x

Exco PSSI Ikut Terseret Kabar Jordi Amat Merapat ke Raksasa Malaysia

Selasa, 17 Mei 2022 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Satu calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat ramai dikabarkan akan merapat ke tim raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

INDOSPORT.COM - Satu calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat ramai dikabarkan akan merapat ke tim raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Exco PSSI pun diburu pertanyaan. 

Jordi Amat memang sedang berada di Indonesia. Dirinya datang jauh-jauh dari Spanyol ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi dirinya.

Baca Juga

Namun ada kabar beredar kedatangan Jordi Amat ke Indonesia juga dikabarkan sekaligus mengurus masa depannya yakni bernegosiasi dengan klub JDT.

Jordi Amat sendiri memang sedang tidak memiliki klub usai tidak melanjutkan kontrak dengan tim lamanya asal Belgia, KAS Eupen.

Rumor ini sendiri beredar dengan kencang dan sampai membawa-bawa anggota EXCO PSSI, Hasani Abdulgani.

Baca Juga

Hasani diburu pertanyaan terkait masa depan Jordi Amat oleh netizen di akun instagram pribadinya. Terkait hal ini, Hasani pun memberikan penjelasan.

"Kepada teman-teman yang bertanya soal Jordi Amat ke JDT. Tugas saya adalah membantu coach STY untuk bernegosiasi sama pemain keturunan yang bermain di luar negeri. Fokus kami hanya di timnas," jelasnya di keterangan postingannya.

Hasani menambahkan bahwa tugasnya hanya membantu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk proses naturalisasi Jordi Amat.

Namun terkait masa depannya dan kelanjutan kariernya Hasani tidak turut campur.

"Kami tidak ikut campur soal pilihan pemain untuk memilih bermain di klub mana, karena itu adalah hak setiap pemain. Terima kasih," pungkasnya.

Sebagai informasi, Jordi Amat dan Shandy Walsh sudah berada di Indonesia. Keduanya akan memulai kelengkapan proses naturalisasi dirinya.

Baca Juga

Baik Jordi dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelijen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.


1. Ketum PSSI Tak Sabar Lihat Jordi Amat dan Sandy Walsh Bela Timnas

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Satu lagi calon pemain naturalisasi timnas Indonesia merapat ke Jakarta. Setelah Jordi Amat, kini giliran Sandy Walsh yang mendarat pada Minggu (15/5/22).

Setelah menempuh perjalanan panjang, Sandy Walsh akhirnya tiba di Tanah Air semalam. Dia melengkapi rangkaian kedatangan para pemain keturunan yang rencananya akan menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga

Sehari sebelumnya, Sabtu (14/5/22), Jordi Amat juga telah mendarat di Jakarta. Kedatangan mereka langsung disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

“Alhamdulillah kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta," ucap Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga

Dia berharap proses naturalisasi keduanya bisa berjalan lancar, sehingga baik Jordi Amat dan Shandy Walsh bisa segera mewujudkan mimpi memperkuat timnas Indonesia.

"Terima kasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara masing-masing. Semoga seluruh prosesnya berjalan lancar dan sesuai rencana,” imbuh Mochamad Iriawan.

Selama di Jakarta, Jordi Amat dan Sandy Walsh memang sudah dinanti beberapa agenda padat. Rencananya mereka akan menjalani serangkaian agenda terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani.

Baca Juga

Di antaranya kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara masing-masing dan medical check-up untuk mengecek kondisi fisik para pemain.

Jika semua agenda telah terlaksana, keduanya langsung bertolak ke negara masing-masing pada Jumat (20/5/22). Jordi Amat akan bertolak ke Spanyol, sementara Sandy dijadwalkan kembali ke Belanda.


2. Bintang Barcelona Ikut Berbahagia

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Jordi Amat selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia. Eks pemain KAS Eupen sudah berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasinya.

Kabar tersebut membuat para fans Garuda terlihat semringah. 

Namun, tak hanya kalangan suporter saja yang bahagia tetapi dua bintang Barcelona turut memberikan dukungan kepada bek kelahiran Spanyol itu.

Sebelumnya, Jordi Amat mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya. Tampak ia sedang nonton bareng pertandingan timnas Indonesia U-23 yang sedang berjuang melawan Myanmar di SEA Games 2021.

Terlihat ia dan beberapa anggota PSSI sedang antusias menonton jalannya pertandingan. Jordi tak lupa menuliskan sebuah kutipan 'Watching the game before. Great win againts Myanmar boys!'.

Menariknya dua bintang Barcelona tampak memberikan dukungan kepadanya. Pertama ada Sergi Roberto yang memberikan emoji tepuk tangan.

Baca Selengkapnya: Jordi Amat Merapat ke Timnas Indonesia, Bintang Barcelona Ikut Berbahagia

PSSINaturalisasiLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimJordi Amat

Berita Terkini

Berita Terpopuler