x

Man City Juarai Liga Inggris Berkat Comeback Dramatis, Guardiola: Kami Minta Saran Real Madrid

Senin, 23 Mei 2022 21:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Pep Guardiola terinspirasi comeback Real Madrid atas timnya untuk membantu Manchester City memenangkan persaingan dengan Liverpool di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Manchester City sukses mengkunci titel juara Liga Inggris 2021/2022 dengan comeback dramatis atas Aston Villa di pertandingan pamungkas yang digelar pada Minggu (22/05/22) lalu.

Pelatih mereka, Pep Guardiola, dengan nada bercanda mengatakan bahwa sukses tersebut ada peran Real Madrid di belakangnya.

Baca Juga

Guardiola tentu saja merujuk pada sukses Los Blancos mengalahkan The Citizens di ajang Liga Champions musim ini pada babak semifinal.

Usai tertinggal 4-3 di leg pertama, Madrid kemudian mampu membalikkan agregat menjadi 5-6 berkat dua gol di masa injury plus satu lesakan saat perpanjangan waktu.

City pun menunjukkan mentalitas baja yang serupa kala menggulung Villa di Etihad Stadium dalam kondisi tertinggal dua gol.

Baca Juga

Dengan tekanan harus menang jika tidak ingin disalip Liverpool yang mengekor dengan gap satu poin, para penggawa Manchester City kemudian bangkit di babak kedua.

Ilkay Gundogan (dua gol) dan Rodri kemudian membalikkan skor menjadi 3-2 setelah laga memasuki 15 menit akhir dan kemudian City berhak mengklaim gelar Liga Inggris keempat mereka dalam lima musim terakhir.

"Saya menghubungi Real Madrid untuk minta saran (soal comeback)," gurau Pep Guardiola pasca laga seperti yang dilansir oleh MARCA.

Baca Juga

"Itu semua soal (bagaimana memanfaatkan) momentum. Terkadang sangat menyenangkan bisa menyaksikan situasi seperti tadi (pertandingan melawan Aston Villa),"

"Firasat saya berkata jika ini adalah tanda jika Manchester City akan semakin kuat pada musim depan," tambah juru taktik asal Spanyol itu.


1. Sanjung Liverpool Juga

Liverpool

Kredit juga Pep Guardiola berikan untuk Liverpool meski kini konotasinya penuh keseriusan. Baginya The Reds sudah membantunya menjadi manajer yang lebih baik.

Kualitas Liverpool yang sempat menjadi juara Liga Inggris musim 2019/2020 lalu membuat Manchester City kemudian juga berbenah.

Baca Juga

"Sebelumnya saya tidak pernah melihat tim seperti Liverpool sepanjang hidup," sambung Guardiola lagi.

"Seberapa sukses kita diukur dari seberapa kuat lawan yang harus dihadapi. Saya ucapkan selamat pada Liverpool karena mereka membuat kami kian hebat dari pekan ke pekan,"

"Untuk sekarang kami ingin berpesta dulu dan merayakan sukses menjadi juara sekali lagi," pungkas eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu kemudian.

Baca Juga

Liverpool memang jadi ancaman utama Manchester City dalam mengejar trofi Liga Inggris musim ini. Para pemain asuhan Jurgen Klopp sangat dominan dalam berbagai hal.

Di lima besar daftar pencetak gol terbanyak ada dua penggawa Si Merah yakni Mohamed Salah (23) dan Sadio Mane (16) namun tidak satupun pemain Si Biru Langit.

Baca Juga

Begitu juga dalam daftar pengemas assist terbanyak. Liverpool berjaya karena Salah lagi-lagi jadi pemuncak (13) diikuti Trent Alexandre-Arnold (12), dan Andy Robertson.

Raja assist Liga Inggris modern sekaligus jenderal lapangan tengah Manchester City, Kevin de Bruyne, hanya ada di urutan sepuluh dengan delapan assist namun itu bisa jadi tanda Pep Guardiola sudah membentuk skuat yang lebih kolektif.


2. Guardiola Bully Manchester United usai Juarai Liga Inggris

Fans Manchester City merayakan di lapangan setelah timnya menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Pep Guardiola baru saja mengantarkan Manchester City meraih juara Liga Inggris 2021/2022 dan tidak lupa untuk sedikit melontarkan ejekan untuk rival sekota klubnya, Manchester United.

Manajer The Citizens tersebut mengimbau agar para suporter The Red Devils yang ingin merayakan trofi akan disambut baik mengacu pada minimnya raihan trofi dewasa ini di sisi merah kota Manchester.

Padahal City dan Guardiola baru saja memenangi persaingan sengit nan dramatis melawan Liverpool untuk titel mereka.

Trofi Liga Inggris musim ini baru bisa menemukan tuannya pada pekan ke-38 yang digelar pada Minggu (22/05/22) lalu mengingat hanya ada satu poin yang memisahkan antara City dan Liverpool.

Manchester City dijadwalkan berjumpa dengan Aston Villa sementara Liverpool diadu dengan Wolverhampton Wanderers dan hasilnya adalah hiburan di level atas.

Baca selengkapnya: Manchester City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Fans Manchester United Silakan Gabung Pesta Kami!

Real MadridLiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini