x

Sudah Siapkan Amunisi Baru, Pioli Sesumbar AC Milan Akan Segera Taklukan Eropa

Senin, 23 Mei 2022 15:54 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli telah menetapkan target besar musim depan. Juru taktik Italia punya ambisi besar dengan rengkuh gelar juara Liga Champions.

Beberapa target transfer pun juga telah disiapkan untuk mendukung ambisi tersebut. Setidaknya sudah ada tiga nama yang hampir pasti gabung Rossoneri musim depan.

Baca Juga

Perjuangan Stefano Pioli dan pasukannya memang luar biasa musim ini. AC Milan terlihat pantang menyerah hingga sukses mengkudeta Inter di detik-detik akhir kompetisi.

Pelatih berkepala plontos juga sukses menyulap daun muda jadi sosok mengerikan musim ini. Selain itu ia juga jeli dalam memanfaatkan pemain senior seperti Ibrahimovic dan Giroud.

Maka bukan tanpa alasan jika Pioli menatap target yang lebih besar seperti Liga Champions. Ia juga mengaku bahwa sudah mempelajari kegagalannya musim ini.

Baca Juga

"Kami adalah Milan, kami kembali menjadi juara Italia, kami akan berada di tingkat pertama di Liga Champions tahun depan," ungkap Pioli kepada wartawan usai selebrasi gelar juara.

"Saya tidak pernah merasa begitu dihargai seperti di lingkungan Milan dan ini telah memungkinkan saya untuk memberikan segalanya kepada para pemain saya dan mereka telah pandai memberi saya segalanya".

"Ide saya adalah untuk meningkatkan pemain yang saya miliki, tetapi itu semua lebih sulit tanpa bakat. Kemampuan klub untuk merekrut pemain berbakat membawa hasil. Selamat untuk semuanya." tutupnya.

Baca Juga

Sinerginya dengan Maldini dan Masara benar-benar membuahkan hasil. Gelar yang sudah 11 tahun menghilang kini kembali lagi ke San Siro.

Kini Pioli siap mewujudkan mimpinya untuk jadi juara Liga Champions dan bersaing dengan klub elite Eropa lainnya seperti dahulu kala. 


1. AC Milan Segera Dapatkan Amunisi Baru

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

AC Milan akan segera meresmikan beberapa amunisi baru. Setidaknya, tiga pemain telah dikabarkan semakin dekat dengan pintu masuk San Siro.

Ketiga nama tersebut adalah Sven Botman dan Renato Sanches dari Lille. Selain itu, ada nama Divock Origi yang sudah pamitan dengan publik Anfield.

Baca Juga

Setali dengan tiga uang beberapa jurnalis juga mengabarkan berita itu. Meskipun ada kabar yang menyebutkan Botman akan dibajak Manchester United.

Target Pioli tak berhenti di tiga pemain tersebut. Arsitek Italia juga akan terus berburu pemain baru untuk mempersiapkan musim baru.

Salah satu sektor yang jadi perhatian Pioli adalah lini tengah. Ia menilai lini tengah Rossonerri butuh tambahan tenaga untuk menggantikan Franck Kessie yang akan hengkang.

Baca Juga

The Athletic mengklaim bahwa Milan kini mengarahkan radar mereka ke Inggris. Mereka tertarik merekrut pemain muda Wolverhampton, Morgan Gibbs-White.

Menurut laporan tersebut, Milan tertarik merekrut sang gelandang setelah melihat performanya di musim ini. Musim ini Gibbs-White tidak bermain di Wolverhampton karena dipinjamkan ke Sheffield United.

Namun laporan yang sama juga mengklaim bahwa AC Milan akan menemui jalan terjal untuk mendaratkan sang gelandang asal Inggris.

Baca Juga

Sebab Wolves juga selalu mengamati perkembangan Gibss-White. Bruno Lage puas dengan perkembangan sang gelandang dan berencana untuk memberikan kesempatan bermain di tim utama Wolves.

Selain itu Pioli mengincar beberapa nama dari Liga Prancis yakni Maxence Caqueret dari Lyon dan Amine Gouiri striker Nice.


2. Real Madrid Incar Jimat Rossoneri

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Real Madrid memiliki rencana baru untuk bursa transfer musim panas 2022 dengan mengalihkan target pada penyerang AC Milan, Rafael Leao, selepas gagalnya transfer Kylian Mbappe.

Dilansir dari Marca, salah satu dampak bertahannya Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain adalah rasa frustrasi dengan menggelontorkan dana besar untuk melengkapi skuat Real Madrid.

Dilaporkan bahwa Rafael Leao tengah menggelar diskusi dengan manajemen AC Milan terkait dengan perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2026, selain ada rumor bursa transfer yang lain dari Real Madrid.

Namun usaha Real Madrid tak akan berjalan semudah yang di bayangkan. Pasalnya sang winger baru saja merengkuh  gelar Liga Italia.

Ditambah Leao pernah mengacuhkan minat Barcelona. Pemain Portugal tersebut malah mengungkapkan kebahagiaanya di San Siro dan siap membantu Pioli rengkuh Liga Champions.

 

AC MilanDivock OrigiStefano PioliLiga ItaliaAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler