x

AC Milan Utang Budi! Gara-gara Antonio Conte Ngamuk, Sandro Tonali Batal Gabung Inter Milan

Rabu, 11 Mei 2022 03:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Di balik aksi impresif Sandro Tonali, AC Milan berutang budi pada Antonio Conte. Pasalnya, karena Conte-lah Tonali batal ke Inter Milan dan memilih ke Milan. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Di balik aksi impresif Sandro Tonali, AC Milan berutang budi pada Antonio Conte. Pasalnya, karena Conte-lah Tonali batal ke Inter Milan dan memilih ke Milan.

AC Milan kini di ambang merebut scudetto Liga Italia musim ini. Kemenangan 3-1 atas Verona pada Senin (09/05/22) dini hari kemarin membawa mereka kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga

Rossoneri kini memimpin dengan 80 poin dari 36 laga, unggul 2 poin dari rival sekotanya, Inter Milan, yang duduk di posisi kedua dengan 78 poin dari 2 laga.

Dengan hasil ini, AC Milan kini tinggal membutuhkan 4 angka dari 2 laga yang tersisa untuk menjadi juara Liga Italia musim ini.

Rossoneri bahkan sudah bisa menyegel gelar akhir pekan ini, jika menang atau seri atas Atalanta, sedangkan Inter kalah dari Cagliari.

Baca Juga

Aksi apik AC Milan musim ini tak lepas dari performa sejumlah bintangnya. Salah satunya adalah Rafael Leao yang tampil gemilang dengan torehan 10 gol dan 7 assist dari 32 pertandingan di liga.

Nama lain yang juga mencuri perhatian adalah gelandang muda Sandro Tonali. Seperti diketahui, eks Brescia itu kini menjadi pilihan utama Stefano Pioli di lini tengah.

Sejauh ini, Tonali sudah tampil tampil 34 kali di Liga Italia alias hanya absen di 2 laga. Tak hanya itu, ia pun tampil tajam dengan torehan 5 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Terbaru, Tonali bahkan mencetak 2 gol sekaligus alias brace saat AC Milan menang comeback atas Verona pada Senin dini hari kemarin.

Performa Sandro Tonali ini meningkat drastis dibandingkan musim lalu ketika ia gagal merebut tempat utama dengan hanya tampil 25 kali di liga dan tak bisa mencetak 1 pun gol atau assist.


1. Amukan Conte Bikin Tonali Batal ke Inter Milan

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Sandro Tonali sendiri baru bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Ketika itu ia diboyong sebagai pemain pinjaman dari Brescia.

Kepindahan gelandang yang kerap disebut titisan Andrea Pirlo ini pun kemudian dipermanenkan oleh Rossoneri pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Meski demikian, Tonali rupanya bisa saja menjalani kisah berbeda. Pasalnya, pada 2020 lalu ia juga diburu oleh rival sekota Milan, yakni Inter Milan.

Dilansir Sempre Milan, jurnalis Fabrizio Biazin bahkan menyebut ketika itu Tonali tinggal selangkah lagi bergabung dengan Nerazzurri.

Saat itu, manajemen Inter Milan tinggal menemukan formula pembayaran yang tepat untuk memuaskan presiden Brescia, Massimo Cellino, dan kepindahan pun akan terwujud.

Baca Juga

Namun, upaya memboyong Tonali pada akhirnya justru gagal oleh pelatih Inter Milan saat itu yakni Antonio Conte.

Biasin menyebut ketika itu Conte masih kecewa dengan kekalahan Inter Milan 2-3 dari Sevilla di final Liga Europa.

Hasil itu pun membuat Conte kecewa berat. Tak hanya itu, sang pelatih pun diketahui mengamuk pada jajaran direktur klub dan meminta mereka mendatangkan pemain baru yang siap pakai alih-alih pemain muda seperti Tonali.

Baca Juga

Akibatnya, Inter Milan pun pada akhirnya tak meneruskan upaya mereka memboyong Sandro Tonali dan beralih mendatangkan Arturo Vidal dan Aleksandar Kolarov. Tonali pun akhirnya berlabuh di AC Milan.

Jika AC Milan pada akhirnya berhasil memenangkan Liga Italia musim ini yang diwarnai performa apik Tonali, maka mereka bisa dibilang berutang budi pada Antonio Conte dan Inter Milan.

 

2. AC Milan Bakal 'Usir' Inter Milan dari San Siro Jika Sukses Menangi Liga Italia Musim Ini

Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Rossoneri kini berpeluang besar meraih scudetto Liga Italia musim ini, sekaligus mengakhiri paceklik yang sudah berjalan 11 tahun.  Hingga pekan ke-36, AC Milan kokoh memuncaki klasemen sementara Liga Italia, unggul dua poin dari Inter Milan.

Ketatnya jarak poin kedua tim sekota ini pun membuat persaingan perebutan gelar diyakini akan berlangsung hingga pekan terakhir.

Laga pekan terakhir sendiri akan mempertandingan Atalanta vs AC Milan dan Inter Milan vs Sampdoria. Pihak Liga Italia berencana menggelar laga tersebut bersamaan pada Minggu (22/05/22) pukul 15.00 waktu setempat.

Disebutkan Football Italia, jika AC Milan yang menyegel gelar juara di pekan terakhir, maka akan terjadi situasi menarik di mana pendukung Inter yang berada di stadion San Siro untuk menonton laga Inter Milan vs Sampdoria, harus rela terusir.

Pasalnya, mereka harus segera meninggalkan lokasi tersebut demi memberikan tempat bagi Rossoneri dan pendukungnya untuk melakukan selebrasi di San Siro.

Baca selengkapnya: AC Milan Bakal 'Usir' Inter Milan dari San Siro Jika Sukses Menangi Liga Italia Musim Ini 

AC MilanInter MilanAntonio ConteLiga ItaliaSandro TonaliBerita Liga Italia

Berita Terkini