangan tersebut," kata Ganesha.

"Tetapi kami belum bisa memberi jawaban, karena ada konsekuensi teknis yang harus kami pertimbangkan. Belum lagi juga jadwal pramusim-pramusim ini kan belum pasti,” pungkas Ganesha.

"Namun, kalau Piala Presiden, itu harus kami ikuti, tetapi semua tetap harus didasarkan pada diskusi dengan pelatih,” tutup dia.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Mohamad PrapancaThomas Doll

Berita Terkini