x

12 Catatan Mengejutkan Usai Man United Dibantai Brighton: Setan Merah Memalukan!

Minggu, 8 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini 12 catatan mengejutkan yang tercipta saat Manchester United dibantai oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 12 catatan mengejutkan yang tercipta saat Manchester United dibantai oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Hasil memalukan dialami Manchester United di lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, Sabtu (07/05/22) malam WIB kala berkunjung ke AMEX Stadium, markas Brighton.

Baca Juga

Kembali memainkan duet Raphael Varane dan Victor Lindelof di bek tengah dengan diapit Diogo Dalot dan Alex Telles, Man United sudah kebobolan lewat gol Moises Caicedo di menit ke-15.

Skor 1-0 pun tetap bertahan di babak pertama. Hingga akhirnya di babak kedua, Man United benar-benar merasakan penderitaan yang menyakitkan.

Brighton mampu mencetak tiga gol tambahan di babak kedua, yang diawali lewat sepakan keras Marc Cucurella di menit ke-49.

Baca Juga

Delapan menit pasca gol kedua di laga tersebut, Man United harus tertingal tiga gol dari Brighton usai Pascal Gross mencetak gol memanfaatkan kelengahan pertahanan Setan Merah.

Adapun pesta gol Brighton ditutup oleh Leandro Trossard yang memanfaatkan sapuan Diogo Dalot untuk menyapu sepakan Danny Welbeck di menit ke-61.

Kekalahan 4-0 dari Brighton itu membuat Man United pun harus mengucapkan selamat tinggal ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Selain itu, di balik kekalahan besar Man United dari Brighton ini terdapat beberapa catatan mengejutkan yang membuat pendukung Setan Merah merasa sakit hati.

Apa saja catatan-catatan itu? Berikut ringkasannya.


1. Catatan Mengejutkan yang Lahir di Laga Brighton vs Man United

Suasana pascalaga Brighton vs Manchester United di Liga Inggris (REUTERS/Ian Walton)

- Tak ada satu pun tim Inggris dalam sejarah yang kebobolan 4 gol atau lebih dari Brighton dan Watford dalam satu musim yang sama selain Man United.

- Karena 4 gol yang bersarang ke gawangnya kala melawan Brighton, Man United sejauh ini telah kebobolan 56 gol, atau jumlah kebobolan terbanyak mereka sepanjang sejarah di Liga Inggris.

Baca Juga

- Kekalahan dari Brighton ini membuat Man United sudah kebobolan 4 gol atau lebih sebanyak 12 kali sejak era Sir Alex Ferguson. Sebagai konteks, jumlah tersebut sama dengan saat Sir Alex menukangi Setan Merah, yakni dalam 810 laga.

- Kekalahan dari Brighton ini juga memastikan bahwa Man United akan finis dengan poin terendah sepanjang kesertaan mereka di Premier League, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang David Moyes dengan 64 poin.

Baca Juga

- Kekalahan dari Brighton ini membuat Man United berpotensi mengakhiri musim dengan selisih gol yang minus. Saat ini, Setan Merah hanya unggul 1 gol saja, dan masih menyisakan satu pertandingan lagi.

- Kekalahan dari Brighton ini menjadi kekalahan kelima beruntun Man United di laga tandang musim ini. Catatan memalukan, mengingat Setan Merah sebelumnya memegang rekor tak terkalahkan terpanjang di Liga Inggris di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.


2. Catatan Mengejutkan yang Lahir di Laga Brighton vs Man United

Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion merayakan gol kedua mereka bersama rekan satu timnya REUTERS-Ian Walton

- Kemenangan 4-0 atas Man United ini menjadi kemenangan perdana Brighton atas Setan Merah di kompetisi Liga Inggris pasca era Perang Dunia II.

- Selain itu, kemenangan 4-0 ini menjadi kemenangan terbesar Brighton dalam sejarahnya di Premier League, sejak promosi pada musim 2017/18.

Baca Juga

- Sebelum menang 4-0 atas Man United, Brighton punya catatan kandang terburuk di Liga Inggris dengan 3 kemenangan dan 17 laga di Amex Stadium.

- Siapa sangka, 4 gol Brighton ke gawang Man United di laga ini menyumbang 25 persen dari gol yang dicetak The Seagulls saat 18 kali bermain di kandangnya sendiri.

Baca Juga

- Tak cukup sampai di situ, 4 gol yang dicetak Brighton ke gawang Man United juga menyumbang 2,2 persen dari total golnya di Liga Inggris musim ini.

- Selain itu, kemenangan 4-0 atas Man United itu merupakan kemenangan terbesar Brighton dalam 356 laga yang mereka jalani di pentas teratas sejak klub berdiri.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerBrighton & Hove AlbionLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini