x

Liga 1: Bobotoh Boleh Lega, Petinggi Persib Klaim Urusan Stadion GBLA Pasti Beres

Minggu, 8 Mei 2022 08:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, bisa digunakan untuk laga kandang di Liga 1 2022-2023.

Menurut Pak Haji, sapaan akrabnya, kepastian tersebut didapat langsung dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang menyampaikan sendiri kepada dirinya pada pertengahan Ramadan lalu.

Baca Juga

"Seperti yang sudah saya sampaikan kepada khalayak di pertengahan bulan puasa kemarin. Saya ketemu Wali Kota langsung. Beliau menyampaikan bahwa GBLA mangga kapan mau dipakai juga," kata Umuh Muchtar, Sabtu (7/5/22).

"Sambil menunggu, administrasi mah sudah beres semua tidak ada masalah. Jadi sudah diputuskan pemenangnya PT Persib," ucap Umuh menambahkan.

Dengan demikian, Umuh Muchtar meminta Bobotoh untuk bersabar dan tidak resah terkait kandang di Liga 1 2022-2023. Ada proses dan mekanisme yang harus terlebih dulu dijalankan oleh manajemen Persib dan Pemkot Bandung sebelum menggunakan Stadion GBLA.

Baca Juga

"Jangan resah, jangan bermasalah. Sabar semuanya ini kan ada mekanisme. Sebetulnya sudah tak ada masalah. Mau dipakai sekarang juga, diperbaiki atau untuk latihan tidak ada masalah sebetulnya," ucap Umuh.

"Sambil berjalan umpannya kalau belum ada tanda tangan MoU. Saya sudah yakin karena Pemkot butuh pemasukan, pemeliharaan itu kan ratusan (juta) juga," ujarnya.

Baca Juga

"Kan sudah jelas mekanismenya, aturannya. Sehingga, apa yang disepakati dengan Persib Bandung dan Pemkot sudah jelas. Tidak ada masalah," jelas Umuh Muchtar.

Umuh merasa heran dengan adanya suara dari Bobotoh di media sosial yang mendesak agar Stadion GBLA bisa digunakan oleh Persib karena sejauh ini sejatinya tidak ada masalah.


1. Keresahan Bobotoh

Bobotoh menyaksikan sesi latihan Persib Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

Sebelumnya, akun Instagram Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dibanjiri komentar Bobotoh dengan tagar #GBLAFORPERSIB dan #PERCEPATPROSESGBLA.

Tagar tersebut disampaikan Bobotoh di kolom komentar akun media sosial pejabat lingkungan Jawa Barat dan Kota Bandung agar Stadion GBLA, Kota Bandung, bisa segera digunakan sebagai kandang Persib di Liga 1 2022-2023.

Selain itu, Bobotoh juga dikabarkan berencana melakukan aksi demo supaya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan sebagai kandang Persib.

Baca Juga

"Jadi sekali lagi saya jelaskan, Bobotoh. Sudah tidak ada masalah, itu Wali Kota ketemu saya. Saya bukan cerita dari orang lain. Wali kotanya ketemu sudah bicara dengan saya memberitahukan, sudah tak ada masalah," ungkap Umuh Muchtar.

Pemerintah setempat, khususnya, Kota Bandung, sendiri disebut sangat memperhatikan dan mendukung Persib. Bobotoh diimbau agar tak melakukan demo.

Baca Juga

Pasalnya, skuat Maung Bandung sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion GBLA saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Jangan terpancing Bobotoh, jangan terbawa arus. Tinggal tanyakan saja sudah sampai di mana prosesnya. Sudah cukup tak usah demo. Perwakilan silakan datang ke kantor Wali Kota, ngapain demo-demo. Ada mekanisme, ada aturan," pungkasnya.


2. Musim Lalu Tak Pakai Kandang

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sementara itu, musim lalu Persib Bandung tidak menggunakan Stadion GBLA sebagai kandangnya lantaran kompetisi Liga 1 2021-2022 menerapkan sistem bubble.

Baca Juga

Pemicunya, Liga 1 2021-2022 bergulir di tengah pandemi virus corona, sehingga pertandingan digelar terpusat di satu daerah. Seluruh tim peserta tidak dapat melakoni laga kandang di stadion masing-masing. 

Persib BandungUmuh MuchtarBandungBobotohStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini