x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Selamatkan Buangan Arsenal, ten Hag Bawa Titisan Beckham ke MU

Rabu, 11 Mei 2022 06:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer, Rabu (11/05/22). AC Milan siap boyong pemain buangan Arsenal, Erik ten Hag ingin bawa titisan David Beckham ke Man United.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer, Rabu (11/05/22). AC Milan siap boyong pemain buangan Arsenal, Erik ten Hag ingin bawa titisan David Beckham ke Man United.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah bek tangguh seperti Sven Botman, kini ada nama baru yang menjadi disebut menjadi buruan AC Milan.

Baca Juga

Dilansir Mirror, sosok yang dimaksud adalah bek tengah terlupakan milik klub Liga Inggris, Arsenal, yakni William Saliba.

Seperti diketahui, William Saliba diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 usai mencuri perhatian bersama Saint-Etienne.

Ketika itu, ia didatangkan dengan biaya 27 juta pounds (Rp480 miliar) dan diikat kontrak 5 tahun. Namun, Saliba langsung dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne hingga akhir musim.

Baca Juga

Sayangnya, usai mengakhiri masa pinjaman itu dan kembali ke Arsenal pada musim panas 2020, Saliba justru berakhir buruk dengan diabaikan sepenuhnya oleh pelatih Mikel Arteta. Saliba tak sekalipun dimainkan oleh Arteta di laga resmi, hingga akhirnya dipinjamkan ke Nice pada Januari 2021.

Pada bursa transfer musim panas lalu William Saliba lagi-lagi dipinjamkan ke klub Prancis, kali ini ke Marseille.  Akibatnya, Saliba pun hingga kini tercatat belum sekalipun membela Arsenal di laga resmi sejak dibeli pada 2019 lalu.

Meski demikian, bek tengah berusia 21 tahun itu justru tampil gemilang bersama Marseille. Sejauh ini ia jadi pilihan utama dan sudah tampil 51 kali.

Baca Juga

Penampilan apiknya ditulah yang kemudian menarik perhatian AC Milan. Fakta bahwa ia tak mampu menarik perhatian Mikel Arteta di Arsenal membuat Rossoneri berharap bisa mendatangkannya, baik secara pinjaman maupun permanen.

Selain kabar dari AC Milan dan William Saliba, masih ada sejumlah kabar menarik lainnya terkait bursa transfer. Berikut rangkumannya:


1. Rekap Rumor Klub-klub Eropa

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain siap kembali mendatangkan nama besar pada bursa transfer musim panas nanti, setelah musim lalu sukses memboyong Lionel Messi. Pemain yang menjadi bidikan adalah Paul Pogba.

Paul Pogba sudah dipastikan akan meninggalkan MU seiring kontraknya yang habis Juni 2022. Peluang memboyong Pogba terbuka bagi PSG setelah sang gelandang menolak pindah ke Manchester City.

Manchester United

Meski masih belum resmi memimpin Manchester United, Erik ten Hag sudah bersiap menatap pekerjaan barunya itu. Bahkan, pria Belanda itu sudah punya satu nama yang ia harap bisa jadi rekrutan pertamanya di MU.

Sosok yang dimaksud adalah Borna Sosa, bintang Stuttgart.  Berposisi bek kiri, Sosa kerap dianggap titisan David Beckham berkat kemampuan bola mati yang mumpuni.

Ten Hag pun diklaim siap mengalahkan Chelsea dalam perburuan Borna Sosa. The Blues sendiri membidik Sosa untuk menggantikan Marcos Alonso dalam melapis Ben Chilwell.

Arsenal

Klub kaya Inggris, Manchester City, tinggal selangkah lagi meresmikan kepindahan Erling Haaland yang sudah merampungkan tes medis.

Kedatangan Haaland jelas akan menambah daya dobrak lini depan City. Namun, keberadaannya jelas akan mengancam menit bermain Gabriel Jesus. Situasi ini pun siap dimanfaatkan Arsenal untuk memboyong Jesus.

Fichajes menyebut bahwa Gabriel Jesus menjadi pilihan utama Mikel Arteta untuk mengisi lini depan seiring bakal perginya Alexandre Lacazette yang kontraknya habis bulan depan.

Inter Milan

Usai gagal mendatangkannya pada  musim panas lalu, Inter Milan kembali membidik gelandang Rodrigo de Paul yang kesulitan beradaptasi di Atletico Madrid.

Tidak tanggung-tanggung, demi memboyong eks Udinese itu Inter Milan siap mengorbankan salah satu pemain kesayangan Simone Inzaghi yang bomber Joaquin Correa.

 

2. Salip Chelsea, Erik ten Hag Siap Jadikan Titisan David Beckham Transfer Pertamanya di MU

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Kedatangan ten Hag yang menyuguhkan kinerja apik di Ajax pun diyakini akan menghadirkan perubahan besar di kubu MU, termasuk di tubuh skuat. Sejumlah anak buah ten Hag di Ajax pun diyakini akan menyusul ke Old Trafford seperti Antony hingga Jurrien Timber.

Meski demikian, Erik ten Hag rupanya sudah punya ide tersendiri terkait sosok yang bakal ia jadikan sebagai rekrutan pertamanya di MU.

Dilansir Daily Mail, pemain yang ingin didatangkan pertama kali oleh ten Hag adalah Borna Sosa, bek kiri milik klub Liga Jerman, Stuttgart.

Borna Sosa sendiri merupakan pemain yang terbilang menarik. Pasalnya, meski berposisi sebagai bek kiri, ia justru kerap disebut sebagai titisan legenda Manchester United, David Beckham.

Sosa sendiri sebelumnya juga diincar oleh rival Man United di Liga Inggris, Chelsea. Klub London Barat itu tertarik memboyongnya untuk menjadi pelapis Ben Chilwell.

Baca selengkapnya: Salip Chelsea, Erik ten Hag Siap Jadikan Titisan David Beckham Transfer Pertamanya di MU

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAC MilanParis Saint-GermainInter MilanPaul PogbaGabriel JesusWilliam SalibaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini