x

Jordi Amat Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Thailand

Selasa, 17 Mei 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 menjelang babak semifinal SEA Games terus mengalir, kali ini datang dari calon pemain naturalisasi, Jordi Amat.

INDOSPORT.COM - Dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 menjelang babak semifinal SEA Games terus mengalir. Kali ini datang dari calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, yang memberikan dukungan.

Timnas Indonesia U-23 memang akan tampil di babak semifinal SEA Games 2021, Vietnam. Skuat Garuda Muda akan menghadapi Thailand pada Kamis (19/05/22) besok.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand karena lolos sebagai runner-up grup A. Sementara Thailand ialah juara grup B.

Jelang laga ini, dukungan untuk tim besutan Shin Tae-yong terus mengalir. Salah satunya dari Jordi Amat yang membakar semangat Fachrudin Aryanto dan kolega.

Bahkan Jordi mengaku akan menyaksikan secara langsung perjuangan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal.

Baca Juga

"Semua yang terbaik, saya akan menonton pertandingan (semifinal) juga, semua yang terbaik dan semangat!," kata Jordi Amat dilansir dari laman PSSI.

Selama di Jakarta, Jordi yang bermain untuk klub di K.A.S. Eupen, Belgia, akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

“Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia,” ungkapnya.

Baca Juga

Ini pun bukan pertama kali Jordi menyaksikan secara langsung Timnas Indonesia U-23 beraksi.


1. Nonton Bareng Timnas Indonesia

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Sebelumnya mantan pemain Swansea City ini menyaksikan Nonton Bareng Timnas Indonesia menghadapi Myanmar di kantor PSSI.

“Mereka bermain dengan sangat baik, hasilnya juga luar biasa, menurutku di babak pertama mereka bermain dengan baik dan di babak kedua mereka sedikit kesulitan tetapi mereka menjaga skor akhir dengan baik."

"Jadi Indonesia harus bangga dan senang untuk permainan mereka,” ungkap.

Baca Juga

Memang Jordi Amat dan Sandy Walsh berada di Tanah Air untuk menyelesaikan urusan berkaitan dengan naturalisasi. Jordi sudah berada di Jakarta sejak Sabtu (14/5/2022).

Jordi Amat memang menyaksikan langsung perjuangan Timnas Indonesia U-23 di laga terakhir fase grup SEA Games 2021 ketika menghadapi Myanmar.

Baca Juga

Jordi melakukan nonton bareng bersama dengan sang ayah, agennya, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Kegiatan nonton bareng (nobar) itu dilangsungkan di Kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta.

Pemain yang merumput bersama K.A.S. Eupen di Liga Profesional Belgia itu antusias melihat penampilan Garuda Muda.

Baca Juga

Ia bahkan tak segan untuk berteriak dan melompat kegirangan saat gol demi gol tercipta ke gawang Myanmar.
 


2. Exco PSSI Ikut Terseret Kabar Jordi Amat Merapat ke Raksasa Malaysia

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Satu calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat ramai dikabarkan akan merapat ke tim raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Exco PSSI pun diburu pertanyaan. 

Jordi Amat memang sedang berada di Indonesia. Dirinya datang jauh-jauh dari Spanyol ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi dirinya.

Namun ada kabar beredar kedatangan Jordi Amat ke Indonesia juga dikabarkan sekaligus mengurus masa depannya yakni bernegosiasi dengan klub JDT.

Jordi Amat sendiri memang sedang tidak memiliki klub usai tidak melanjutkan kontrak dengan tim lamanya asal Belgia, KAS Eupen.

Rumor ini sendiri beredar dengan kencang dan sampai membawa-bawa anggota EXCO PSSI, Hasani Abdulgani.

Baca Selengkapnya: Exco PSSI Ikut Terseret Kabar Jordi Amat Merapat ke Raksasa Malaysia

Timnas Indonesia U-23NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini

Berita Terpopuler