x

4 Bintang Bayern Munchen yang Masa Baktinya Terlama Sejauh Ini , Siapa Saja?

Sabtu, 7 Mei 2022 07:05 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

INDOSPORT.COM - Di skuat Bayern Munchen saat ini tidak banyak pemain yang setia. Tercatat hanya empat nama yang masa baktinya cukup lama. Siapa saja?

Bayern Munchen merupakan salah satu klub besar asal Jerman yang mempunyai prestasi mentereng. Berbagai gelar telah mereka raih baik di kompetisi domestik maupun kancah dunia.

Baca Juga

Tak heran jika Bayern Munchen selalu menjadi kandidat kuat peraih gelar di setiap musim. Untuk Bundesliga, siapa yang bisa melampaui torehan prestasi Bayern Munchen.

Rasanya sulit, karena Bundesliga dalam beberapa musim terakhir selalu dirajai oleh Bayern Munchen. Musim ini saja, mereka berpeluang menyabet gelar Bundesliga.

Mereka mempunyai selisih angka yang jauh dari Borussia Dortmund di tempat kedua pada tabel klasemen. Sayang, performa musim ini sedikit tercoreng lantaran ada satu gelar yang melayang.

Baca Juga

Gelar tersebut adalah Liga Champions. Bayern Munchen baru saja tersingkir oleh Villarreal di babak perempatfinal dengan kekalahan agregat gol 2-1.

Kegagalan tersebut bisa menjadi evaluasi skuad Bayern Munchen akhir musim nanti. Bukan tidak mungkin mereka akan mendatangkan sejumlah bintang baru, untuk memperkuat materi pemain musim depan.

Meski ada hilir mudik pemain bintang, empat pemain lama saat ini justru tak tersentuh rotasi. Mereka bahkan jadi pemain terlama saat ini yang memperkuat Bayern Munchen.

Baca Juga

Kebanyakan dari nama-nama ini adalah para penggawa kawakan yang penampilannya bersama Bayern Munchen sudah banyak memberikan gelar. Siapa saja mereka?


1. Thomas Muller

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Thomas Muller adalah pemain asli produk akademi Bayern Munchen. Ia menjadi satu-satunya pemain terlama yang membela Bayern Munchen tanpa berpindah klub alias one man club.

Dirinya juga merajut karier di Bayern Munchen tanpa menjalani masa pinjaman. Sejak dipromosikan ke tim utama tahun 2009 silam, Thomas Muller kerap menjadi pilihan utama.

Baca Juga

Selama berseragam Die Roten, penyerang berusia 32 tahun itu sudah mencatatkan 622 penampilan dengan torehan 226 gol dan 241 assist.

Berbagai gelar juga sudah ia berikan untuk Bayern Munchen seperti Bundesliga Jerman, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub, maka tidak heran jika ia selalu mendapat perpanjangan kontrak hingga 2023.

Manuel Neuer

Selanjutnya ada Manuel Neuer. Posisinya sebagai penjaga gawang sangat sulit untuk digantikan meski usianya sudah memasuki kategori uzur sebagai pesepakbola.

Baca Juga

Berbeda dari seperti pemain berposisi lain, kiper memang bisa menjadi yang paling lama kariernya.

Neuer sendiri didatangkan oleh Bayern Munchen dari FC Schalke 04 dengan biaya transfer 33 juta euro.

Hingga saat ini, dirinya tampil sangat ciamik di bawah mistar gawang Bayern Munchen. Dia telah tampil dalam 468 pertandingan dengan torehan 225 cleansheet.

Baca Juga

Sejumlag gelar untuk Bayern Munchen juga sudah ia menangkan seperti Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub hingga Piala Dunia bersama timnas Jerman.


2. Robert Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Terakhir ada nama Robert Lewandowski. Penyerang tajam asal Polandia ini diboyong oleh Bayern Munchen dari Borussia Dortmund pada tahun 2014. 

Konsistensi permainannya membuat Robert Lewandowski sulit digantikan di lini depan. Total ia sudah membuat 341 gol dan 69 assist dari 370 laga.

Baca Juga

Musim ini bisa jadi musim terakhirnya berseragam FC Hollywood, lantaran Robert Lewandowski berkeinginan hengkang untuk mencari tantangan baru dalam kariernya.

Barcelona disebut-sebut akan menjadi pelabuhan barunya musim depan., meski kontrak Robert Lewandowski sendiri masih menyisakan satu musim lg atau hingga Juni 2023.

Joshua Kimmich

Selanjutnya ada bek sayap suksesor sang legenda Philip Lahm. Joshua Kimmich. Ia didatangkan dari Stuttgart pada 2015 lalu, dengan bandrol 9 juta euro.

Baca Juga

Meski murah, Joshua Kimmich rupanya mampu membuktikan kualitasnya di Bayern Munchen. Sempat kesulitan di musim pertamanya, perlahan tapi pasti kemampuan Kimmich semakin baik.

Hingga kini ia menjadi salah satu pemain yang sulit tergantikan di skuad Bayern Munchen. 

Pemain yang juga bisa berposisi sebagai gelandang bertahan ini mampu tampil apik.

Kimmich mampu menorehkan 33 gol dan 81 assist dalam 295 laga. Ia juga telah mempersembahkan sejumlah trofi untuk Bayern Munich.

Bundesliga JermanBayern MunchenThomas MullerManuel NeuerRobert LewandowskiBola InternasionalJoshua KimmichTRIVIA

Berita Terkini