x

Hasil Liga Inggris West Ham United vs Manchester City: Mahrez Gagal Penalti, City Batal Menang

Minggu, 15 Mei 2022 22:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut merupakan hasil laga pekan ke-37 Liga Inggris antara West Ham United vs Manchester City yang digelar di London Stadium, Minggu (15/05/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-37 Liga Inggris antara West Ham United vs Manchester City yang digelar di London Stadium, Minggu (15/05/22) malam WIB.

Klub raksasa Inggris, Manchester City memasang target wajib menang saat bertandang ke London Stadium untuk menghadapi tuan rumah West Ham United pada Minggu (15/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan ini, Manchester City menurunkan nyaris semua kekuatan terbaiknya, termasuk trio gelandang, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva dan Rodri.

Hanya penyerang sayap asal Inggris, Raheem Sterling yang masih disimpan di bangku cadangan pada babak pertama.

Sejak awal laga, justru tuan rumah, West Ham United yang lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dengan mengandalkan duet pemain cepat, Jarrod Bowen dan Michael Antonio di depan.

Baca Juga

Hanya tiga menit waktu berjalan, The Hammers lebih dulu mengancam melalui tandukan bek senior, Craig Dawson yang sayangnya belum tepat sasaran.

Gantian Manchester City kemudian mengancam pada menit ke-22 usai Rodri hampir saja menjebol gawang West Ham United yang dikawal kiper gaek Polandia, Lukasz Fabianski. Namun, tendangan gelandang Spanyol masih mampu diblok oleh Craig Dawson.

West Ham United justru mampu mencetak gol lebih dulu melalui sayap Inggris, Jarrod Bowen pada menit ke-24.

Baca Juga

Bowen mampu memanfaatkan umpan dari Pablo Fornals yang kemudian mengecoh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Selepas gol Bowen, Manchester City kemudian berinisiatif untuk menyamakan kedudukan melalui usaha yang dilakukan oleh Kevin de Bruyne dan Jack Grealish.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara West Ham United vs Manchester City (Liga Inggris).

Namun demikian, belum ada yang berhasil menjebol gawang West Ham United yang dikawal Fabianski.

Jelang turun minum, justru West Ham United yang mampu kembali menambah keunggulan melalui gol kedua Jarrod Bowen pada menit ke-45.

Baca Juga

Kali ini,  usaha penyerang gaek, Michael Antonio berbuah kemelut di pertahanan Manchester City dan mampu dimanfaatkan oleh Bowen untuk menjebol gawang Ederson.

Babak pertama mampu dimenangi oleh West Ham United dengan skor 2-0 atas Manchester City.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, justru Manchester City yang tampil kesetanan dengan mengemas gol balasan mellaui sepakan voli Jack Grealish pada menit ke-49.

Baca Juga

Eks gelandang Aston Villa ini mampu memanfaatkan umpan Rodri dan langsung menembak bola ke gawang West Ham United yang dikawal Fabianski.

Selepas gol Grealish, Manchester City kembali menekan melalui usaha pemain sayap, Riyad Mahrez.

Gelandang sayap asal Aljazair itu mampu memberikan umpan kepada Jack Grealish yang berdiri bebas.

Baca Juga

Bola akhirnya diselesaikan oleh Bernardo Silva dengan sebuah tendangan yang masih bisa ditepis oleh Lukasz Fabianski di mulut gawang West Ham United.

Usaha Manchester City kemudian membuahkan hasil ketika West Ham United justru mencatatkan gol bunuh diri melalui bek kanan, Vladimir Coufal.


2. Susunan pemain West Ham United vs Manchester City

Pertandingan antara West Ham United vs Manchester City (Liga Inggris).

West Ham yang bermain imbang dua gol justru kemudian mencoba menekan pertahanan Manchester City, yang menghasilkan peluang dari Jarrod Bowen pada menit ke-75.

Sayangnya, tembakan sayap Inggris ini masih mampu diblok oleh bek Spanyol, Aymeric Laporte.

Baca Juga

Dalam 10 menit jelang pertandingan usai, Manchester City justru mendapat kesempatan dari tendangan penalti pada menit ke-85 usai Craig Dawson menyentuh bola di kotak penalti.

Wasit Anthony Taylor kemudian memutuskan  bahwa Manchester City mendapatkan kesempatan dari tendangan penalti.

Namun demikian, eksekusi penalti dari pemain sayap Aljazair, Riyad Mahrez gagal berbuah menjadi gol untuk Manchester City.

Skor imbang 2-2 menjadi penutup laga West Ham United vs Manchester City pada pekan ke-37 Liga Inggris.

Hasil ini tentu berbahaya untuk Manchester City, mengingat saingan terdekat menuju juara, Liverpool belum memainkan laga pada pekan yang sama.

Jika Liverpool menang, maka jarak poin antara keduanya akan berubah menjadi satu poin dan artinya gelar juara Liga Inggris akan ditentukan di pekan ke-38

Susunan pemain West Ham United vs Manchester City

West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Dawson, Zouma, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen, Lanzini, Fornals; Antonio

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Fernandinho, Laporte, Zinchenko; Siva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Jesus, Grealish

Manchester CityWest Ham UnitedJack GrealishRiyad MahrezLiga InggrisHasil PertandinganJarrod Bowen

Berita Terkini