x

Jawab Tantangan Polking, Marc Klok: Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar Lawan Thailand

Selasa, 17 Mei 2022 18:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, angkat bicara jelang laga Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, angkat bicara jelang laga Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2021. Bakal menghadapi Thailand, Klok pun mengaku tidak gentar.

Timnas Indonesia U-23 memang dijadwalkan menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games 2021. Skuat Garuda Muda bakal menantang pasukan Gajah Putih pada 19 Mei mendatang di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Baca Juga

Menghadapi Thailand, penggawa Timnas Indonesia U-23 tak pernah gentar. Hal ini seperti diutarakan oleh Marc Klok.

"Dari awal saya sudah bilang target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus menang," kata Marc Klok dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Klok menambahkan, Timnas Indonesia U-23 semakin pede menantang Thailand di babak semifinal.

Baca Juga

Terlebih bagi Klok, saat ini Timnas Indonesia U-23 terus meningkat. Meski penampilan Indonesia di laga perdana ketika menghadapi Vietnam harus menelan kekalahan 3-0.

"Sebelum ini kami kalah lawan Vietnam. Mungkin orang-orang panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target," terang mantan pemain Persija Jakarta itu.

Meski menaruh rasa percaya diri, Klok meminta rekan-rekannya tetap untuk dalam kondisi siap.

Pemain yang kini bermain di Persib Bandung itu meminta rekan-rekannya tak gentar dengan Thailand.

"Saya pikir siapa pun lawan Timnas U-23 Indonesia di semifinal SEA games 2021, kami harus siap," pungkas pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut.

Baca Juga

Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand pastinya akan menarik. Sebab, bakalan menjadi adu strategi antara Pelatih Alexandre Polking dan Shin Tae-yong.

Keduanya pernah berjumpa di final Piala AFF 2020. Saat itu, Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia kalah dengan agregat 2-6.


1. Bos Thailand U-23 Sama Sekali Tidak Takut Timnas Indonesia

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking

Berjumpanya Thailand U-23 dengan timnas Indonesia U-23 di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 ditanggapi dengan santai oleh Alexandre Polking.

Pelatih kepala skuat The War Elephants muda tersebut siap menghadapi tim manapun juga karena target mereka adalah medali emas.

Baca Juga

Thailand U-23 mendapat kepastian bertemu timnas Indonesia U-23 usai menahbiskan menjadi juara dari Grup B pada Senin (16/05/22) lalu.

Di matchday terakhir melawan Laos U-23 yang pada akhirnya menjadi juru kunci klasemen, mereka sukses menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri At Viengkham.

Tambahan tiga poin membuat Thailand U-23 sukses menyalip Malaysia U-23 yang tanpa disangka-sangka tertahan oleh Kamboja U-23 dengan skor 2-2 di hari yang sama.

Baca Juga

Sebelumnya jika harus menjadi runner-up Grup B, Thailand U-23 harus menghadapi Vietnam U-23 yang menjadi kampiun Grup A sekaligus tuan rumah SEA Games kali ini.

Akan tetapi, Polking merasa tidak keberatan menghadapi negara manapun juga karena ia percaya pada kualitas anak-anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-23 memang merupakan salah satu favorit peraih emas layaknya Vietnam U-23 namun Thailand U-23 tetaplah raksasa yang selalu bisa konsisten.

Baca Juga

"Pada siapa pun juga Thailand tidak pernah merasa takut. Termasuk pada Vietnam yang bermain sama hebatnya seperti Indonesia," ujar Alexandre Polking yang lebih akrab disapa Mano tersebut.

"Jika memang kami ingin memenangkan medali emas maka semua lawan pada akhirnya harus dikalahkan," tambah pelatih asal Brasil berdarah Jerman itu lagi.


2. Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Thailand U-23 dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Skuad Garuda muda melaju ke fase gugur dengan status runner-up Grup A di bawah tuan rumah Vietnam. Sementara Thailand sukses menjadi juara Grup B mengungguli tim kuat lainya Malaysia

Thailand memastikan status juara grup usai mengalahkan Laos dengan skor 1-0 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Senin (16/5/22) malam WIB. Sementara itu, Malaysia terpeleset di tangan Kamboja. 

Skuat Harimau Malaya muda bermain imbang melawan Kamboja dengan skor 2-2 Senin sore. Dengan demikian, Malaysia akan bersua Vietnam di semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 sendiri berpotensi menghadapi Vietnam di final nanti sekaligus pertemuan ulangan antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Baca Selengkapnya: Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021: Duel Klasik Garuda Muda

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalMarc KlokBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler