x

Liga 1: Langsung Bidik Juara, Thomas Doll Tergugah Pelatih Legendaris Belanda

Jumat, 6 Mei 2022 07:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, tertantang untuk bisa memecahkan rekor mantan pelatih Bandung Raya, Henk Wullems, yang langsung meraih gelar juara pada musim pertama berkarier di Liga Indonesia.

Sekadar mengingatkan, Persija Jakarta telah resmi mengikat Thomas Doll sebagai pelatih anyar. Dia meneken kontrak lumayan panjang berdurasi tiga musim.

Baca Juga

Penunjukkan Thomas Doll tergolong perjudian besar bagi Persija Jakarta. Berkaca dari rekor, hanya sedikit pelatih dari Eropa yang bisa sukses di Indonesia.

Bahkan, baru dua pelatih asal Eropa yang bisa meraih gelar di tahun pertamanya berkarier di Indonesia berdasarkan catatan sejarah.

Keduanya yaitu Henk Wullems saat menangani Bandung Raya edisi 1995-1996. Lalu ada Robert Rene Alberts yang sukses bersama Arema Malang (2009-2010).

Baca Juga

Terkait hal ini, Thomas Doll pun berharap bisa langsung meniru sukses dua kompatriotnya. Dia ingin mengantarkan Persija Jakarta ke podium juara Liga 1 2022-2023.

“Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka, dan saya siap untuk bisa meraih kesuksesan bersama Persija," ucap Thomas Doll, Kamis (5/5/22).

Baca Juga

Bila berhasil membawa Persija Jakarta merengkuh gelar juara di tahun pertama, tentu saja CV kepelatihan Thomas Doll akan bertambah mentereng.

"Prestasi ini juga bagus bagi saya karena saya juga sudah melalui banyak momen fantastis selama karier manajerial. Hal tersebut bisa membantu tim ini naik ke level selanjutnya,” ungkap Thomas Doll.


1. Siap Lahir-Batin

Resmi, Persija Jakarta Datangkan eks Pelatih Dortmund, Thomas Doll

Seperti diketahui, Thomas Doll merupakan pelatih berpengalaman dengan latar belakang lumayan mumpuni. Dia mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Selain pernah menangani Borussia Dortmund, Doll juga pernah memimpin Hamburg SV, Hannover, Ferencvaros, hingga APOEL. Rekam jejak ini bisa membantu ia menorehkan tinta emas di Indonesia.

Baca Juga

“Sungguh sesuatu yang baik. Saya juga akan berkaca kepada dua pelatih Eropa yang sukses di Indonesia itu agar bisa mencatatkan sejarah di Persija," cetusnya.

Baca Juga

"Semoga kita semua bisa melakukan pekerjaan yang baik bersama-sama, saling tertawa, dan juga bagi saya sebagai pelatih. Saya juga siap menghadapi pertanyaan sulit dari wartawan saat kami kalah,” tutup Thomas Doll.


2. Persija Jadi Sewa Stadion JIS?

Suasana laga Atletico Madrid U-18 vs Bali United U-18 pada IYC di Stadion JIS, Rabu (13/04/21). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Presiden klub Liga 1, Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menegaskan bahwa Persija Jakarta tak akan gentar dengan kabar harga sewa Jakarta International Stadium (JIS) yang selangit. Pihaknya siap bayar asal sama-sama menguntungkan.

Persija Jakarta memang berancang-ancang menggunakan Stadion JIS sebagai home base mereka di Liga 1 2022-2023 mendatang.

Bahkan Persija Jakarta sudah secara resmi meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk memverifikasi stadion anyar di Jakarta tersebut.

Baca Juga

Bila memang PT LIB nanti meloloskan stadion JIS untuk menggelar Liga 1, tentu Persija membuka peluang bermarkas di sana.

Namun niat Persija Jakarta untuk menjadikan Jakarta International Stadium sebagai home base mereka harus merogoh kocek sangat dalam.

Baca Selengkapnya

Persija JakartaRobert Rene AlbertsHenk WullemsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini