x

Resmi, Tira Persikabo Perkenalkan 2 Pemain Asing asal Brasil Pengganti Ciro Alves

Sabtu, 14 Mei 2022 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Tira Persikabo kedatangan dua pemain asing anyar untuk mengarungi Liga 1 musim 2022-2023, keduanya ialah Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo kedatangan dua pemain asing anyar untuk mengarungi Liga 1 musim 2022-2023. Keduanya ialah Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins.

Baik Renan dan Gustavo sudah menapakkan kaki di Bogor. Bahkan keduanya sudah tampak dalam latihan Tira Persikabo Sabtu pagi.

Baca Juga

Namun memang keduanya belum ikut berlatih bersama lantaran masih merasakan jet leg imbas perjalanan jauh.

Datangnya dua pemain asal Brasil ini disambut baik oleh pelatih Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman. Baginya keduanya dalam kondisi baik.

Baca Juga

"Dua pemain kita asal Brasil telah tiba. Mereka dalam kondisi baik karena sebelumnya mereka bermain reguler di kompetisi Malta dan Spanyol," ucap Djajang.

"Untuk posisinya, Gustavo striker dan Renan Sgaria winger," tambah pelatih yang kerap disapa Djanur ini.

Kedatangan dua pemain asing ini pun akan disusul dua pemain asing lainnya.

Djanur menambahkan untuk dua pemain asingnya akan segera tiba di Indonesia pada akhir Mei.

Baca Juga

"Dua pemain lainnya akan datang pada akhir Mei dan awal Juni. Saya berharap dua pemain itu datang sebelum pramusim digelar," harap Djanur.


1. Tira Persikabo Lakukan Persiapan Liga 1 dengan Pelan-pelan

Pelatih baru Tira Persikabo, Djadjang Nurdjaman saat memimpin latihan perdana Tira Persikabo. Foto: Tira Persikabo

Djanur pun meminta kepada pemain asingnya ini untuk menunjukkan peformanya di Liga 1 nanti.

"Untuk kuota empat pemain asing untuk saat ini sudah lengkap tinggal bagaimana nantinya mereka kerja keras mempersiakan diri."

"Agar pada kompetisi nanti mereka sudah benar-benar siap dari berbagai segi seperti fisik dan lain-lain," pungkas Djanur.

Baca Juga

Tira Persikabo sudah memulai persiapan untuk tampil di Liga 1 musim 2022-2023. Pasukan Laskar Padjajaran berlatih di bawah arsitek anyar, Djadjang Nurdjaman.

Dalam latihan perdana yang berlangsung di lapangan kawasan Stadion Pakansari, latihan kali ini memang belum diikuti oleh seluruh pemain Tira Persikabo.

Baca Juga

"Alhamdulillah kita bisa memulai persiapan untuk kompetisi liga 1 2022-2023. Untuk pemain sendiri belum kumpul semua masih banyak yang belum hadir," ucap Djadjang Nurdjaman.

"Untuk beberapa hari kedepan kita masih melakukan seleksi untuk menambah kekosonhan dan kebutuhan lemain," tambah Djajang.

Baca Juga

Pelatih yang kerap disapa Djanur ini pun mengatakan bahwa kondisi anak asuhnya masih jauh di kata ideal.


2. Penjaga Gawang Timnas Indonesia Resmi Memperpanjang Kontrak

Kiper anyar Timnas Indonesia, Syahrul Fadil.

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Syahrul Trisna Fadillah resmi memperpanjang kontrak bersama Tira Persikabo untuk kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Syahrul Trisna Fadillah menambah masa baktinya untuk Tira Persikabo untuk musim depan. Dengan perpanjangan kontrak ini, Syahrul menjadi penjaga gawang terlama di Tira Persikabo dengan sudah melewati masa bakti empat tahun lamanya.

Syahrul sendiri sejatinya mendapat tawaran dari klub Liga 1 lainnya. Namun Syahrul dengan tegas memperpanjang masa baktinya di tim berjuluk Laskar Padjajaran.

"Iya saya sudah memperpanjang kontrak bersama Persikabo. Saya memutuskan bertahan di Persikabo untuk musim depan dengan berbagai pertaimbangan setelah berkomunikasi dengan keluarga," ucap Syahrul.

Rasa nyaman membuat Syahrul juga sangat yakin kembali bermain di Tira Persikabo. Baginya dia sudah menemukan keluarga kedua bersama tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ini.

Baca Selengkapnya: Penjaga Gawang Timnas Indonesia Resmi Memperpanjang Kontrak Bersama Tira Persikabo

PersikaboLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Ciro AlvesBerita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini