x

Nuansa 'Tawuran Antarkampung' Akhiri Laga Nottinham Forest vs Sheffield United

Rabu, 18 Mei 2022 16:00 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Nuansa tauran antar kampung mewarnai pertandingan leg kedua babak play-off Divisi Championship antara Nottingham Forest vs Sheffield United, Rabu (18/05/22).

INDOSPORT.COM - Nuansa 'tawuran antarkampung' mewarnai pertandingan leg kedua babak play-off Divisi Championship antara Nottingham Forest vs Sheffield United, Rabu (18/05/22).

Bertandang ke markas Nottingham Forest, Sheffield United mengemban misi sulit, menyusul kekalahan 1-2 yang mereka derita di kandang sendiri, pada leg pertama play-off  Divisi Championship.

Baca Juga

Brennan Johnson meembuat tuan rumah kian berada di atas angin dengan golnya pada babak pertama. Membuat tim asuhan Steve Cooper unggul agregat 3-1 atas Sheffield United.

The Blades kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari pemain pinjaman asal Wolves, Morgan Gibbs-White.

Pada 15 menit menjelang pertandingan usai, John Fleck sempat menghidupkan asa Sheffield United dengan menyamakan skor agregat menjadi 3-3, membawa pertandingan diperpanjang ke extra time.

Baca Juga

Dua babak perpanjangan waktu berakhir nihil gol untuk kedua tim. Mau tak mau, laga Nottingham Forest vs Sheffiel United pun berlanjut ke babak penalti.

Pada babak tos-tosan, Forest akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Kemenangan ini membawa James Garner dan kolega ke partai final play off Championship melawan Huddersfield akhir pekan ini.

Sayang, kemenangan Nottingham Forest harus dinodai oleh kerusuhan yang diciptakan para suporter mereka sendiri.

Lautan suporter Forest berhamburan masuk ke lapangan setelah melihat tim mereka menyegel satu tempat di Wembley untuk partai final babak play-off Divisi Championship.

Baca Juga

Tauran antar suporter dan pemain tak dapat terelakkan. Para pemain, staff pelatih, dan perangkat pertandingan pun terpaksa harus bergegas menyelamatkan diri mereka ke luar lapangan.


1. Memakan Korban

Ekspresi bahagia pemain Nottingham Forest di babak adu penalti kontra Sheffield United (18/05/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Bintang Sheffield United, Billy Sharp, menjadi salah satu korban tawuran yang ditengarai disulut oleh suporter Nottingham Forest.

Manajer Sheffield United, Paul Heckingbottom, mengonfirmasi bahwa setelah pertandingan, Sharp mengalami cedera hingga berlumuran darah karena diserang seorang suporter.

Baca Juga

"Kami telah melihat salah satu pemain kami (Billy Sharp) diserang,” kata Paul Heckingbottom usai pertandingan play-off Championship leg kedua.

"Dia terguncang, berdarah, marah. Kejadian in akan segera ditangani." ujar Heckingbottom.

Dalam sebuah rekaman video, saat penggemar Forest bergegas ke lapangan, Sharp terlihat berada di pinggir lapangan.

Baca Juga

Saat berdiri diam, Sharp kemudian ditekel oleh seorang suporter yang berlari cepat, dan sepertinya menurunkan bahunya ke arah mantan pemain Nottingham Forest tersebut.

Melihat ulah barbar yang dilakukan oleh para suporternya, Nottingham Forrest pun segera menyampaikan pernyataan resmi mereka atas insiden yang terjadi.

"Klub Sepak Bola Nottingham Forest terkejut mengetahui bahwa mantan pemain kami, Billy Sharp, setelah pertandingan malam ini di The City Ground," tulis Nottingham Forest di situs resmi klub.

"Klub akan bekerja dengan pihak berwenang untuk menemukan individu tersebut agar mereka dimintai pertanggungjawaban atas tindakan mereka, yang akan mencakup larangan seumur hidup untuk menonton Nottingham Forest secara langsung.”

Baca Juga

"Klub juga ingin meminta maaf kepada Billy secara pribadi dan kepada klub sepak bola Sheffield United," lanjut pernyataan resmi tersebut.


2. Nottingham Forest, Raksasa Tertidur yang Makin Dekat ke Pentas Teratas Liga Inggris

Para pendukung Nottingham Forest menyemangati tim kebanggaannya di laga kontra Sheffield United (18/05/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Pentas teratas Liga Inggris musim depan dalam waktu dekat bisa saja menyambut sang raksasa yang tertidur pulas, Nottingham Forest.

Nottingham Forest kian dekat kembali ke habitatnya yakni pentas teratas Liga Inggris musim depan usai lolos ke final Play-off Divisi Championship 2021/22, Rabu (18/05/22).

Kepastian lolosnya Nottingham Forest ke final Play Off Divisi Championship 2021/22 ditentukan usai menang lewat drama adu penalti kontra Sheffield United.

Dalam leg kedua yang diselenggarakan di City Ground, Nottingham Forest yang unggul 2-1 di leg pertama mampu membuka papan skor dan unggul agregat 3-1 lewat Brennan Johnson pada  menit ke-19.

Baca selengkapnya: Nottingham Forest, Raksasa Tertidur yang Makin Dekat Kembali ke Pentas Teratas Liga Inggris
 

Divisi ChampionshipSheffield UnitedNottingham ForestLiga Inggris

Berita Terkini