x

Real Madrid Bertemu Liverpool, Ancelotti Sempat Punya Permintaan Aneh ke Mohamed Salah

Jumat, 6 Mei 2022 20:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ternyata sempat memiliki permintaan khusus kepada pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ternyata sempat memiliki permintaan khusus kepada pemain Liverpool, Mohamed Salah, pada 2018 silam.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, bakal menghadapi Liverpool pada final Liga Champions musim 2021/2022 dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Akan tetapi, ada satu permintaan menarik dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pada pemain Liverpool, Mohamed Salah, saat masih melatih Napoli pada 2018 silam.

Kala itu, Ancelotti baru dipecat dari klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, pada 2017 dan berusaha mengembalikan reputasi sebagai pelatih hebat.

Salah satu yang dilakukan pelatih yang kini berusia 62 tahun ini adalah mengambil alih Napoli yang kemudian dibawa ke Liga Champions semusim berikutnya.

Baca Juga

Napoli sendiri pada saat itu kerap bertemu Liverpool di babak penyisihan grup, yang tentu salah satunya dihelat di Stadion Diego Armando Maradona, di Naples, Italia.

Dalam satu pertandingan, usai peluit panjang pertandingan ditiup oleh wasit, Ancelotti kemudian menyalami Mohamed Salah, sebelum meminta jersey dari bintang Timnas Mesir itu.

Mohamed Salah kemudian tak ragu melepas jersey Liverpool yang dipakai sebelum memberikannya ke tangan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Dalam Liga Champions musim 2018/2019, pertandingan antara Liverpool dan Napoli berjalan ketat dan membuat The Reds harus rela finis di peringkat kedua klasemen akhir grup.

Kendati demikian, saat memasuki fase gugur, Liverpool justru tampil kesetanan dan berhasil mengangkat trofi usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di laga final.


1. Ancelotti Sebut Lawan Liverpool Seperti Derby

Carlo Ancelotti merasa laga Real Madrid kontra Liverpool bak sebuah derbi. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

Laga final kala itu seolah menebus kesalahan saat Liverpool turun di laga final Liga Champions 2017/2018.

Pasalnya, waktu itu Liverpool justru kesulitan, setelah Mohamed Salah ditarik keluar lebih awal usai berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Baca Juga

Tak hanya itu, Real Madrid pun mendapatkan keuntungan usai blunder fatal yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius.

Di sisi lain, Carlo Ancelotti pun kemudian berpindah klub usai menangani Napoli, dan mencoba melatih rival sekota Liverpool, Everton.

Ancelotti pun merasa bahwa pertemuannya bersama Real Madrid kali ini serasa derby, serupa kala melatih Everton.

Baca Juga

“Saya bahagia bisa kembali bermain di final,” ujar Ancelotti selepas menyaksikan kemenangan Real Madrid atas Manchester City beberapa hari lalu.

“Kami akan kembali melawan tim hebat, Liverpool yang dalam sejarah pribadi saya harus beberapa kali dihadapi.”

“Saya sempat tinggal di Liverpool selama dua tahun dan merasa seperti derby, karena saya adalah seorang Evertonian,” imbuh Ancelotti.

Baca Juga

Pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Santiago Bernabeu pada Kamis (05/05/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Real Madrid yang sempat tertinggal lebih dulu secara mengejutkan mampu mendulang kemenangan dengan skor 3-1 atas Manchester City.

 

2. Real Madrid Kandaskan Manchester City

Real Madrid kandaskan Manchester City di semifinal Liga Champions. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

Tiga gol Los Blancos dicetak oleh brace dari Rodrygo Goes dan penalti Karim Benzema. Sedangkan gol tunggal The Citizens dicetak oleh Riyad Mahrez.

Hasil ini membuat Real Madrid berhak mendapatkan tiket lolos ke partai final Liga Champions Eropa dengan skor agregat 6-5. Di partai puncak, mereka akan bersua Liverpool yang kemarin menang atas Villarreal.

Ia pun mengungkap kata-kata sakti yang diucapkannya untuk membawa Real Madrid kalahkan Manchester City di semifinal Liga Champions.

Real Madrid memang sukses membuat kejutan di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (05/05/22). Bertanding di hadapan publik sendiri Los Blancos menang dengan skor 3-1 atas Manchester City.

Rupanya kata-kata sakti Carlo Ancelotti sukses menggenjot semangat Real Madrid di leg kedua babak semifinal.

Baca Selengkapnya: Liga Champions: Carlo Ancelotti Ungkap Kata-kata Sakti yang Bawa Real Madrid Depak Manchester City

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsCarlo AncelottiMohamed SalahBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini