x

Di-PHP Kylian Mbappe, Real Madrid Ngamuk dan Siap Borong Mohamed Salah-Sadio Mane

Senin, 23 Mei 2022 07:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gagal boyong Kylian Mbappe dari PSG, Real Madrid siap cari pelampiasan dengan memboyong dua pemain andalan Liverpool sekaligus, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Gagal boyong Kylian Mbappe dari PSG, Real Madrid siap cari pelampiasan dengan memboyong dua pemain andalan Liverpool sekaligus, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kabar buruk diterima oleh Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos itu dipastikan gagal mendatangkan buruan utama mereka, Kylian Mbappe.

Baca Juga

Seperti diketahui, Mbappe memang santer disebut bakal hijrah ke Santiago Bernabeu seiring kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang habis Juni 2022 ini. Tak hanya itu, sang bomber juga sudah menunjukkan ketertarikan kuat untuk pindah ke Spanyol.

Namun, Madrid pada akhirnya harus gigit jari setelah Mbappe secara mengejutkan memilih mendatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun bersama Paris Saint-Germain.

Sang penyerang pun langsung tampil gemilang di laga terakhir PSG di Liga Prancis menghadapi Metz, Minggu (22/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Tampil sebagai starter, Kylian Mbappe mencetak berhasil mencetak 3 gol alias hattrick dan membawa Paris Saint-Germain menang 3-0.

Dengan hasil itu, ia pun kini tercatat mencetak 39 gol dan 26 assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG musim ini.

Di sisi lain, kegagalan memboyong Mbappe membuat Real Madrid bergerak cepat mencari pengganti, dengan nama Richarlison didengungkan.

Baca Juga

Penyerang Everton ini disebut menjadi permintaan khusus Carlo Ancelotti yang memang pernah  membesut The Toffees pada musim lalu.

Namun, dilansir Metro, kini ada 2 nama lain yang juga masuk dalam radar Los Blancos. Keduanya adalah duo andalan milik Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah


1. Siap Gembosi Liverpool

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Seperti diketahui, meski berstatus sebagai pemain andalan, masa depan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool dipenuhi tanda tanya.

Pasalnya, kontrak keduanya tinggal tersisa satu tahun dan negosiasi perpanjangan masa bakti hingga kini tak menemui hasil.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool pun tampak sudah bersiap meregenerasi lini depannya, dengan memboyong nama baru seperti Luis Diaz.

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan Real Madrid untuk memboyong kedua pemain sekaligus di bursa transfer musim panas nanti.

Apalagi, dengan kontrak yang tinggal tersisa satu tahun, Los Blancos tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memboyong keduanya.

Baca Juga

Mohamed Salah sendiri musim ini sudah mencetak 30 gol dan 16 assist dari 49 laga, sehingga total mengoleksi 155 gol dan 63 assist dari 252 pertandingan untuk The Reds.

Sementara itu, Sadio Mane mengoleksi 22 gol dan 5 assist dari 49 pertandingan musim ini, dan secara total sudah mengumpulkan 119 gol dan 43 assist dari 267 laga.

Dengan catatan itu, ditambah kehadiran Karim Benzema yang musim ini sudah mencetak 44 gol dan 15 assist hanya dari 45 laga, Real Madrid berpeluang memiliki lini depan supertajam di musim depan.

Baca Juga

Meski demikian, dengan usia Salah dan Mane yang sudah 29 dan 30 tahun serta Benzema yang sudah 34 tahun, trio ini tak bisa dijadikan andalan jangka panjang.

Di sisi lain, kehadiran Sadio Mane dan Mohamed Salah sekaligus juga berpeluang menghambat perkembangan duo bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

 

2. Gagal Boyong Mbappe, Real Madrid Malah Beralih ke Bintang Klub Papan Bawah Liga Inggris

Richarlison mencetak gol untuk Everton di laga melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (02/03/21), dinihari.

Kegagalan memboyong Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas membuat Real Madrid harus mencari pengganti.

Pasalnya meski memiliki Karim Benzema yang tampil sangat tajam musim ini dengan 44 gol dan 15 assist dari 45 laga musim ini, musim depan Benzema akan berusia 35 tahun sehingga cukup riskan untuk dijadikan andalan di setiap laga.

Los Blancos pun mulai sibuk mencari alternatif. Kini, dilansir Madrid Universal, muncul nama mengejutkan dalam daftar calon pengganti Mbappe.

Sosok yang dimaksud adalah penyerang Brasil yang membela klub Liga Inggris, Everton, yakni Richarlison.

Richarlison sendiri musim ini tampil cukup baik dengan mencetak 11 gol dari 33 laga di semua kompetisi. Namun, performa itu tak cukup membawa Everton bersaing di papan atas Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Gagal Boyong Mbappe, Real Madrid Malah Beralih ke Bintang Klub Papan Bawah Liga Inggris

Bursa TransferReal MadridLiverpoolParis Saint-GermainMohamed SalahSadio ManeKylian MbappeBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini