x

Gawat! Rafael Leao Terancam Absen di Laga Penentu Pesta Scudetto AC Milan

Selasa, 10 Mei 2022 15:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain kunci kemenangan AC Milan dalam pertandingan tandang ke Verona, Rafael Leao, terancam absen pada laga krusial penentu scudetto bagi Rossoneri musim ini. Foto: REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Pemain kunci kemenangan AC Milan dalam pertandingan tandang ke Verona, Rafael Leao, terancam absen pada laga krusial penentu scudetto bagi Rossoneri musim ini.

Dalam petandingan ke Stadion Marcantonio Bentegodi pada Senin (09/05/22) kemarin, AC Milan berhasil memutus kutukan ketika berhadapan dengan Hellas Verona.

Baca Juga

Ketakutan pasukan Stefano Pioli tentu bukan tanpa alasan, sebab dalam sejarah mereka, Rossoneri pernah dua kali gagal menjadi kampiun Liga Italia setelah tumbang secara mengejutkan oleh Verona.

Kejadian itu seperti hantu yang menghantui kubu merah hitam. Meski telah terjadi beberapa puluh tahun yang lalu, ingatan-ingatan kelam itu tetap menjadi beban tersendiri bagi AC Milan.

Kondisi yang jelas tak menguntungan bagi AC Milan dalam usaha mereka merebut gelar juara Serie A dari rival sekota. Sebelum laga, Ibrahimovic bahkan sempat memberikan motivasi bagi rekan setimnya.

Baca Juga

Tak hanya itu, dukungan penuh juga diberikan legenda klub, Paolo Maldini, yang ikut datang langsung ke stadion. Dia seperti ingin memastikan timnya menggeser Inter Milan di puncak klasemen.

Selepas kick off, ketakutan AC Milan nampaknya benar-benar terjadi. Tampil dengan dukungan ribuan suporter mereka, Hellas Verona dapat tampil penuh determinasi dan sesekali membuat peluang berbahaya.

Benar saja, Verona yang dikomandoi mantan pemain Juventus, Igor Tudor, berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu melalui gol Marco Faraoni. Gol ini tentu langsung disambut riuh puluhan ribu pendukung tuan rumah.

Baca Juga

Namun beruntung, AC Milan memiliki pemain yang dapat merubah jalanya pertandingan, dia adalah gelandang serang asal Portugal berusia 22 tahun, Rafael Leao.

Rafael Leao menjadi sosok kunci kebangkitan AC Milan lewat dua assist kepada Sandro Tonali, Setan Merah Italia berhasil kangkangi Inter di klasemen sementara. Namun ada kabar buruk mengenai pemain satu ini.


1. Diprediksi Akan Absen di Petandingan Kunci AC Milan

Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Penampilan apik Rafael Leao padai pekan ke-36 Serie A tentu melambungkan harapan bagi segenap tifosi AC Milan yang ada di seluruh belahan dunia. Mereka benar-benar sudah mencium bau scudetto.

Kemenangan kunci atas Hellas Verona merupakan hasil 'mahal' sebab dengan tambahan tiga poin, membuat pasukan Stefano Pioli menggeser Inter Milan kembali sekaligus membuat jarak dua angka di puncak klasemen.

Baca Juga

Namun kegembiraan AC Milan terancam tak bertahan lama. Sebab, Rafael Leao diyakini akan absen dalam beberapa pertandingan penentu gelar juara, karena mengalam masalah.

Menurut laporan Sempre Milan, pemain internasional Portugal itu termasuk salah satu dari lima pemain Rossoneri yang kemungkinan akan melewatkan pertandingan terakhir AC Milan musim ini.

Usut punya usut, pada pertandingan kontra Verona. Rafael Leao telah mengantongi kartu kuning yang didapat setelah melakukan perovokasi kepada pemain lawan, Davide Faraoni.

Baca Juga

Kartu kuning yang didapat Leao tentu sangat disayangkan, sebab dia menerima hukuman dari ketidakmampuan mengontrol emosi yang dapat merugikan tim dalam usaha meraih gelar scudetto musim ini.

Pasalnya Milan masih menyisakan dua pertandingan krusial melawan Atalanta dan Sassuolo. Meski termasuk pemain yang jarang mendapat kartu kuning (4 musim ini) AC Milan tentu tak ingin menanggung risiko.

Rafael Leao tak sendiri, setidaknya ada empat pemain Rossoneri lain yang juga telah mengantongi satu kartu kuning. Mereka yakni Brahim Diaz, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, Stefano Pioli harus memutar otak di pertandingan kontra Atalanta pada Minggu (15/05/22) akhir pekan ini. Jika tak mau kehilangan beberapa pemain kuncinya di tim.

Tentu ada opsi lain bagi AC Milan untuk menyimpan Rafael Leao untuk masuk dalam kondisi genting. Stefano Pioli dapat merotasi Leao dengan memasukan Ante Rebic pada laga kontra Nerazzurri.


2. Inter Milan Terancam Terusir dari San Siro

Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Jika sukses meraih scudetto Liga Italia musim ini, AC Milan bakal mengusir rival sekotanya Inter Milan dan fans Nerazzurri dari stadion San Siro.

Menjalani musim ketiga bersama pelatih Stefano Pioli, raksasa Liga Italia yakni AC Milan kini berada di ambang sejarah baru.

Rossoneri kini berpeluang besar meraih scudetto Liga Italia musim ini, sekaligus mengakhiri paceklik yang sudah berjalan 11 tahun.

Seperti diketahui, hingga pekan ke-36, AC Milan kokoh memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Rafael Leao dkk unggul dua poin dari Inter Milan di posisi kedua, dengan kedua klub sama-sama memiliki 2 laga sisa.

Baca selengkapnya: AC Milan Bakal 'Usir' Inter Milan dari San Siro Jika Sukses Menangi Liga Italia Musim Ini

AC MilanInter MilanZlatan IbrahimovicJuventusHellas VeronaStefano PioliLiga ItaliaBola InternasionalRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini