x

Akui Kekalahan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ngebet Ketemu Vietnam di Final SEA Games 2021

Minggu, 8 Mei 2022 13:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui tim asuhannya pantas dari Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021, dua hari lalu. Skuad Garuda Muda kalah telak 0-3. 

Shin Tae-yong mengatakan tidak cari alasan setelah dibantai Vietnam. Juru taktik 51 tahun itu sebut Timnas U-23 tidak dalam kondisi terbaik. 

Baca Juga

"Kami kalah dari Vietnam, kami tak mau cari alasan lagi, pantas kalah, apalagi tanpa Asnawi, Elkan, dan Arhan, jadi tak 100 persen, sangat disayangkan," ujarnya. 

Tetapi, kekalahan di laga perdana tak lantas menutup peluang Timnas U-23 ke fase berikutnya. Karenanya, Shin Tae-yong ingin mengubah suasana tim agar bangkit dan raih poin sempurna di tiga laga tersisa. 

Baca Juga

Selanjutnya, Timnas U-23 akan melawan Timor Leste pada 10 Mei mendatang. Laku berikutnya menghadapi Filipina (13 Mei), dan lawan Myanmar pada 15 Mei. 

Baca Juga

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," kata Shin Tae-yong.


1. Buta Kekuatan Grup A SEA Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

"Jujur saya belum tahu soal tim-tim sisa di Grup A jadi menurut saya, mungkin Myanmar atau Filipina yang terkuat," imbuhnya. 

Shin Tae-yong bertekad bawa Timnas U-23 sapu bersih laga tersisa. Targetnya adalah capai babak final dan kalau bisa bertemu kembali dengan Vietnam. 

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin membalaskan dendam ke Vietnam. Apalagi tuan rumah juga mampu kalahkan Indonesia di final SEA Games sebelumnya pada 2019 lalu. 

Baca Juga

"Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final," tandas Shin Tae-yong. 

Baca Juga

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Tim Merah Putih tertinggal tiga angka dari Filipina dan Vietnam yang telah raih tiga poin dan ada diposisi pertama dan kedua. 


2. Klasemen Cabor Sepak Bola SEA Games 2021

Muhammad Ridwan, striker Timnas U-23 dan Persik Kediri. Foto: PSSI

Untuk laga lawan Timor Leste, Timnas U-23 dipastikan kehilangan Saddil Ramdani. Winger lincah itu harus kembali ke klubnya Sabah FC sesuai kesepakatan dan baru akan kembali gabung tanggal 17 Mei. 

Klasemen sementara cabor sepak bola putra di SEA Games 2021:

Grup A
1. Filipina 3 Poin
2. Vietnam 3
3. Myanmar 0
4. Indonesia 0
5. Timor Leste 0

Grup B
1. Malaysia 3 Poin
2. Laos 1
3. Singapura 1
4. Kamboja 0
5. Thailand 0

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalTimnas VietnamShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini