x

Marcos Alonso Bertengkar dengan Tuchel, Ini 3 Pemain yang Bisa Dipakai Chelsea sebagai Bek Kiri

Senin, 9 Mei 2022 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain yang bisa jadi opsi bek kiri Chelsea di sisa musim ini, seiring adaya pertengkaran antara Marcos Alonso dan Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang bisa jadi opsi bek kiri Chelsea di sisa musim ini, seiring adaya pertengkaran antara Marcos Alonso dan Thomas Tuchel.

Kabar mengejutkan datang dari kubu Chelsea setelah beredarnya kabar bahwa bek kiri mereka, Marcos Alonso dan sang pelatih, Thomas Tuchel mengalami pertengkaran hebat.

Baca Juga

Kabar ini pertama kali digaungkan oleh sebuah akun Twitter bernama @ManOnPodcast_Thomas yang kemudian dikonfirmasi oleh Nathan Gissing, seorang kontributor dari website pribadi jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio.

Dalam laporan kedua akun tersebut, disebutkan bahwa pemain asal Spanyol ini bertengkar hebat dengan Tuchel saat laga Chelsea kontra Wolves (07/05/22).

Dalam duel itu, Tuchel mengganti Alonso di babak jeda babak kedua. Pergantian ini dilakukan karena pemain berusia 31 tahun itu beradu mulut dengan sang pelatih di babak pertama.

Baca Juga

Adu mulut ini disebutkan sangat panas, sehingga Tuchel pun memilih untuk menariknya karena kesal dengan Alonso yang membangkangnya.

Sejatinya, bukan kali ini saja Alonso bertikai dengan pelatih. Sebelum dengan Tuchel, dirinya juga pernah bertikai dengan Lampard.

Dengan adanya pertikaian ini, Alonso pun diprediksi akan diparkir Tuchel hingga akhir musim sebelum dilepas di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Dengan fakta bahwa Alonso satu-satunya bek kiri natural yang ada di kubu Chelsea, keputusan Tuchel pun bisa berbuah fatal. Apalagi The Blues masih harus bersaing memperebutkan 4 besar dan trofi Piala FA.

Untuk mengatasi hal tersebut, Tuchel nampaknya bisa melirik 3 pemain Chelsea berikut ini sebagai opsi di bek kiri untuk menggantikan Alonso. Siapa sajakah mereka?


1. 1. Saul Niguez

Saul Niguez di laga Chelsea vs Everton, Jumat (17/12/21).

Saul Niguez bisa menjadi opsi pertama Tuchel untuk mengisi pos bek kiri atau Wing Back kiri usai dirinya memutuskan memarkir Alonso hingga akhir musim.

Pemain pinjaman dari Atletico Madrid ini beberapa kali membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi opsi di Wing Back kiri bagi Chelsea dan Tuchel.

Baca Juga

Bahkan, Saul telah membuktikannya saat Chelsea menghadapi Wolves pada laga terakhir, sebelum dirinya dipindah ke tengah dan posisi bek kiri diisi Malang Sarr.

Meski Saul bisa beroperasi di sektor tersebut, namun dirinya diketahui enggan bermain di pos Wing Back kiri dan ingin bermain di posisi naturalnya yakni sebagai gelandang.

Baca Juga

Melihat kondisi tersebut, mau tak mau Tuchel harus bisa mempersuasi Saul agar dirinya mau mengisi pos Wing Back kiri. Terlebih kompatriot Alonso ini butuh menit bermain yang mumpuni agar dipermanenkan The Blues.

Dengan mengisi pos Wing Back kiri dan bermain reguler serta tampil apik, Saul pun bisa saja mewujudkan mimpinya untuk dipermanenkan Chelsea pada akhir musim nanti dari Atletico.


2. 2. Callum Hudson-Odoi

Marcus Rashford beradu lari dengan Callum Hudson-Odoi di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

Selain Saul, pemain Chelsea yang bisa mengisi pos Wing Back kiri adalah Callum Hudson-Odoi. Hal ini telah dibuktikannya sepanjang musim ini.

Sebagai informasi, Hudson-Odoi beberapa kali telah dipercaya Tuchel untuk mengisi posisi Wing Back kanan saat Reece James absen.

Baca Juga

Dalam beberapa penampilan di pos itu, pemain berusia 21 tahun ini bermain cukup baik, entah itu saat menyerang dan bertahan.

Tak hanya di pos Wing Back kanan, Hudson-Odoi juga tampil prima saat ditempatkan di pos Wing Back kiri. Hal ini dikarenakan sektor tersebut dekat dengan posisi favoritnya, yakni sebagai winger kiri.

Baca Juga

Dengan kemampuannya melakukan Cutting Inside dan kemampuannya menyisir sisi lapangan akan memudahkan proses serangan Chelsea.

Hanya saja, satu kelemahan Hudson-Odoi adalah saat bertahan. Dirinya dianggap tak punya Awareness yang baik mengenai ruang lawan saat bertahan.


3. 3. Lewis Hall

Pemain Chelsea, Lewis Hall di laga Chelsea vs Chesterfield.

Tak ada salahnya bagi Tuchel untuk melihat ke pemain akademi dan mempercayakan sosok Lewis Hall sebagai pengganti Alonso di sisa musim ini.

Lewis Hall merupakan pemain muda Chelsea yang belum lama ini mencuri perhatian karena mampu tampil apik di laga debutnya.

Baca Juga

Berposisi natural sebagai gelandang, pemain berusia 17 tahun ini pernah ditempatkan Tuchel sebagai bek tengah kiri dalam formasi tiga bek kala Chelsea bermain di Piala FA musim ini.

Dalam posisi barunya tersebut, Lewis Hall mampu meraih penghargaan Man of the Match. Dengan kata lain, dirinya selalu siap untuk diandalkan kembali oleh Tuchel sebagai pengisi Wing Back kiri.

Baca Juga

Tak hanya mampu beroperasi sebagai Wing Back, Lewis Hall juga punya kemampuan apik menjadi bek kiri. Ia punya daya jelajah yang baik, dan juga kemampuan melepaskan operan yang tak kalah apik.

Hanya saja, masalahnya ada pada kematangannya sebagai pemain. Dengan besarnya tekanan di sisa musim ini, tentu terlalu beresiko jika Tuchel mengandalkan sosok Lewis Hall.

ChelseaSaul NiguezThomas TuchelLiga InggrisMarcos AlonsoCallum Hudson-OdoiSepak Bola

Berita Terkini