x

Termasuk Gelar Juara, Ini 7 Hal yang Masih Diperebutkan di Pekan Terakhir Liga Inggris 2021-2022

Minggu, 22 Mei 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Termasuk Gelar Juara, Ini Tujuh Hal yang Masih Diperebutkan di Pekan Terakhir Liga Inggris Musim 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Berikut tujuh hal yang bakal diperebutkan pada pertandingan pekan ke-38 atau terakhir kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022, Minggu (22/05/22) malam WIB.

Seperti diketahui seluruh pertandingan terakhir Liga Inggris akan digelar secara bersamaan pada pukul 22.00 WIB nanti. Ada banyak pertandingan penting termasuk klub mana yang layak untuk mengangkat trofi juara Premier League musim ini.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT telah merangkum tujuh hal yang bakal diperebutkan di pekan terakhir Liga Inggris malam nanti:

1. Gelar Juara Liga Inggris 2021-2022

Ada dua pertandingan yang paling menjadi sorotan pada pekan terakhir Liga Inggris musim 2021-2022. Dua laga itu yakni Manchester City vs Aston Villa dan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Saat ini Manchester City bertengger di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 90 poin dari 37 laga. Mereka hanya unggul satu poin saja dari penghuni posisi kedua yaitu Liverpool.

Baca Juga

Dalam laga menjamu Aston Villa, kemenangan adalah harga mati bagi The Citizens bila ingin mempertahankan gelar juara yang diraih pada musim lalu.

Sedangkan Liverpool juga wajib meraih kemenangan saat menjamu tamunya, Wolves. Meski mampu mendulang tambahan tiga poin, fans The Reds juga harus berdoa agar Manchester City bisa meraih hasil imbang atau bahkan kalah.


1. 2. Satu Tiket Terakhir Liga Champions Eropa

Logo Liga Champions.

Selain perebutan gelar juara Liga Inggris, ada hal lain yang juga menjadi sorotan di pekan terakhir Liga Inggris yakni satu tiket terakhir ke Liga Champions Eropa musim depan.

Tottenham Hotspur dan Arsenal kini sedang bersaing mendapatkan slot terakhir ke Liga Champions musim depan dengan finis di peringkat keempat.

Baca Juga

Tiga jatah sudah mampu diamankan oleh Manchester City, Liverpool dan Chelsea yang kini berada di posisi tiga besar. Bila Tottenham Hotspur mampu menang atas Norwich City, mereka bakal mendapat jatah ke Liga Champions dengan finis di urutan keempat.

Hal itu setelah Tottenham saat ini mengoleksi 68 poin dari 37 laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Chelsea, dan unggul dua poin dari Arsenal.

Baca Juga

Berat memang bagi Arsenal karena mereka hanya bisa menyalip Spurs andai mampu menang atas Everton dan Hary Kane dkk digilas oleh tim juru kunci klasemen.

3. Tiket ke Liga Europa

Kemudian ada satu tiket yang bakal diperebutkan di pekan terakhir Liga Inggris yakni slot ke kompetisi Liga Europa pada musim depan.

Bila Arsenal gagal finis di posisi empat besar, maka mereka sudah pasti mendapat jatah ke Liga Europa musim depan. Satu tiket lagi masih diperebutkan oleh Manchester United dan West Ham United.

Man United kini berada di urutan keenam dan hanya unggul dua poin di atas West Ham. Akan tetapi Cristiano Ronaldo dkk kalah selisih 10 gol dari The Hammers.

Hal itu membuat Setan Merah wajib mendulang kemenangan saat bermain di kandang Crystal Palace pada malam nanti.

Baca Juga

4. Satu Tiket ke Conference League

Jika West Ham United gagal finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris, maka mereka otomatis mendapatkan jatah  ke Conference League musim depan.

Namun, Manchester United bakal turun di kompetisi antarklub kasta ketiga Eropa tersebut bila gagal menang atas Palace dan West Ham mampu menundukan Brighton.


2. 5. Tiket Bertahan di Premier League Musim Depan

Logo Liga Inggris / Premier League

Burnley atau Leeds United tentu akan bermain mati-matian dalam laga terakhir Liga Inggris musim ini. Kedua klub tersebut tentu tidak ingin menemani Watford dan Norwich turun kasta atau degradasi ke Divisi Championship musim depan.

Poin Burnley atau Leeds United sama-sama mengoleksi 35 poin dari 37 laga. Namun, Burnley unggul jauh dalam selisih gol sehingga hanya membutuhkan kemenangan tipis saat menjamu lawan kuat, Newcastle United.

Baca Juga

6. Gekar Top Skor

Ada dua pemain yang menjadi kandidat kuat meraih gelar top skor dan menapatkan sepatu emas musim ini. Mereka adalah Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Mohamed Salag masih memimpin daftar top skor sementara dengan 22 gol. Namun ia sedang tidak tenang lantaran ada nama Son Heung-min di posisi kedua dengan torehan 21 gol.

Baca Juga

7. Sarung Tangan Emas

Selain top skor, ada dua kiper yang menjadi kandidat kuat peraih satung tangan emas musim ini. Mereka yaitu Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City.

Alisson Becker dan Ederson Moraes kini sama-sama mencatatkan 20 clean-sheet di Liga Inggris musim ini. Pastinya kedua kiper tersebut bakal bermain mati-matian untuk menjaga gawangnya dari kebobolan di laga terakhir Liga Inggris.

LiverpoolArsenalManchester CityTottenham HotspurMohamed SalahBurnleyLeeds UnitedSon Heung-MinLiga InggrisTop Skor

Berita Terkini