x

Siap Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat Jalani Medical Check Up di Jakarta

Selasa, 17 Mei 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat kini sudah berada di Indonesia, bahkan keduanya sudah melakukan medical check up.

Kedua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh menjalani sesi tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, pada Kamis (17/5) siang WIB.

Baca Juga

Dalam sesi medical check up tersebut, ikut mendampingi perwakilan dari PSSI yakni Head of Medis, Dokter Syarif Alwi.

Selama empat jam lamanya, Sandy Walsh dan Jordi Amat menjalani medical check up.

Proses medical check up ini memang menjadi rangkaian Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk melengkapi proses naturalisasi keduanya. Hal ini pun diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

“Hari ini Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan. Ini penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa PSSI terus mengawal proses naturalisasi dua pemain ini. Dimana dia berharap proses naturalisasi keduanya segera rampung.

"PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik,” tambah Iriawan.

Baca Juga

Pemeriksaan kesehatan memang dilakukan sebagai bagian penting dari agenda kedatangan Jordi dan Sandy ke Indonesia pekan ini.

Pemeriksaan fisik dan psikologi dilakukan untuk memastikan bahwa keduanya sehat secara jasmani dan rohani untuk kelanjutan proses naturalisasi.


1. Dalam Kondisi Baik

Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

Sementara itu, Head of Medis, dokter Syarif Alwi mengatakan bahwa hasil cek kesehatan dari Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam kondisi baik.

“Atas arahan Ketum PSSI saya mendampingi proses tes kesehatan Jordi dan Sandy hari ini. Mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi yang fit,” tutup Syarif Alwi.

Baca Juga

Usai kedatangan dua pemain naturalisasi tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku senang dan tak sabar melihat keduanya segera berseragam Timnas Indonesia.

Alhamdulillah kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta," ucap Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga

Dia berharap proses naturalisasi keduanya bisa berjalan lancar, sehingga baik Jordi Amat dan Shandy Walsh bisa segera mewujudkan mimpi memperkuat timnas Indonesia.

"Terima kasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara masing-masing. Semoga seluruh prosesnya berjalan lancar dan sesuai rencana,” imbuh Mochamad Iriawan.

Selama di Jakarta, Jordi Amat dan Sandy Walsh memang sudah dinanti beberapa agenda padat. Rencananya mereka akan menjalani serangkaian agenda terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani.

Baca Juga

Di antaranya kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara masing-masing dan medical check-up untuk mengecek kondisi fisik para pemain.

Jika semua agenda telah terlaksana, keduanya langsung bertolak ke negara masing-masing pada Jumat (20/5/22). Jordi Amat akan bertolak ke Spanyol, sementara Sandy dijadwalkan kembali ke Belanda.


2. Antusiasme Jordi Amat dan Sandy Walsh

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Sementara itu, Jordi Amat mengaku sangat senang bisa berada di Jakarta. Baginya ia mendapat sambutan hangat sejak dirinya datang di Indonesia.

“Sambutan yang hangat dan luar biasa ketika saya sampai di Jakarta. Senang rasanya bisa datang ke sini. Semoga semua proses yang akan dijalani bisa berjalan lancar,” ujar Jordi Amat.

Baca Juga

Hal senada juga dirasakan Sandy Walsh. Meski baru melakukan perjalanan jauh, dia senang bisa kembali ke Jakarta untuk menuntaskan administrasi peralihan kewarganegaraan.

“Perjalanan yang panjang menuju ke Indonesia, tetapi saya senang rasanya bisa kembali ke Jakarta,” tutup Sandy Walsh dengan penuh semangat.

Baca selengkapnya: Jordi Amat dan Sandy Walsh Bersemangat

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini

Berita Terpopuler