x

Deretan Pemain Bintang yang Bakal Absen di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool

Jumat, 13 Mei 2022 08:35 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Persija Chelsea vs Liverpool (FA Cup).

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru antara Chelsea vs Liverpool di final Piala FA, tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintangnya.

Duel seru tersaji di laga puncak Piala FA musim 2021-2022 ini antara dua tim papan atas Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Chelsea lolos ke partai final usai menumbangkan lawannya Crystal Palace di babak semifinal Piala FA pada Minggu (17/04/22). Bermain di Stadion Wembley, The Blues menang dengan skor 2-0.

The Blues butuh waktu hampir satu jam untuk bisa menggetarkan jala gawang Crystal Palace, setelah di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. 

Baru di babak kedua kebuntuan bisa dipecah setelah Ruben Loftus Cheek mencetak gol di menit ke-65, untuk membawa Chelsea memimpin 1-0.

Baca Juga

11 menit kemudian, Chelsea menggandakan skor melalui aksi Mason Mount di menit ke-76. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Ini jadi kali ketiga beruntun untuk Chelsea melaju ke partai puncak Piala FA.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Chelsea selalu jadi runner-up karena kalah dari Arsenal dan Leicester City. Untuk yang ketiga ini, misi Chelsea jadi juara lebih berat karena harus bertemu Liverpool.

Sementara Liverpool, melaju ke final berkat kemenangan dramatis atas Manchester City di semifinal, pada Sabtu (16/04/22) lalu di Stadion Wembley.

Baca Juga

The Reds menang dengan skor 3-2. Mereka unggul lebih dahulu melalui gol Ibrahima Konate menit ke-9. Lalu digandakan oleh Sadio Mane menit ke-17.

Pemain asal Senegal itu kemudian mencetask gol keduanya jelang babak pertama berakhir tepatnya menit ke-45, untuk membawa Liverpool unggu 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City coba bangkit. Mereka memperkecil keadaan melalui gol Jack Grealish menit ke-47, dan Bernardo Silva menit ke-90+1.

Sayang, dua gol itu tak bisa menyelamatkan The Citizens dari kekalahan 3-2. 

Dikutip dari Squawka, partai final Piala FA yang sekaligus mempertemukan pelatih papan atas antara Klopp dan Tuchel ini menghadirkan sejarah.

Untuk kali pertama, dua pelatih berkebangsaan Jerman akan beradu taktik di final Piala FA.

Uniknya, laga ini juga merupakan ulangan dari partai puncak Piala Liga Inggris pada akhir Februari 2022 lalu.  

Sayang, sejumlah pemain bintang bernama besar dipastikan absen pada laga final Piala FA ini antara Chelsea vs Liverpool, siapa saja mereka? berikut daftarnya.


1. Pemain Bintang yang Absen

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Chelsea

Empat pemain Chelsea yang akan absen di final Piala FA melawan Liverpool, dua di antaranya kondisinya masih diragukan sedangkan sisanya pasti absen.

Ben Chilwell

Pertama ada Ben Chilwell. Mantan bek Leicester City itu akan absen hingga akhir musim karena harus menjalani operasi lutut.

Baca Juga

Cederanya didapat ketika ia membela Chelsea mengalahkan Juventus di Liga Champions November tahun 2021 lalu. 

Awalnya diperkirakan cuma absen enam pekan, namun kerusakan ligamennya tidak parah sehingga Chilwell cuma membutuhkan istirahat.

Nah, Chilwell kemudian diizinkan berlatih lagi mulai pekan ini di pusat latihan Cobham.

Rupanya Chilwell masih merasakan sakit di lutut kanannya dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan, Senin (27/12/21) malam WIB.

Baca Juga

Hasilnya pun tidak menggembirakan karena kerusakan ligamen Chilwell terbilang parah.

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi tidak tampil untuk the Blues sejak kemenangan mereka di Piala FA atas Luton pada awal Maret kemarin. Ia mengalami cedera Achilles dan diperkirakan absen dalam lima hingga enam pekan.

"Dengan Callum, kami melakukan banyak hal hari demi hari dan pekan demi pekan tetapi tidak mungkin baginya untuk bergabung dengan sesi latihan tim terlebih dahulu.

Baca Juga

"Kami juga tidak akan membuatnya terburu-buru kembali bermain," tutur pelatih Thomas Tuchel.

Mateo Kovacic

Chelsea berhasil meraih kemenangan penting saat melakoni partai tandang ke Elland Road, markas Leeds United dalam lanjutan pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (12/5/22) dinihari WIB.

Walau berhasil meraih poin penuh, Chelsea harus menerima kabar kurang baik soal Mateo Kovacic.

Seperti diketahui, dirinya memang mengalami cedera usai menerima tekel keras dari Daniel James di menit ke-30.

Seusai pertandingan, Thomas Tuchel pun langsung mengungkapkan kondisi cedera Kovacic.

Pelatih asal Jerman itu pun memberi sinyal bahwa cedera sang pemain cukup serius dan dirinya berpeluang absen dalam beberapa laga ke depan.


2. Pemain Bintang yang Absen

Joao Moutinho dikawal ketat Fabinho dalam laga Liga Primer Inggris di Anfield 12/05/19. Laurence Griffiths/Getty Images

N'Golo Kante

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, sejatinya sudah pulih dari cedera engkel yang membekapnya saat memperkuat Chelsea melawan Everton di lanjutan Liga Inggris. 

Namun kondisinya saat ini masih belum fit 100 persen, dan masih membutuhkan waktu pemulihan. 

Baca Juga

"N'Golo (Kante) masih terlalu cepat cepat untuk dimainkan di pertandingan ini," kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea.

Liverpool

Fabinho

Gelandang Liverpool Fabinho hanya bermain 30 menit, ketika Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu (11/5/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Ia ditarik keluar karena cedera otot.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan sedang menunggu hasil pemeriksaan medis lebih lanjut sejauh mana cedera yang dialami Fabinho. Sejauh ini, Fabinho menunjukkan tanda-tanda positif.

“Saya tidak tahu [seberapa buruk itu]. Dia merasakan pada ototnya, tidak terlalu parah. Dia cukup positif tetapi saya tidak yakin apa yang bisa saya dapatkan dari itu, jujur. Kita lihat," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Klopp mengeklaim Fabinho tampak baik-baik saja sehingga memberikan ketenangan kepadanya.

Di luar Fabinho, tak ada yang bermasalah. Adapun Andrew Robertson tak masuk skuad karena ingin memberinya waktu istirahat.

LiverpoolChelseaPiala FABola Internasional

Berita Terkini