x

Chelsea vs Liverpool, Ini Jagoan Eks Timnas Inggris untuk Rengkuh Trofi Piala FA

Sabtu, 14 Mei 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pemain Timnas Inggris, Joe Cole, mengaku lebih menjagokan Chelsea daripada Liverpool untuk menyabet trofi Piala FA 2022.

INDOSPORT.COM – Eks pemain timnas Inggris, Joe Cole, mengaku lebih menjagokan Chelsea daripada Liverpool untuk menyabet trofi Piala FA 2022 dalam final yang akan digelar pada Sabtu (14/05/22).

Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, bakal turun dalam pertandingan final Piala FA yang akan digelar pada Sabtu (14/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Laga ini merupakan ulangan final Piala Liga Inggris yang kala itu dimenangi Liverpool dengan adu penalti 11-10 usai bermain 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Kala itu, Liverpool mesti berterima kasih kepada kiper asal Irlandia, Caomihin Kelleher yang bermain gemilang saat menggantikan kiper asal Brasil, Alisson Becker.

Namun demikian, mantan pemain timnas Inggris, Joe Cole mengaku lebih menjagokan Chelsea daripada Liverpool dalam final kali ini.

Baca Juga

Sebagai catatan, pemain yang semasa aktif turun sebagai pemain sayap ini sempat membela Chelsea dalam 282 pertandingan sebelum hengkang ke Liverpool pada 2010.

Joe Cole melihat taktik Thomas Tuchel yang cenderung pragmatis akan jadi keuntungan bagi Chelsea untuk menahan Liverpool dalam pertemuan kali ini.

“Chelsea akan menang dengan skor 1-0,” ujar Joe Cole dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Dalam hati kecil saya, Chelsea ada di sana daripada Liverpool yang ada dalam pikiran dan bahkan tidak dapat diserang dalam beberapa waktu belakangan.”

“Anda lihat bahwa Liverpool bermain sebagai tim yang bagus dan saya pikir Thomas Tuchel akan melakukan sesuatu untuk memenangkan Chelsea kali ini,” ujar Joe Cole.


1. Tuchel Akan Pupus Ambisi Liverpool Sabet 4 Gelar

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Thomas Tuchel sendiri diharapkan dapat membawa The Blues menjuarai gelaran Piala FA kali ini, mengingat pada tahun 2021, Chelsea harus gigit jari karena gagal membawa trofi.

Kala itu, Cesar Azpilicueta dkk harus menyerah kalah dari tim papan tengah Liga Inggris, Leicester City, yang unggul 1-0 melalui gol yang dicetak gelandang Belgia, Youri Tielemans.

Baca Juga

Namun demikian, Chelsea kemudian meraih sukses pada musim 2020/2021 saat mampu mengalahkan sesama tim raksasa Inggris, Manchester City di Liga Champions.

Sukses ini mampu diraih Thomas Tuchel hanya lima bulan usai menggantikan Frank Lampard untuk menangani Chelsea.

Saat ini, Tuchel justru harus mencari cara untuk mengalahkan Liverpool dan memupus ambisi tim asuhan Jurgen Klopp meraih quadruple atau empat gelar dalam semusim.

Baca Juga

Tuchel sendiri masih menutup diri soal taktik yang akan digunakan untuk melawan Liverpool dan berujar bahwa dirinya tak akan menggunakan yang sama dengan final Piala Liga Inggris.

Saat itu, kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga gagal mengeksekusi penalti dan Tuchel mengaku akan menjaga rahasia mengenai taktik yang akan digunakan.

“Saya tak akan menceritakannya kepada siapa pun, ketika pertandingan tiba, Anda akan melihatnya,” ujar Tuchel.


2. Tuchel Bakal Lakukan Perubahan untuk Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

“Mari kita lihat bagaimana pertandingan akan terjadi jika diperlukan, saya akan melakukan perubahan untuk Chelsea. Kami punya rencana dan kami bisa melakukannya,” imbuh Tuchel.

Laga Chelsea vs Liverpool sendiri sekali lagi bakal dihelat di Stadion Wembley, Inggris pada Sabtu (14/05/22) pukul 22.45 WIB.

Baca Selengkapnya: Final Piala FA: Rekor Buruk Chelsea dan Misi Liverpool Ulangi Sejarah 21 Tahun Silam

LiverpoolChelseaJurgen KloppPiala FAThomas TuchelJoe ColeLiga Inggris

Berita Terkini