x

Empat Alasan Ini Bikin Real Madrid Batal Gaet Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Selasa, 10 Mei 2022 01:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ada empat alasan yang menyebabkan Real Madrid batal mendaratkan bintang muda Eropa, Erling Haaland yang memutuskan hengkang ke Manchester City.

INDOSPORT.COM – Ada empat alasan yang menyebabkan Real Madrid batal mendaratkan bintang muda Eropa, Erling Haaland yang memutuskan hengkang ke Manchester City.

Saga transfer bintang muda Borussia Dortmund. Erling Braut Haaland ke Real Madrid akhirnya usai setelah media internasional memberitakannya selama setahun penuh.

Baca Juga

Haaland sendiri kini memutuskan hengkang ke Manchester City usai kesepakatan personal kabarnya sudah dicapai oleh kedua belah pihak.

Kepindahan Erling Braut Haaland ke Manchester City diketahui dari kicauan wartawan media Inggris, The Athletic, David Ornstein beberapa waktu silam.

Ornstein berujar bahwa konfirmasi transfer Erling Haaland ke Manchester City akan terjadi pada pekan ini dan semua kesepakatan kabarnya sudah selesai.

Baca Juga

Kesepakatan yang muncul, antara lain adalah kesepakatan personal, sehingga Manchester City bakal segera mengaktifkan klausul pelepasan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

“Sumber di Jerman menyebutkan kepada The Athletic bahwa kepindahan penyerang Norwegia, Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City kini sudah rampung dan akan dikonfirmasi pekan ini,” tutur Ornstein.

Berita ini sendiri muncul elang kepastian juara Liga Inggris Manchester City yang kini unggul dari rival terdekatnya, Liverpool.

Baca Juga

Kedatangan Erling Haaland bakal menambah peluang Manchester City untuk memenangi trofi Liga Champions yang pada musim 2021/2022 kembali gagal didapatkan.

Hal ini disebabkan kekalahan The Citizens dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions.


1. Empat Alasan Real Madrid Batal Rekrut Erling Haaland

Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

Ada beberapa alasan mengapa Erling Haaland kemudian tak hengkang ke Real Madrid, seperti diungkapkan oleh MadridUniversal.

Erling Haaland sebenarnya ingin hengkang ke Real Madrid, daripada Manchester City. Meskipun Los Blancos kemudian menyukai profilnya sebagai penyerang jempolan, ada nama lain yang cenderung lebih dipilih.

Baca Juga

Nama itu adalah penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe yang kabarnya segera bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2022 nanti.

Selain itu, ada alasan lain, yaitu soal keraguan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akan kebugaran fisik pemainnya.

Ancelotti beberapa kali mengeluhkan masalah kebugaran beberapa pemain bintang Real Madrid, seperti Eden Hazard dan Gareth Bale.

Baca Juga

Hal ini membuat pelatih asal Italia ini berulang kali meminta manajemen Real Madrid untuk melihat kondisi fisik pemain sebelum melakukan transfer, mengingat Erling Haaland pernah terkena cedera.

Di luar kondisi fisik dan pemain incaran, kekuatan finansial Real Madrid jadi masalah untuk mendatangkan Erling Haaland.

Meskipun klausul pelepasannya tergolong murah, ada biaya lain yang harus dibayar Real Madrid untuk mendatangkan Erling Haaland, seperti biaya agen dan setoran kepada ayah sang pemain.

 

2. Erling Haaland Tak Ingin di Bawah Bayang-Bayang Benzema

Momen Karim Benzema saat mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Real Madrid vs Manchester City

Di sisi lain, Erling Haaland mengaku masih enggan pindah ke Real Madrid, lantaran takut berada di bawah bayang-bayang dua penyerang hebat Eropa, yaitu Karim Benzema dan Kylian Mbappe yang segera bergabung.

Lantara hal tersebut, Erling Haaland kemudian memilih bergabung ke Manchester City dan Liga Inggris agar bisa menjadi pemain bintang.

Baca Selengkapnya: Top Skor Liga Spanyol Hari Ini: Mandul di Derby Madrid, Karim Benzema Masih Sulit Terkejar

Real MadridManchester CityLiga InggrisLiga SpanyolErling Braut Haaland

Berita Terkini