x

Elliott Management Keras Kepala, AC Milan Terancam Gagal Jadi Klub Sultan Baru

Senin, 16 Mei 2022 11:05 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

INDOSPORT.COM - Kisruh akuisisi kepemilikan baru raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya kian berlarut-larut dan tak kunjung menemui titik temu.

Kini, berembus rumor bahwa para calon investor terancam mundur karena sifat keras kepala yang ditunjukkan Elliott Management, selaku pemilik saham I Rossoneri.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor kepemilikan baru AC Milan memang tengah panas-panasnya diwartakan banyak media internasional.

Diketahui, dua konglomerasi besar, Investcorp dan RedBird Capital, tengah bersaing ketat untuk menjadi pemilik baru Milan, dalam sebulan terakhir.

Akan tetapi, proses akuisisi kepemilikan AC Milan menemui batu sandungan dalam perjalanananya. Calon investor, terutama Investvorp, justru bersitegang dengan pihak Elliott Management.

Baca Juga

Dilansir laman Sempre Milan, Elliott Management dikabarkan marah besar lantaran Investcorp memberi ultimatum pada pemilik AC Milan tersebut.

Investcorp memang diisukan baru saja menekan Elliott Management menyusul proses negosiasi tak kunjung menemui kata sepakat. Rumor yang berkembang, perusahaan asal Bahrain itu memberi tengat waktu.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Investcorp, yang sudah menyiapkan beberapa hal untuk mencaplok saham mayoritas AC Milan, kabarnya kecewa atas sikap Elliot Management.

Pihak Elliott ditenggarai sengaja mengulur-ulur negosiasi hingga ingin menjual AC Milan ke pihak perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital.


1. Spekulasi Penjualan Milan

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Terus-terusan merasa ditekan, Elliott Management kini dikabarkan tak segan untuk membatalkan niatnya melepas I Rossoneri ke pihak Investcorp.

Ada banyak spekulasi tentang potensi penjualan AC Milan, baik itu ke Investcorp ataupun ke pesaingnya,  RedBird Capital.

Baca Juga

Akan tetapi, kemungkinan bagi Elliott Management untuk bertahan di San Siro juga tidak dapat dikesampingkan begitu saja.

Menurut laporan terbaru dari La Repubblica (via MilanNews), proyeksi masa depan AC Milan dapat dilihat dalam dua hipotesis.

Yang pertama adalah Investcorp dapat meninggalkan lelang bersama RedBird dan menarik diri dari kesepakatan dengan Elliott Management.

Baca Juga

Kedua adalah Elliott Management tetap menjadi pemilik AC Milan dengan tujuan untuk mengamankan sejumlah pemain penting Rossoneri, seperti Rafael Leao, dari godaan PSG dan beberapa klub besar lainnya.

Bagaimanapun juga, waktu Elliott sebagai penanggung jawab AC Milan sepertinya tetap akan berakhir pada musim panas ini.

Namun, mereka dipercaya hanya akan menjual Milan dalam kondisi yang diyakini tepat dan dengan tawaran yang menguntungkan bagi masa depan klub.


2. Leao Setia kepada AC Milan

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Winger kiri AC Milan Rafael Leao tampak tak peduli dengan minat Barcelona. Pasalnya pemain Portugal tersebut malah mengungkapkan kebahagiaanya di San Siro. 

Rasa bahagianya ia curahkan lewat live di akun Insagram pribadinya. Dalam siaran langsung tersebut Leao mengatakan bahwa ia bahagia di San Siro dan bermimpi meraih gelar Liga Champions bersama Rossoneri.

Pernyataanya tersebut menjawab kabar tentang hengkangnya sang winger ke Camp Nou. Beberapa pekan yang memang beredar kabar bahwa ia menunda perpanjangan kontrak karena suatu masalah dengan klub lamanya.

Leao sendiri memang harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar Rp300 milyar kepada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan empat tahun lalu.

Saat itu Rafael Leao beserta beberapa pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub  raksasa Liga Portugal tersebut.

Baca selengkapnya: Tak Peduli dengan Barcelona, Rafael Leao Ucap Janji Setia Bersama AC Milan

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini