x

Bukan Scamacca, AC Milan Siap Buru Bomber Subur Liga Italia Ini Musim Panas Nanti

Jumat, 13 Mei 2022 07:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Giovanni Simeone masuk dalam radar AC Milan di bursa transfer usai penampilan apiknya bersama Hellas Verona musim ini.

INDOSPORT.COM - AC Milan dipastikan akan mencari setidaknya satu penyerang tengah pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Semakin tuanya Olivier Giroud dan masa depan Zlatan Ibrahimovic yang belum menemui titik terang jadi alasan kenapa Il Rossoneri kemudian mendekati sosok Giovanni Simeone.

Baca Juga

Menurut laporan dari AS, Simeone menarik perhatian AC Milan setelah performanya musim ini sangat mengagumkan di Liga Italia.

Bersama Hellas Verona yang meminjamnya dari Cagliari, penyerang asal Argentina tersebut sudah mengemas 16 gol beserta enam assist dari 34 pertandingan Liga Italia saja.

Berkat itu Simeone mampu bersaing di lima besar pencetak gol terbanyak menghadapi Ciro Immobile, Dusan Vlahovic, Lautaro Martinez, dan Tammy Abraham.

Baca Juga

Hasilnya Verona kemudian menjadi salah satu tim dengan kampanye mengejutkan musim ini di Serie A dan kini bertengger di sepuluh besar klasemen sementara.

Bahkan Verona sempat meramaikan bursa persaingan untuk finis di zona kompetisi Eropa. Hanya saja kini dengan hanya dua laga tersisa untuk sekedar tampil di Liga Konferensi Europa saja sudah tidak lagi memungkinkan.

Akan tetapi hal itu tetap tidak menjadi aib untuk Giovanni Simeone yang kembali on fire di kasta teratas negeri Pasta.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian AC Milan menginginkannya. Putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tersebut akan jadi opsi yang bagus.

Andai bisa mendahului Verona, mereka bisa mendapatkannya dari Cagliari hanya dengan 17 juta Euro jika mengacu pada harga pasaran dari situs Transfermarkt.


1. Cocok untuk AC Milan?

Giovanni Simeone (tengah)

Giovanni Simeone sendiri menjadi incaran banyak klub top Eropa di bursa transfer usai kampanye briliannya.

Masih menurut AS, selain AC Milan juga ada Villarreal, Valencia, Sevilla, Newcastle United, dan Napoli yang menginginkan jasanya.

Baca Juga

Meski kadang masih terkendala soal konsistensi namun jebolan akademi River Plate tersebut sudah berulangkali membuktikan jika ia adalah seorang mesin gol jempolan.

Sejak merumput di Eropa bersama Genoa, Fiorentina, Cagliari, dan kini Hellas Verona, pemilik lima caps timnas Argentina tersebut selalu punya musim dimana ia mencetak dua digit gol untuk tiap klub.

Baca Juga

Cukup aneh sebenarnya melihat hingga kini Simeone belum juga memperkuat kesebelasan yang punya ambisi menembus kompetisi Eropa atau bahkan juara liga.

Ia memang bukan seorang dengan status megabintang namun pemain kelahiran Madrid, Spanyol, tersebut adalah team player bermental baja.

Simeone tidak keberatan menjadi penyerang dengan tugas tambahan menekan pemain lawan yang sedang menguasai bola.

Baca Juga

Dalam pertandingan penting melawan tim besar keran golnya juga masih terus mengalir. Terbukti dengan suksesnya ia menjebol gawang Lazio (4), Juventus (2), dan Napoli (1) musim ini.

AC Milan butuh pemain dengan karakteristik seperti ini dan keputusan memasukkan nama Giovanni Simeone ke dalam daftar incaran di bursa transfer memamng sudah tepat.


2. Dybala Merapat ke AC Milan Meski Harus Potong Gaji

Paulo Dybala

Mimpi AC Milan untuk mendapatkan Paulo Dybala pada bursa transfer musim panas mendatang sepertinya kian mendekati kenyataan.

Menurut laporan dari Il Giornale, kubu La Joya dan Il Rossoneri sudah bicara soal kemungkinan kedatangan sang pemain ke San Siro dengan status free agent.

Masih dari sumber yang sama AC Milan sudah melayangkan tawaran kontrak dengan besaran gaji sekitar 6 juta Euro permusim plus bonus untuk Dybala.

Nominal tersebut hanya separuh dari upah sang playmaker Argentina bersama klubnya saat ini, Juventus, namun yang bersangkutan tak keberatan.

Di Allianz Stadium setidaknya Dybala menerima 13 juta Euro dan kemudian memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah Il Bianconeri menolak untuk memberikan kenaikan gaji.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Meski Harus Potong Gaji, Paulo Dybala Tak Kuasa Tolak Godaan AC Milan

Bursa TransferAC MilanHellas VeronaGiovanni SimeoneAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini