x

Instagram Asteras Tripolis Diserbu Netizen Indonesia, Bagus Kahfi Gabung Klub Yunani?

Rabu, 11 Mei 2022 01:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bagus Kahfi dihubungkan dengan Asteras Tripolis usai berpisah dengan FC Utrecht dan membuat sang tim Yunani menyedot banyak perhatian netizen Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi dipastikan bakal punya klub baru pada musim 2022/2023 mendatang usai mengucapkan selamat tinggal pada kesebelasan asal Belanda, FC Utrecht.

Penyerang timnas Indonesia junior tersebut kabarnya akan tetap mengadu nasib di Eropa dan rumor beredar Asteras Tripolis FC yang berkompetisi di kasta teratas Yunani adalah pelabuhan barunya.

Baca Juga

Ayah kandung dari Bagus, Yuni Puji Istiono, memberikan konfirmasi terkait isu ini dan mengamini jika putranya akan segera merumput di Negeri Dewa.

"Alhamdulilah tetap di Eropa, Insya Allah ke Yunani" ungkap beliau dilansir via Bolasport sekaligus meminta restu dari segenap pecinta sepak bola Indonesia.

Jika memang akan segera berbaju Asteras, maka diharapkan Bagus akan punya karier yang lebih baik ketimbang saat ia masih bersama Utrecht.

Baca Juga

Kendati tidak bersaing dengan para pemain reguler di tim senior, Bagus sudah sangat kesulitan untuk sekedar mendapatkan menit bermain.

Mungkin karena tim cadangan FC Utrecht berkompetisi di Eerste Divisi yang merupakan kasta kedua liga Belanda yang tepat berada di bawah Eredivisie.

Selama kurang lebih satu setengah musim, Bagus Kahfi hanya bermain dalam dua pertandingan resmi saja dan cuma sebatas cameo singkat dari bangku cadangan.

Baca Juga

Ditambah lagi penampilan tersebut terpaut sangat jauh, sekitar tujuh bulan, sehingga Bagus mungkin  kesulitan untuk sekedar membangun momentum.

Selain karena kalah dalam hal kemampuan, bisa jadi jebolan program Garuda Select tersebut juga terhambat cedera.


1. Netizen Serbu Instagram Asteras

Bagus Kahfi.

Merespon rumor akan perginya Bagus Kahfi ke Asteras Tripolis, seperti biasa para netizen tanah air beramai-ramai mengunjungi media sosial tim tersebut.

Tujuan mereka tidak lain dan tidak bukan adalah menyerbu kolom komentar pada postingan mereka untuk meminta konfirmasi soal rumor transfer tersebut atau sekedar melihat-lihat saja.

Baca Juga

Pada unggahan terbaru Asteras di Instagram, sudah ramai akun-akun Indonesia meninggalkan pesan-pesan soal Bagus.

Sesuatu yang lumrah terjadi tiap kali ada pemain asal Indonesia dihubungkan dengan klub luar negeri.

Euforia online yang sama juga terjadi kala Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, atau Saddil Ramdani memutuskan untuk merantau ke negara orang.

Baca Juga

Dapat dipastikan Asteras yang sebelumnya nyaris tidak diketahui oleh orang-orang Indonesia akan kebanjiran banyak pegikut baru di dunia maya andai memang jadi mendatangkan Bagus.

Ini adalah salah satu daya tarik klub-klub Eropa maupun elite Asia merekrut pemain asal Indonesia karena exposure yang mereka bawa.

Dengan itu para tim akan lebih mudah untuk menjaring pendapatan ekstra melalui sponsor atau bahkan penjualan merchandise.

Baca Juga

Jika sang pemain nantinya bisa menembus tim utama dan menjadi penampil reguler, biasanya itu akan dianggap sebagai bonus.

Hanya saja Asteras Tripolis harus tetap rutin memberi Bagus Kahfi menit bermain jika tidak mau membuat para follower karbitan mereka marah dan berujung pada dipencetnya tombol unfollow.

 

2. Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam pada Vietnam di Final SEA Games 2021

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui tim asuhannya pantas dari Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021, dua hari lalu. Skuad Garuda Muda kalah telak 0-3. 

Shin Tae-yong mengatakan tidak cari alasan setelah dibantai Vietnam. Juru taktik 51 tahun itu sebut Timnas U-23 tidak dalam kondisi terbaik. 

"Kami kalah dari Vietnam, kami tak mau cari alasan lagi, pantas kalah, apalagi tanpa Asnawi, Elkan, dan Arhan, jadi tak 100 persen, sangat disayangkan," ujarnya. 

Tetapi, kekalahan di laga perdana tak lantas menutup peluang Timnas U-23 ke fase berikutnya. Karenanya, Shin Tae-yong ingin mengubah suasana tim agar bangkit dan raih poin sempurna di tiga laga tersisa. 

Selanjutnya, Timnas U-23 akan melawan Timor Leste pada 10 Mei mendatang. Laku berikutnya menghadapi Filipina (13 Mei), dan lawan Myanmar pada 15 Mei. 

Baca selengkapnya: Akui Kekalahan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ngebet Ketemu Vietnam di Final SEA Games 2021

YunaniAsteras TripolisBola InternasionalFC UtrechtBagus Kahfi

Berita Terkini