x

Gawat! Jelang Final Piala FA Lawan Chelsea, Liverpool Ditinggal Gelandang Andalannya

Jumat, 13 Mei 2022 10:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Jalan Liverpool untuk mencatatkan quadruple terasa berat, setelah The Reds kehilangan sosok Fabinho jelang final Piala FA.

Gelandang Brasil tersebut harus menepi beberapa pekan, akibat cedera yang ia dapatkan kontra Aston Villa.

Cederanya Fabinho juga telah dikonfirmasi oleh sang arsitek asal Jerman Jurgen Klopp. Ia mengumumkan bahwa gelandang andalnya tak bisa ikut saat bersua Chelsea di final Piala FA esok hari.

Baca Juga

"Masih ada kesempatan bagus bahwa dia (Fabinho) akan kembali sewaktu-waktu. Yang pasti bukan akhir pekan ini (saat lawan Chelsea" kata Jurgen Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com.

"Ada peluang bahwa Fabinho bisa bermain di Liga Champions. Kita harus mengatasinya, karena kami bisa mengatasinya. Ada dan tidaknya Fabinho memang ada perbedaan tapi semuanya baik-baik saja" tambahnya.

Cederanya pemain penting memang bisa membuat sebuah tim tak berjalan semestinya. Paslnya, Fabinho merupakan salah satu pemain utama di skuad Liverpool musim ini.

Baca Juga

Perannya memang vital bagi The Reds. Ia membuat lini tengah Liverpool lebih seimbang sekaligus mengcover area yang sering ditinggalkan oleh bek sayap mereka.

Namun demikian Jurgen Klopp juga mengatakan bahwa Liverpool akan berusaha mengatasinya. Eks Dortmund juga mempersiapkan Jordan Henderson sebagai alternatif Fabinho.

Kehilangan pemain penting di laga krusial seakan menjadi jinx tersendiri bagi Liverpool. Seperti tahun 2018 yang lalu Mo Salah tak bisa meneruskan pertandingan di final Liga Champions.

Baca Juga

Dengan hal tak terduga semacam ini Liverpool terancam mendapatkan triple juara dua. Terlebih mereka tertinggal dua poin dengan Manchester City di Liga Inggris.

Liverpool sendiri akan bermain di final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, pada hari Sabtu (13/5/22) malam WIB.


1. Naby Keita Ikut Berlatih Jelang Duel Panas

Joao Moutinho dikawal ketat Fabinho dalam laga Liga Primer Inggris di Anfield 12/05/19. Laurence Griffiths/Getty Images

Kekhawatiran fans Liverpool sempat berlipat ganda. Setelah Naby Keita juga dikabarkan harus menepi akibat cedera yang ia dapatkan saat melawan Aston Villa dua hari lalu.

Namun, kehadirannya di sesi latihan The Reds mematahkan kabar sebelumnya. Ya, Naby Keita terlihat baik-baik saja dan ikut dalam latihan hari Kamis (12/5/22) kemarin.

Baca Juga

Skuad The Reds berada dalam kondisi siap termpur, selain Fabinho yang harus absen karena cedera hamsting. Jurgen Klopp juga telah menyiapkan skenario pengganti Fabinho.

Pelatih Jerman telah menyiapkan Jordan Henderson yang akan menemani Thiago Alcantara dan Naby Keita di lini tengah.

Lini belakang juga tak ada masalah yang menerpa. Seperti biasa duo Van Dijk dan Ibrahimo Konate kemungkinan akan mengawal gawang Alisson.

Baca Juga

Sementara dua bek sayapnya akan diisi oleh Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. Lini depan juga tak membuat Klopp pusing karena semua dalam kondisi onfire.

Namun Jurgen Klopp juga akan diliputi rasa was-was. Bagaimana tidak? Liverpool tak terlalu mempunyai kedalam skuad yang merata.

Andai ada yang diterpa cedera akan berpotensi merubah segalanya. Seperti saat insiden yang menimpa Virgil van Dijk musim lalu, alhasil Liverpool menjadi keteteran.

Baca Juga

Dengan potensi quadruple The Reds juga harus ekstra waspada dalam duel kontra Chelsea esok hari. Mereka tak boleh kehilangan pemain penting lagi.

Karena kehilangan beberapa pemain penting, akan mempengaruhi harmonisasi permainan yang sudah terbentuk selama ini. 


2. Mohamed Salah Tak Terima Dikritik

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah 'menyombongkan' diri setelah mendapatkan kritik dari beberapa pundit Inggris.

Kritikan tersebut menyangkut tentang keegoisanya dalam pertandingan kontra Tottenham pekan lalu. Duel tersebut memang berakhir imbang 1-1 alhasil poin The Reds tersalip oleh Manchester City. 

Ditengah beberapa kritikan yang mengarah kepadanya Mo Salah malah memberikan pernyataan mencengangkan saat ia diinterview oleh beIN Sports.

Dengan yakin Mohamed Salah, menyebut bahwa dirinya adalah pemain terbaik di dunia saat ini khusus posisi utamanya yakni winger kanan.

Bukan tanpa alasan mengapa Mo Salah mengatakan demian, pasalnya ia memang berada di urutan teratas untuk masalah assist musim ini.

Baca selengkapnya: Tak Terima Dikritik, Mohamed Salah Malah 'Menyombongkan' Diri

LiverpoolChelseaJurgen KloppFabinhoPiala FALiga Inggris

Berita Terkini