x

Masih Bayi, Anak Pippo Inzaghi Sudah Cetak Gol Pertama di Markas AC Milan

Selasa, 24 Mei 2022 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya, meski masih bayi, anak dari legenda Italia, Pippo Inzaghi, kini sudah mencetak gol pertama di markas AC Milan.

INDOSPORT.COM - Buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya. Masih bayi, anak dari legenda Italia, Filippo Inzaghi, kini sudah mencetak gol pertama di markas AC Milan.

Klub Liga Italia, AC Milan, masih diselimuti suasana bahagia, setelah memastikan gelar juara Serie A Liga Italia 2021-22. Walaupun, perayaan juara justru tidak dilakukan di markas sendiri.

Baca Juga

AC Milan bermain di kandang Sassuolo di laga terakhir, Senin (23/05/22) dini hari WIB. Walaupun berstatus tim tamu, Rossoneri berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Dua gol dilesakkan oleh Olivier Giroud, dan satu gol lainnya datang dari Franck Kessie. AC Milan sah meraih scudetto musim ini.

Di sisi lain, legenda hidup AC Milan, Filippo Inzaghi, berkesempatan menyambangi markas Rossoneri, San Siro Stadium.

Baca Juga

Tampil di hadapan suporter alias Milanisti, Filippo Inzaghi nampak menikmati suasana, sembari menggendong sang anak yang masih bayi, masih berusia tujuh bulan.

Pelan-pelan, Pippo Inzaghi menyisiri tepi lapangan dengan menggendong sang anak, dan menggulirkan sebuah bola di kakinya.

Sampai di depan gawang, pemain nomor 9 itu turun dan menggerakkan kaki anaknya, seolah sedang menendang bola. Berkat bantuan Inzaghi, bola meluncur ke gawang dan gol.

Baca Juga

Sorak sorai Milanisti di tribun lapangan terdengar meriah menyambut gol anaknya. Pippo Inzaghi pun membagikan momentum berharga tersebut di media sosial Instagram


1. Harapan Inzaghi pada Sang Anak

Filippo Inzaghi saat melatih Benevento.

Legenda sepak bola Italia, Filippo Inzaghi, baru saja mengunggah video saat anaknya yang masih berusia tujuh bulan, sudah bisa mencetak gol di San Siro, markas AC Milan.

"Your first goal to San Siro, my love," tulis Pippo Inzaghi, yang artinya: gol pertamamu di San Siro, kesayanganku.

Baca Juga

Sebagai mantan pemain sepak bola, dan kini menjabat sebagai pelatih di Brescia Calcio, tentu Pippo Inzaghi berharap suatu saat anaknya bisa meneruskan kariernya.

Tapi uniknya, Pippo Inzaghi baru dikaruniai anak saat ia berusia hampir setengah abad, tepatnya ketika ia sudah berusia 48 tahun.

Baca Juga

Meski begitu, kebahagiaan selalu tersirat dari wajah Super Pippo saat menghabiskan waktu bersama dengan sang anak, buah hatinya dengan sang istri, Angela Robusti.

Perlu diketahui, sebelum menjadi pelatih Brescia, Filippo Inzaghi dikenal sebagai salah satu predator papan atas dari negara Italia.

Baca Juga

Juventus dan AC Milan merupakan dua klub besar yang telah melambungkan namanya. Bersama Juventus, Inzaghi berhasil mempersembahkan 1 gelar Liga Italia (1997/98) dan 1 trofi Piala Intertoto (1999).


2. Deretan Prestasi Filippo Inzaghi

Selebrasi striker legendaris AC Milan, Filippo Inzaghi.

Sementara bersama AC Milan, Inzaghi mencapai puncak kejayaannya. Sebanyak 2 trofi Liga Italia (2003/04, 2010/11), 1 Coppa Italia (2002/03), dan 2 trofi Liga Champions (2002/03, 2006/07) berhasil ia rengkuh.

Masih ada 1 Piala Super Eropa (2007), dan 1 gelar juara Piala Dunia Antarklub (2007) yang berhasil ia persembahkan selama sebelas tahun kariernya di San Siro.

Filippo Inzaghi alias Superpippo juga tercatat sebagai salah satu penggawa Timnas Italia kala berhasil merengkuh gelar juara Piala Dunia pada tahun 2006 silam.

AC MilanFilippo InzaghiStadion San SiroLegenda OlahragaLiga ItaliaBola InternasionalBerita Liga Italia

Berita Terkini