x

Bedah Formasi Liverpool jika Kedatangan Trio Rumor Transfer dari 3 Liga Top Eropa

Selasa, 10 Mei 2022 23:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menerawang formasi Liverpool jika kedatangan tiga pemain yang dikaitkan dengan mereka di bursa transfer. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sering dikaitkan dengan banyak pemain setiap bursa transfer dibuka.

Ada yang akhirnya betul-betul merapat, namun tidak sedikit pula yang hanya berakhir sebagai rumor belaka.

Baca Juga

Saat ini, The Reds sendiri bukan tim yang sedang tampil amburadul hingga harus mengambil langkah perombakan.

Sebaliknya, mereka tampil gemilang dengan memenangkan satu gelar sebelum musim 2021-2022 ditutup.

Carabao Cup alias Piala Liga Inggris sudah dalam genggaman. Kini, hanya tinggal menunggu partai final Piala FA dan Liga Champions yang bakal dimainkan pada pertengahan dan akhir bulan ini.

Baca Juga

Melihat pencapaian impresif Liverpool ini, tentu tidak berlebihan apabila menganggap Jurgen Klopp telah sukses meracik skuat yang beranggotakan para pemain hebat, baik secara individu maupun kolektif.

Apalagi, transfer Luis Diaz dari FC Porto belum lama ini terbilang sukses karena sang pemain sudah beradaptasi dengan baik di habitat barunya.

Bukan hanya itu. Ia bahkan tampil menggebrak di dua laga Liverpool saat melawan Villarreal di Liga Champions dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Baca Juga

Jika dilihat sekilas, skuat yang ada saat ini tidak perlu dipermak habis-habisan karena sudah bagus meski bukan berarti tanpa celah.

Para pemain yang sudah ada selalu punya ruang dan waktu untuk mengembangkan permainannya. Di sisi lain, kesempatan rekrutan baru untuk merapat pun masih terbuka lebar.


1. Ada Pemain Rumor dari Liga Italia

Menerawang formasi Liverpool jika kedatangan tiga pemain yang dikaitkan dengan mereka di bursa transfer. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

Untuk itu, mari menerawang formasi dan starting line up Liverpool milik Jurgen Klopp, yang mungkin saja beranggotakan beberapa pemain anyar yang dikaitkan dengan mereka dalam beberapa waktu terakhir.

Siapa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Kiper

Alisson Becker nampaknya tidak perlu cemas posisinya bakal tergusur oleh kiper lain untuk saat ini. Ia masih akan jadi unggulan Jurgen Klopp dalam menjaga gawang Liverpool dari ancaman pemain lawan.

Selain itu, tidak ada sinyal maupun tanda-tanda bahwa sang manajer tengah melirik pemain baru untuk posisi ini.

Dengan demikian, sudah bisa dipastikan bahwa Alisson Becker tetap menjadi kiper Liverpool musim depan dan mungkin tahun-tahun sesudahnya.

Baca Juga

Belakang - Calon Rekrutan dari Liga Italia

Bermain dengan formasi empat bek seperti biasa, posisi Trent Alexander-Arnold sejauh ini juga belum tergantikan di sebelah kanan.

Ada sejumlah kabar yang menyebut Liverpool tengah melirik bek kanan baru dari Aberdeen berusia 18 tahun, Calvin Ramsay.

Hanya saja, Trent Alexander-Arnold bakal tetap jadi pilihan utama Jurgen Klopp untuk urusan maju sebagai starter.

Baca Juga

Kemudian, Virgil van Dijk juga tidak berubah peran sebagai bek tengah. Namun ada kemungkinan ia akan berganti partner jika Liverpool mendatangkan rekrutan baru dari Torino, Gleison Bremer.

Tampil gemilang di Serie A Liga Italia, pemain yang satu ini pun menjelma sebagai salah satu incaran terpanas di bursa transfer kali ini. 

 

2. Pemain Rumor dari Liga Jerman dan Inggris

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Kemudian, Andy Robertson masih akan berkuasa di posisinya saat ini sebagai bek kiri. Penampilannya konsisten dan tidak menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang dalam waktu dekat.

Gelandang - Calon Rekrutan dari Liga Jerman

Salah satu isu yang dimiliki Liverpool saat ini terkait gelandangnya adalah usia James Milner yang sudah makin menua dan nasib Alex Oxlade-Chamberlain yang terlihat abu-abu.

Baca Juga

Sejauh ini, Liverpool memiliki trio gelandang solid dalam diri Jordan Henderson, Fabinho, dan Thiago Alcantara.

Meski begitu, Jurgen Klopp akan memiliki tambahan opsi jika mendatangkan amunisi baru ke timnya saat bursa transfer nanti.

Ia adalah pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Apalagi, namanya juga pernah dikaitkan dengan Liverpool beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Jude Bellingham pun memiliki kemampuan dan kriteria idaman yang selalu Jurgen Klopp inginkan dari seorang gelandang.

Apa? Mengombinasikan taktik dan kecerdasan mereka dalam menempatkan diri, dengan kekuatan fisik serta stamina yang kuat. Ya, bintang Timnas Inggris tersebut punya itu semua.

Depan - Calon Rekrutan dari Liga Inggris

Mohamed Salah dan Diogo Jota diprediksi bakal jadi andalan Jurgen Klopp dalam meramu starting line up-nya musim depan.

Baca Juga

Begitu pula Sadio Mane. Namun jika harus merekrut pemain baru, Jarrod Bowen (West Ham United) bisa jadi pesaing berat untuk pemain Timnas Senegal tersebut di lini serang Liverpool.

Apalagi, sepak terjangnya bersama The Hammers terbilang impresif dan kerap jadi senjata utama David Moyes untuk mengangkat performa timnya.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini