x

Rekap Hasil Liga Inggris: Pekan Penutup yang Dramatis untuk Manchester City dan Liverpool

Senin, 23 Mei 2022 05:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (22/05/22). Dimana jadi pekan penutup dramatis bagi Manchester City dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (22/05/22). Dimana jadi pekan penutup dramatis bagi Manchester City dan Liverpool.

Kompetisi teratas di Negeri Ratu Elizabeth sudah menuntaskan seluruh laga. Manchester City didaulat jadi kampiun alias sukses mempertahankan gelar.

Baca Juga

Sementara Liverpool harus puas duduk sebagai penghuni runner up di tabel klasemen akhir dengan selisih 1 angka saja.

Siapa sangka, sebelum The Citizens memastikan angkat trofi, partai yang dilakoni Pep Guardiola berlangsung dramatis. Pun dengan kompetitor terdekatnya, Liverpool.

Bermain di depan pendukung sendiri, The Citizens ditutut untuk menyapu tripoin pamungkas saat bersua dengan Aston Villa.

Baca Juga


Lantaran tak ingin ambil resiko, Pep Guardiola selaku pelatih menurunkan skuat terbaiknya. Para langganan starter tetap memaku posisinya.

Nama-nama seperti Ederson, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva hingga Phil Foden diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Seperti prediksi banyak orang, Manchester City yang ingin menang di laga terakhir langsung tampil dominan dan menguasai pertandingan.

Baca Juga


Pada menit ke-8, The Citizens sudah bikin ketar-ketir Aston Villa saat Fernandinho mengirim umpan cerdik pada Gabriel Jesus. Beruntung Olsen keluar dari sarangnya untuk mementahkan usaha tuan rumah.

Petaka bagi Manchester City datang di menit ke-37 saat Matty Cash mencatatkan namanya di papan skor dan sukses membuka keunggulan bagi Aston Villa.


1. Hasil Dramatis Man City dan Liverpool

Ilkay Gundogan merayakan golnya di laga Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa ( Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Lewat serangan cepat yang dimotori oleh Ramsey, bola kemudian dikirim ke Digne. Eks Everton tersebut kemudian mengirim umpan silang ke area penalti Manchester City.

Matty Cash yang kemudian menyambut umpan tersebut dengan tandukan mematikan dan bersarang ke jala gawang Ederson. Gol 1-0 Aston Villa memimpin.

Baca Juga


Kecolongan satu gol, Manchester City terus menggencarkan tekanan bagi tim tamu. Namun hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama skor 1-0 untuk Aston Villa tak berubah.

Memasuki paruh kedua, Manchester City kembali menunjukkan dominasinya. Aston Villa pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Malahan, di menit ke-69 Manchester City kembali kemasukan saat Coutinho menggandakan keunggulan Aston Vila. Eks Liverpool tersebut melalukan aksi individu sebelum melepaskan sepakan mendatar yang mengecoh Ederson. Gol skor berubah jadi 2-0.

Baca Juga

Di saat bersamaan, Liverpool masih ditahan imbang tamunya Wolves. Situasi tersebut membuat Manchester City sedikit bernafas lega.

Pada akhirnya, Manchester City sukses melakukan comeback dalam tempo cepat. Total 3 gol tercipta usai The Citizens terus mengurung pertahanan Aston Villa.

Saat Manchester City menang dramatis, Liverpool pun mendapat hasil yang sama. The Reds sukses melakukan comeback setelah sempat tertinggal 1-0.

Baca Juga

Kendati menang dengan skor akhir 3-1 namun Liverpool tetap gagal didapuk jadi juara mengingat pasukan Jurgen Klopp tertinggal 1 angka di tabel klasemen akhir.

Selain Manchester City dan Liverpool, ada sejumlah hasil menarik lain yang terjadi di pekan penutup Liga Inggris 2021-2021. Berikut rekapnnya.


2. Rekap Liga Inggris

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (22/05/22).

Crystal Palace 1-0 Manchester United

Arsenal 5-1 Everton

Chelsea 2-1 Watford

Leicester City 4-1 Southampton

Brentford 1-2 Leeds United

Burnley 1-2 Newcastle United

Manchester City 3-2 Aston Villa

Norwich City 0-5 Tottenham Hotspur

Brighton 3-1 West Ham

Liverpool 3-1 Wolves

Baca Juga
LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini