x

Setelah Thomas Tuchel, Kini Giliran Bintang Muda Chelsea Ucap Janji Setia

Jumat, 6 Mei 2022 16:49 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Mason Mount merayakan gol keduanya di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Chelsea belum mempunyai kejelasan mengenai masa depan klub. Pasalnya, polemik pemilik baru The Blues belum juga terselesaikan hingga saat ini.

Masalah itu yang membuat Antonio Rudiger memutuskan hengkang dari Stamford Bridge. Padahal sang defender sejatinya  ingin bertahan lebih lama di kota London.

Baca Juga

Berbeda dengan sikap Rudiger yang menyerah dengan keadaan, Mason Mount malah memutuskan untuk tetap setia bersama The Blues meskipun keadaan klub sedang tak kondusif.

Fabrizio Romano juga melaporkan hal yang sama, jurnalis terkenal itu mengatakan bahwa bintang muda Chelsea tersebut akan sekuat tenaga untuk bertahan di klub kesayangannya.

Bintang 23 tahun memang masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang, namun sanksi yang menerpa Chelsea membuatnya sempat gundah gulana.

Baca Juga

Beberapa klub besar sempat melirik kesempatan untuk mendatangkannya. Mulai dari Liverpool, Manchester City hingga raksasa Spanyol Barcelona.

Mason Mount sendiri menguasai beberapa posisi mulai dari sektor gelandang hingga sesekali dipasang sebagai winger oleh Tuchel.

Pemain muda Inggris juga mempunyai keunggulan dalam urusan akurasi sepakan. Mulai dari passing hingga shotingnya memang terbilang mengerikan.

Baca Juga

Musim ini Mason Mount telah tampil sebanyak 50 kali di semua kompetisi, dengan torehan 12 gol dan 15 assist. Kehadirannya juga terbilang vital bagi The Blues.

Terbukti dengan presentase starting11 yang mencapai 74% di Liga Inggris musim ini. Maka memang tak ada alasan untuk meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat.


1. Mason Mount Ungkap Sosok Inspiratornya

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Mason Mount telah memenangi tiga gelar juara di antaranya, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Pemain internasional Inggris itu juga membantu Chelsea menyentuh final piala domestik tiga kali.

Di balik melejitnya karier Mason Mount rupanya ada sosok Cristiano Ronaldo yang menginspirasinya. Ternyata ia mengagumi pemain terbaik dunia lima kali itu saat masih anak-anak.

Baca Juga

"Kurasa semua orang sudah menyaksikan video sewaktu aku masih kecil dengan meniru tendangan bebas seperti dia (Ronaldo). Aku selalu menonton dia ketika dia memperkuat United saat masih muda" ungkap Mount kepada Amazon Prime.

"Aku menyukai permainannya, tendangan-tendangan bebasnya. Tapi sekarang aku bermain melawannya Ini adalah sebuah perjalanan yang gila, dan itulah mengapa aku sangat mencintai sepakbola" tutup Mason Mount.

Mason Mount juga menceritakan bahwa ia menyukai permainan Cristiano Ronaldo sewaktu menonton pertandingan Man United melawan Portsmouth di masa lalu.

Baca Juga

Saat itu Cristiano Ronaldo membobol gawang David James lewat sepakan jarak jauh. Mulai dari peristiwa itulah Mason Mount mengidolakan Mega Bintang Portugal terutama dalam urusan teknik tendangan.

Berkat penampilannya yang ciamik ia digadang-gadang jadi legenda Chelsea sekaligus suksesor Frank Lampard. Namun situasi pelik yang menimpa The Blues membuat ia sempat berpikir untuk hengkang.

The Atheltic sempat mengabarkan bahwa rumitnya pembelian Chelsea telah dimanfaatkan oleh tiga tim untuk membajak Mason Mount.

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain muda tersebut adalah salah satu pemain dengan bayaran terendah di Chelsea dengan bayaran yang hanya sekitar 1,2 miliar rupiah per minggu.

Hal tersebut yang disinyalir jadi bahan pertimbangan Mount untuk cabut dari klub demi gaji yang lebih layak. Apalagi Chelsea sedang dirundung masalah sehingga tak bisa melakukan negosiasi hingga waktu yang belum ditentukan.


2. Chelsea Berpotensi Kehilangan 6 Pemain

Everton vs Chelsea di Pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022

Bakal segera mendapat pemilik baru usai ditinggal Roman Abramovich, Chelsea malah terancam eksodus ditinggal enam pemain ke Liga Italia musim panas nanti.

Perubahan besar pun diyakini bakal terjadi di tubuh Chelsea, saat nanti proses akuisisi telah resmi berhasil, termasuk di tubuh skuad The Blues.

Dilansir Football Italia, The Blues bahkan terancam mengalami eksodus ke Liga Italia. Pasalnya, ada setidaknya enam nama alias setengah lusin pemain yang diincar klub Serie A.

Nama-nama pemain tersebut adalah Romelu Lukaku, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Kepa, Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Pemain tersebut memang sedang menghadapi masalah menit bermain di Stamford Bridge, kecuali Jorginho yang memang sudah ingin untuk mudik ke kampung halamannya Italia.

Baca Selengkapnya: Segera Dapat Pemilik Baru, Chelsea Malah Terancam Kehilangan Setengah Lusin Pemain ke Liga Italia
 

ChelseaLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga InggrisMason MountJadwal Liga Inggris

Berita Terkini