x

4 Transfer Cemerlang yang Membuat AC Milan Sukses Meraih Scudetto Liga Italia 2021-2022

Selasa, 24 Mei 2022 03:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Berikut empat transfer cemerlang AC Milan jelang musim 2021-2022 yang sukses mengantar Rossoneri meraih gelar scudetto Serie A Liga Italia.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja memastikan gelar juara Liga Italia musim 2021-2022 setelah mendulang kemenangan telak 3-0 atas Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (22/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Gol AC Milan ke gawang Sassuolo dicetak oleh Franck Kessie dan brace dari Olivier Giroud. Hasil ini membuat pasukan Stefano Pioli mampu mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 86 poin dari 38 laga.

Mereka unggul dua poin dari rival sekota Inter Milan yang bertengger di urutan kedua. Trofi Serie A Italia ini membuat para pendukung Rossoneri sangat bangga.

Baca Juga

Pasalnya, mereka sudah menunggu selama 1976 hari atau sekitar 11 tahun demi melihat trofi juara Liga Italia ada di tangan para pemain AC Milan.

Sementara itu, salah satu kunci keberhasilan mereka meraih scudetto adalah sosok Paolo Maldini yang ditunjuk sebagai direktur teknik AC Milan pada awal musim 2019-2022 lalu oleh sang CEO, Ivan Gazidis.

Baca Juga

Sebagai direktur teknik, Paolo Maldini punya peran sangat vital untuk menyusun ide-ide dasar Milan. Mulai dari pelatih hingga daftar belanja pemain di bursa transfer.

Jelang bergulirnya musim 2021-2022, ada empat pemain yang sukses didaratkan ke San Siro. Mereka merupakan transfer cemerlang AC Milan yang membuat klub akhirnya mampu merasakan gelar juara Liga Italia. Siapa saja mereka?


1. Mike Maignan

Kiper andalan AC Milan, Mike Maignan.

Kiper asal Prancis ini menjadi salah satu transfer brilian AC Milan pada musim ini. Paolo Maldini merekrutnya sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang memilih hengkang ke PSG secara gratis.

Mike Maignan berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma. Ia mampu tampil luar biasa dengan 17 nirbobol dan hanya 21 kali kebobolan dari 32 laga.

Baca Juga

Berkat kehebatannya di bawah mistar, Mike Maignan boleh berbangga diri karena berhasil menyabet penghargaan bergengsi sebagai kiper terbaik Liga Italia musim 2021-2022.

Mike Maignan juga sukses membawa AC Milan bertahan di puncak klasemen Liga Italia musim ini hingga pekan ke-38 dengan torehan 86 poin.

Baca Juga

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori awalnya datang dengan status pinjaman dari klub Liga Inggris, Chelsea. Setelah tampil mengesankan di AC Milan, manajemen kemudian menebus klausul pelepasan pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Baca Juga

Tomori menjadi pilihan utama Stefano Pioli di pertahanan AC Milan pada musim ini. Dari catatan Squawka, Fikayo Tomori menjadi pemain Rossoneri dengan penampilan terbanyak di Liga Italia sepanjang musim ini.

Dirinya bermain sebanyak 31 laga atau selama 2.720 menit. Hal itu rupanya menyamai catatan dari Thiago Silva saat memperkuat AC Milan pada musim 2010-2011 silam.


2. Junior Messias

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi juara Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto

Pemain Crotone, Junior Messias, datang ke AC Milan pada Agustus 2021 lalu dengan bertatus pemain pinjaman.

Di awal kedatangannya, para fans langsung banyak yang meragukan soal kualitas dari Junior Messias. Bukan tanpa alasan, ia datang dari tim yang terdegradasi.

Apalagi, Messias memulai musim 2021-2022 dengan buruk. Namun, pemain asal Brasil tersebut kemudian bangkit dan tampil apik serta memberi kontribusi lima gol di Serie A Liga italia.

Olivier Giroud

Olivier Giroud menjadi pemain AC Milan yang paling mendapat sorotan setelah membawa Rossoneri meraih gelar juara Liga Italia 2021-2022.

Dibeli dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 lalu dengan mahar 1 juta euro saja, membuat fans bertanya-tanya soal kualitas Olivier Giroud.

Pemain asal Prancis itu memang sempat hebat pada masanya. Namun seiring bertambahnya usia, ketajaman Olivier Giroud menurun di Chelsea dan harus dibuang ke AC Milan.

Meski begitu, Olivier Giroud justru malah tampil luar biasa di kompetisi Liga Italia. Giroud mematahkan 'kutukan' nomor punggung 9 dengan mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 29 penampilan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanOlivier GiroudPaolo MaldiniStefano PioliFikayo TomoriLiga ItaliaMike MaignanJunior Messias

Berita Terkini

Berita Terpopuler