x

Liga Inggris: Penentu Gelar Juara Manchester City Kirim Pesan Berkelas ke Liverpool

Senin, 23 Mei 2022 08:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadi penentu gelar juara Liga Inggris Manchester City, Ilkay Gundogan mengirim pesan berkelas ke Liverpool. Foto: Rui Vieira/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jadi penentu gelar juara Liga Inggris Manchester City, Ilkay Gundogan mengirim pesan berkelas ke Liverpool.

The Citizens sukses mempertahankan titel Liga Inggris. Kepastian tersebut didapat usai pasukan Pep Guardiola menang dramatis atas tamunya, Aston Villa.

Baca Juga

Bagaimana tidak, bertanding di Etihad Stadium gawang Manchester City malah jebol dua kali terlebih dulu. Pertama, yakni saat Matty Cash mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37.

Lewat serangan cepat yang dimotori oleh Ramsey, bola kemudian dikirim ke Digne. Eks Everton tersebut kemudian mengirim umpan silang ke area penalti Manchester City.

Matty Cash yang kemudian menyambut umpan tersebut dengan tandukan mematikan dan bersarang ke jala gawang Ederson. 

Baca Juga

Saat The Citizens sedang berusaha mencari gol penyana kedudukan, Ederson malah harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Kali ini petaka muncul dari Philippe Coutinho di awal babak kedua. Eks Liverpool tersebut melalukan aksi individu sebelum melepaskan sepakan mendatar yang mengecoh Ederson. Gol skor berubah jadi 2-0.

Drama kemudian terjadi saat Manchester City mampu mencetak 3 gol sekaligus dalam tempo kilat sekaligus membalikkan skor jadi 3-2.

Baca Juga

Dua dari tiga gol dramatis Manchester City tersebut dilesatkan oleh Ilkay Gundogan. Ia pun didaulat sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Usai jadi Man of the Match sekaligus mengantarkan Manchester City menjuarai Liga Inggris 2021-22, Gundogan mengirim pesan berkelas ke Liverpool.


1. Kirim Pesan Berkelas ke Liverpool

Ilkay Gundogan merayakan golnya di laga Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff.

Ilkay Gundogan merasa Liverpool telah memainkan musim yang hebat. Eks Borussia Dortmund tersebut pun angkat topi dengan The Reds.

Gundogan secara khusus memuji eks pelatihnya semasa memperkuat Die Borussen yakni Jurgen Klopp.

Baca Juga

Ia pun berharap rivalitas antara Manchester City dan Liverpool kembali berlanjut di musim depan.

"Saya tahu sulit untuk mengatakannya, tetapi jika Liverpool tidak ada di sana dan bermain seperti mereka bermain, sangat sukses, liga ini tidak akan semenarik itu,” kata Gundogan kepada Sky Sports.

“Meskipun mereka finis hanya satu poin di belakang kami, mereka memainkan musim yang luar biasa,

Baca Juga

"Mereka mendorong kami hingga batas, ini adalah hari yang menyedihkan bagi mereka, tetapi kami perlu menghargai apa yang telah mereka lakukan dan terutama mantan pelatih saya,

"Kami berharap bisa bersaing dengan mereka musim depan," ujarnya.

Apa yang dikatakan Ilkay Gundogan memang bukan tanpa dasar, musim ini The Reds memang patut diapresiasi kendati harus mengakhir musim di posisi runner-up.

Baca Juga

Statistik mencatat, jika Jordan Henderson dan kolega menjadi tim yang konsisten mengimbangi Manchester City yang tampil dominan sejak awal musim.

Bahkan, jumlah kekalahan Liverpool musim ini terbilang sedikit dibanding dengan Manchester City. Sayang The Reds terlalu banyak buang-buang angka saat bermain seri dengan lawannya.


2. Gundogan Bakal Pindah?

Ilkay Gundogan akan tinggalkan Manchester City? Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff.

Gelandang asal Jerman yakni Ilkay Gundogan diisukan berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium markas Manchester City.

Gelandang berusia 31 tahun tersebut dilaporkan masuk dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas nanti.

The Citizens telah memberitahu pada Gundogan untuk mencari pelabuhan baru ke klub lain mengingat ia tak masuk rencana taktik Pep Guardiola musim depan.

Situasi Gundogan membuat Barcelona kepincut untuk meminangnya.

Los Cules punya mimli liar untuk membajak Gundogan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca selengkapnya: Arsenal dan Barcelona Saling Sikut Rebutan 'Striker Darurat' Manchester City

LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisIlkay GundoganLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini