x

Prioritaskan Pemain Uzur, Inter Milan Gigit Jari Lihat Sandro Tonali Moncer di AC Milan

Rabu, 11 Mei 2022 20:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Wartawan Italia, Fabrizio Biasin, merasa bahwa keputusan Inter Milan merekrut Arturo Vidal dan Aleksandar Kolarov membuat mereka melewatkan Sandro Tonali.

Dilansir dari Tutto Mercato, Fabrizio Biasin menyebut bahwa kebijakan Inter Milan merekrut Aleksandar Kolarov dari AS Roma dan Arturo Vidal dari Barcelona membuat mereka melewatkan satu talenta.

Baca Juga

Kebijakan merekrut pemain senior yang berumur ini merupakan keinginan Antonio Conte yang saat itu melatih Inter Milan.

Saat itu, pada bursa transfer musim panas 2020, Inter Milan memiliki kesempatan untuk merekrut talenta muda Italia, Sandro Tonali yang bisa didapatkan usai klubnya, Brescia terdegradasi ke Serie B Liga Italia.

Bahkan, kabar transfer Tonali ke Giuseppe Meazza kala itu berembus kencang dan sudah hanya selangkah lagi.

Baca Juga

Kendati demikian, Inter Milan kemudian mengubah kebijakan dengan merekrut dua pemain senior,  Arturo Vidal dan Aleksandar Kolarov yang disebut Conte bisa membawa gelar juara Liga Italia.

Selepas keputusan ini dibuat, Sandro Tonali kemudian bergabung ke AC Milan dan memberi kekuatan tambahan bagi Rossoneri untuk bersaing dengan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim 2021/2022 ini.

“Ada sebuah momen pada beberapa waktu lalu, ketika Sandro Tonali hanya selangkah menuju Inter Milan,” ujar Biasin

Baca Juga

“Hal ini membuat pertanyaan untuk menemukan formula yang benar untuk memuaskan pemilik Brescia, Massimo Cellino dan Inter Milan membutuhkan talenta baru.”

“Pada musim panas 2020 dan masa pandemi, Antonio Conte baru saja kalah di final Liga Europa dan ingin memperbaiki tim. Kemudian ada pertemuan di Villa Bellini untuk membuat langkah bersama dan ada persetujuan di sana.”


1. Conte Beri Inter Milan Pemain Uzur

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

“Pelatih, atau Antonio Conte menyebut bahwa kebijakan transfer pemain yang dilakukan Inter Milan tak hanya untuk menghabiskan uang."

"Memang, klub ingin Conte untuk mendatangkan pemain yang hampir habis karier, karena ide sepakbola adalah soal fungsi.,” tutur Biasin.

Baca Juga

Hal itulah yang menurut Biasin membuat Inter Milan kemudian melepas kesempatan untuk merekrut Sandro Tonali dan mendatangkan Aleksandar Kolarov yang berusia 34 tahun saat itu dan pemain 33 tahun, Arturo Vidal.

Selepas bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2020, Sandro Tonali pun semakin menjadi bintang lapangan.

Baca Juga

Hal ini disebabkan penampilan menawannya di lini tengah Rossoneri yang mampu menggeser beberapa pemain, seperti gelandang Pantai Gading, Franck Kessie dan gelandang Aljazair, Ismael Bennacer.

Rekor spesial lain diraih oleh gelandang muda timnas Italia, Sandro Tonali yang meraih dua rekor sekaligus dalam pertandingan AC Milan vs Hellas Verona.


2. Tonali Mampu Cetak Rekor Bareng AC Milan

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Sandro Tonali yang pada pertandingan tersebut tengah berulang tahun ke-22 mampu menjadi pemain AC Milan pertama yang mencetak dua atau lebih gol di hari kelahirannya.

Selain itu, Tonali merupakan gelandang termuda yang mencetak lima atau lebih gol di Liga Italia dan menjadi kedua termuda dalam rekor ini di bawah bek muda Bologna, Aaron Hickey.

Baca Selengkapnya: Tak Peduli dengan Barcelona, Rafael Leao Ucap Janji Setia Bersama AC Milan

AC MilanInter MilanLiga ItaliaSandro Tonali

Berita Terkini