x

Manajemen Persib Bicara soal Peluang Hengkangnya Pemain yang Terikat Kontrak

Minggu, 8 Mei 2022 20:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung bicara mengenai peluang hengkangnya pemain yang terikat kontrak dari skuat Maung Bandung, menjelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain yang terikat kontrak dengan Persib masih berpeluang pindah ke tim lain, dengan catatan melalui prosedur yang benar.

Baca Juga

Salah satu contohnya yakni dengan dipinjamkan, seperti pada musim 2021-2022, saat itu tim kebanggaan Bobotoh meminjamkan Gian Zola ke tim Persela Lamongan.

"Pemain yang masih terikat kontrak, bisa pindah ke klub lain hanya dengan cara transfer atau pinjam," kata Teddy Tjahjono.

Sejauh ini, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 Persib sudah melepas sebanyak 12 pemainnya, dengan beberapa alasan di antaranya tidak diperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Kemudian ada yang tidak ingin memperpanjang kontraknya di skuat Maung Bandung dan memilih untuk bergabung dengan tim lain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dan kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Baca Juga

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.


1. Frets Butuan Masih Pemain Persib

Frets Butuan berusaha melewati kawalan Tenan Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Belum lama ini beredar kabar mengenai Frets Butuan yang akan hengkang dari skuat Maung Bandung, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Namun, Teddy Tjahjono, menegaskan kabar yang beredar di media sosial mengenai akan hengkangnya Frets Butuan dipastikan tidak benar.

Baca Juga

Apalagi, Frets merupakan salah satu pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan bergulir pada akhir Juli 2022 mendatang.

"Hoaks," tegas Teddy Tjahjono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (04/05/22).

Sebelumnya, Frets Butuan memastikan masih menjadi bagian dari tim Persib Bandung, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Pasalnya menurut pemain yang berposisi sebagai winger ini, durasi kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh belum berakhir dan masih ada sisa satu tahun lagi. 

Sehingga, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dia tetap berkostum Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga

"Di Persib masih ada setahun lagi," kata Frets Butuan.


2. Sudah Rekrut 6 Pemain Anyar

Winger Tira Persikabo, Ciro Alves saat dibayangi gelandang PSS Sleman, Misbakhus Solihin dalam pertandingan Liga 1 2021/2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Sementara itu, Persib sudah merekrut enam pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Ciro Alves. 

Kemudian mempromosikan Arsan Makarin Al Haq, yang sebelumnya memperkuat tim satelit Persib yang berlaga di kompetisi Liga 3 2021-2022, Bandung United.

Pemain anyar tersebut belum berlatih bersama skuat Maung Bandung lantaran aktivitas tim masih diliburkan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Rencananya, tim Persib Bandung akan mengumpulkan pemainnya pada pertengahan Mei 2022, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan digelar pada akhir Juli 2022.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini