x

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs Hertha Berlin: Laga Tangis Erling Haaland

Kamis, 12 Mei 2022 13:21 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Hertha BSC (Liga Jerman).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-34 Liga Jerman 2021/22 antara Borussia Dortmund vs Hertha Berlin yang digelar pada Sabtu (14/05/22) pukul 20:30 WIB.

Duel melawan Hertha Berlin akan berlangsung di Signal Iduna Park, di mana Erling Haaland akan menjalani laga terakhirnya bersama Die Borussen di kompetisi Liga Jerman.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liga Jerman akan menggelar pertandingan terakhir di akhir pekan ini. Sebelumnya, Bayern Munchen telah keluar sebagai juaranya.

Namun, bukan hanya kompetisi tertinggi Jerman yang akan berakhir. Striker Dortmund, Erling Haaland juga akan segera mengakhiri baktinya di Signal Iduna Park.

Ya, striker pirang asal Norwegia telah sah berbaju Manchester City mulai musim depan. Dengan begitu ia akan berusaha memberikan segalanya di laga kontra Hertha Berlin.

Baca Juga

Die Borussen sendiri dalam kondisi siap tempur meskipun akan ditinggal oleh beberapa pemain penting. Mateu Morey, Mahmoud Dahoud dan Giovanni Reyna harus absen karena cedera.

Sementara Mats Hummels masih diragukan kehadirannya. Meskipun tuan rumah sempat mengalami periode buruk namun Dortmund telah keluar dari masalah tersebut terlebih kembalinya Erling Haaland ke skuad.

Disisi seberang Hertha Berlin datang dengan misi membawa untuk mencuri poin penuh. Bagaimana tidak? Hertha saat ini berada di posisi mati suri karena tepat diatas zona play-offs degradasi.

Baca Juga

Bencana Hertha Berlin bisa terjadi, andai mereka kalah dibarengi dengan kemenangan Stuttgart. Kedua tim juga hanya berjarak tiga poin saja.

Die Alte Dame akan mengandalkan sosok Jurgen Ekkelenkamp setelah kondisi Stevan Jovetic yang diragukan tampil karena ada sedikit masalah.


1. Player to Watch dan Prediksi Susunan Pemain

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Player to Watch

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Striker internasional Norwegia ini akan menjadi momok bagi pertahanan Hertha Berlin. Kekuatannya dalam duel satu lawan satu cukup membuat gugup defender lawan. 

Belum dengan langkah kakinya yang panjang dan cepat. Rasio golnya yang hampir menyentuh satu banding satu cukup menjadi bukti nyata betapa mengerikannya Erling Haaland.

Baca Juga

Meskipun sempat menderita cedera di pertengahan musim ia tetap saja mencetak gol yang cukup banyak. Tak heran jika Pep Guardiola memang naksir sang pemain.

Sejauh ini Erling Braut Haaland telah mencatatkan 28 gol dalam 29 penampilannya di semua kompetisi. Disamping itu ia juga mampu mempersembahkan 8 assist kepadanya rekannya.

Marco Richter (Hertha Berlin)

Jika Borussia Dortmund mempunyai sosok striker yang mengerikan maka Hertha Berlin juga mempunyai winger yang cukup menawan.

Baca Juga

Ya, sosok winger berbahaya tersebut bernama Marco Richter. Dirinya merupakan winger muda asal Jerman yang beroprasi di sektor kanan penyerangan.

Marco Richter telah jadi sosok penting bagi Hertha Berlin musim ini. Ia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak bagi klub.

Musim ini Marco Richter telah tampil sebanyak 31 kali di seluruh kompetisi. Winger 24 tahun tersebut telah membukukan 6 gol dan dua assist.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Marwin Hitz, Marin Pongracic, Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou, Felix Passlack, Emre Can, Jude Bellingham, Raphael Guerreiro, Julian Brandt, Marco Reus, Erling Haaland

Hertha Berlin (4-2-3-1): Marcel Lotka, Peter Pekarik, Dedryck Boyata, Marc-Oliver Kempf, Fredrik Andre Bjorkan, Lucas Tousart, Santiago Ascacibar, Marco Richter, Jurgen Ekkelenkamp, Myziane Maolida, Davie Selke


2. Statistik dan Head to Head

Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Hertha BSC (Liga Jerman).

Head to Head

Hertha Berlin 3-2 Borussia Dortmund (Liga Jerman)

Borussia Dortmund 2-0 Hertha Berlin (Liga Jerman)

Hertha Berlin 2-5 Borussia Dortmund (Liga Jerman)

Borussia Dortmund 1-0 Hertha Berlin (Liga Jerman)

Hertha Berlin 1-2 Borussia Dortmund (Liga Jerman)

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

Greuther Furth 1-3 Borussia Dortmund (Liga Jerman)

Borussia Dortmund 3-4 Bochum (Liga Jerman)

Bayern Munchen 3-1 Borussia Dortmund (Liga Jerman)

Borussia Dortmund 6-1 Wolfsburg (Liga Jerman)

Stuttgart 0-2 Borussia Dortmund (Liga Jerman)

5 Pertandingan Terakhir Hertha Berlin

Hertha Berlin 1-2 Mainz

Arminia Bielefed 1-1 Hertha Berlin

Hertha Berlin 2-0 Stuttgart

Augsburg 0-1 Hertha Berlin

Hertha Berlin 1-4 Union Berlin

Prediksi INDOSPORT

Borussia Dortmund: 50%

Imbang: 25%

Hertha Berling: 25%

Baca Juga
Bundesliga JermanBorussia DortmundHertha BerlinBola InternasionalLiga JermanErling HalandErling Braut HaalandBerita Liga Jerman

Berita Terkini