x

Menuju AC Milan Juara Liga Italia, Giroud Sebut Maldini Sebagai Kepingan Puzzle Terakhir

Minggu, 8 Mei 2022 03:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM – Legenda sekaligus Direktur AC Milan, Paolo Maldini disebut penyerang gaek Prancis, Olivier Giroud sebagai kepingan puzzle menuju juara Liga Italia.

Keberhasilan AC Milan menjadi penantang kuat juara Liga Italia Italia hingga pekan ke-36 disebut oleh penyerang gaek Prancis, Olivier Giroud karena andil sang legenda Paolo Maldini.

Baca Juga

Gabung dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 dengan status bebas transfer, Giroud menjadi kartu as di lini depan AC Milan, yang ditinggal sang juru gedor, Zlatan Ibrahimovic yang diparkir karena cedera.

Dilansir dari L’Equipe, Giroud yang mengaku sebagai fan AC Milan sejak lama menyebut bahwa klub sudah menemukan kembali kejayaannya selepas kembali dipegang Paolo Maldini sebagai Direktur klub.

Kembalinya Maldini diungkap Giroud sebagai kepingan puzzle terakhir Rossoneri yang baru ditemukan.

Baca Juga

“Sungguh terluka hati saya melihat situasi AC Milan yang sangat jauh diungguli Juventus. Menurut opini paling rendah hati yang saya berikan, Milan tidak kompetitif,” ujar Giroud.

“Ketika Milan tidak kompetitif, ada satu orang penting yang hilang, dan orang itu adalah Paolo Maldini.”

“Maldini adalah manajer yang hebat, datang setiap hari ketika latihan, yang berarti pelatih melakukan pekerjaannya, tetapi manajemen selalu mengawasi itu semua,” imbuh Giroud.

Baca Juga

Lebih lanjut, eks penyerang Chelsea dan Arsenal ini berujar bahwa persaingan dalam tim sungguh ketat dan manajemen AC Milan selalu melihat gerak-gerik pemain sebelum diturunkan dalam pertandingan.

“AC Milan adalah institusi, tidak ada yang bisa mendapat kesempatan mudah. Faktanya, seorang pemain tidak bisa berbicara tidak bisa bermain karena pelatih tidak menyukai dia, karena ada Paolo Maldini,” ujar Giroud.


1. Mimpi Olivier Giroud Bersama AC Milan

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah diganti REUTERS-Alberto Lingria

“Jika seorang pemain bagus saat latihan dan kompetitif, kemudian pelatih melihatnya, ini adalah hal bagus karena saya berlatih bagaimana saya bermain,” imbuhnya.

Olivier Giroud kemudian tak lupa bercerita soal momen terbaiknya selama bermain dengan Inter Milan saat mencetak dua gol melawan Inter Milan untuk memenangkan Derby della Madonina.

Baca Juga

Hal ini membuat AC Milan bisa saja mengamankan gelar Liga Italia dengan pertandingan melawan Inter di Liga italia sebagai penentu.

Akan tetapi, Giroud pun berujar sempat hampir saja pindah ke Inter Milan, sebelum menerima tawaran AC Milan.

“Saya tak pernah memimpikan hal itu, dengan pertandingan melawan Inter Milan, ini derby pertama saya, saya mencetak gol di depan tribun curva sud, ini membuat saya mudah masuk dalam hati Milanisti,” ujar Giroud.

Baca Juga

“Saya selalu berbicara bahwa mimpi saya bermain di Inggris, tetapi di Italia, tentu AC Milan mimpi saya dengan penyerang favorit Andriy Shevchenko. Saya juga melihat video Marco van Basten.”

“Saya hampir membuat sejarah dengan bergabung ke Inter Milan, tetapi saya bisa menunggu sedikit lebih lama dan memenangi Liga Champions, bersama Chelsea di tahun 2021,” ujar Giroud.


2. Langkah AC Milan Menangi Liga Italia

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Mimpi Olivier Giroud memenangi Liga Italia musim 2021/2022 bersama AC Milan bisa saja terlaksana jika tim asuhan Stefano Pioli mampu memenangi laga pekan ke-36.

AC Milan bakal menghadapi Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi pada Senin (09/05/22) dini hari WIB.

Baca Selengkapnya: 3 Hal Penting di Balik 'Perang' Investcorp vs RedBird Berburu AC Milan

AC MilanOlivier GiroudPaolo MaldiniLiga Italia

Berita Terkini