x

Liga 1: Resmi Besut Persikabo, Ini Target Tinggi Djanur Musim depan

Senin, 2 Mei 2022 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjadi pelatih tim Liga 1, Persikabo, Djadjang Nurdjaman memiliki target tinggi yang mengutamakan kerja sama tim.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memang telah resmi menjadi pelatih Persikabo 1973 untuk Liga 1 musim 2022-2023. Menjadi pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman memiliki target tinggi yang mengutamakan kerja sama tim.

Pengumuman Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih anyar Persikabo 1973 memang diumumkan langsung oleh manajemen Persikabo.

Baca Juga

"Wilujeng sumping Coach Djanur di Kabupaten Tegar Beriman. Bawa Persikabo lebih baik musim depan," tulis Persikabo melalui media sosial resmi mereka.

Menjadi pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman memang mengucap banyak syukur. Sebab dia bisa kembali beradu taktik di kompetisi strata teratas di Indonesia.

"Alhamdulillah musim ini saya mendapatkan kepercayaan melatih Persikabo," buka Djadjang Nurdjaman.

Setelah menjadi pelatih klub yang juga dikenal dengan sebutan Tira Persikabo, pelatih yang kerap disapa Djanur ini pun memiliki sebuah misi.

Baca Juga

Djanur ingin membawa Tira Persikabo ke level lebih baik dibandingkan musim lalu. "Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya, bagaimana caranya membawa Persikabo lebih baik lagi musim depan," kata Djanur.

Djanur paham, hal itu tidak akan mudah. Untuk itu ia meminta bantuan dari seluruh eleman tim Persikabo 1973.

Selain itu, bagi Djanur, ada hal yang penting untuk mengangkat performa tim. Yakni kerja sama tim yang menjadi pondasi dasar.

"Kerja sama tim merupakan hal yang penting agar kita bisa mencapai apa yang kita targetkan yaitu lebih baik untuk musim depan."

Baca Juga

"Doa dan dukungan saya perlukan bukan hanya dari lingkungan tim dan keluarga tapi tentunya dari Persikabo fans dan masyarakat Bogor," pungkas Djanur.


1. Minta Doa dan Dukungan

Logo TIRA Persikabo

Mantan pelatih Persib Bandung ini meminta doa dan dukungan agar tim Tira Persikabo bisa berprestasi lebih baik dibandingkan Liga 1 musim lalu. 

Tak hanya dari lingkungan tim, pelatih yang musim lalu menangani Barito Putera tersebut juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Bogor.

Baca Juga

"Doa dan dukungan saya perlukan bukan hanya dari lingkungan tim dan keluarga tapi tentunya dari Persikabo fans dan masyarakat Bogor," pinta Djanur.

"Sampurasun Bogor dan mohon doa serta dukungannya dari masyarakat Bogor," ungkapnya.

Djajang Nurdjaman resmi didepak dari Barito Putera, Selasa (14/12/21). Manajemen Barito memutus kontrak Djanur yang sudah membesut tim sejak pertengahan musim Liga 1 2019 lalu.

Baca Juga

Barito Putera menyudahi kontrak Djajang Nurdjaman, seiring dengan tentetan hasil minor yang diperoleh Laskar Antasari di paruh pertama kompetisi Liga 1 2021-22.

Barito Putera tercatat hanya meraih 4 kali kemenangan dan 3 hasil imbang dari total 17 pertandingan. Mereka pun tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Suporter yang tergabung dalam Barito Mania (Bartman) bahkan melancarkan aksi damai dan menggelar demo di kantor klub Barito di Banjarbaru, Sabtu (11/12/21) lalu.


2. Penjaga Gawang Timnas Indonesia Resmi Memperpanjang Kontrak Bersama Persikabo

Kiper anyar Timnas Indonesia, Syahrul Fadil.

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Syahrul Trisna Fadillah resmi memperpanjang kontrak bersama Tira Persikabo untuk kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Syahrul Trisna Fadillah menambah masa baktinya untuk Tira Persikabo untuk musim depan. 

Dengan perpanjangan kontrak ini, Syahrul menjadi penjaga gawang terlama di Tira Persikabo dengan sudah melewati masa bakti empat tahun lamanya.

Syahrul sendiri sejatinya mendapat tawaran dari klub Liga 1 lainnya. Namun Syahrul dengan tegas memperpanjang masa baktinya di tim berjuluk Laskar Padjajaran.

"Iya saya sudah memperpanjang kontrak bersama Persikabo. Saya memutuskan bertahan di Persikabo untuk musim depan dengan berbagai pertimbangan setelah berkomunikasi dengan keluarga," ucap Syahrul.

Rasa nyaman membuat Syahru juga sangat yakin kembali bermain di Tira Persikabo. Baginya dia sudah menemukan keluarga kedua bersama tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ini.

Baca Selengkapnya: Penjaga Gawang Timnas Indonesia Resmi Memperpanjang Kontrak Bersama Tira Persikabo

Barito PuteraDjanurLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini