x

Starting XI Bintang Habis Kontrak Serie A: Eks Milan dan Dybala Tumpuan, Pesaing Scudetto?

Selasa, 24 Mei 2022 12:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Intip formasi para pemain Serie A Liga Italia yang kontraknya habis di tahun 2022 ini, di mana eks penyerang Juventus bakal jadi tumpuan di lini depan.

INDOSPORT.COM – Intip formasi para pemain Serie A Liga Italia yang kontraknya habis di tahun 2022 ini, di mana eks penyerang Juventus bakal jadi tumpuan di lini depan.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Italia Serie A, baru saja berakhir dengan menghasilkan AC Milan sebagai juara lewat koleksi 86 poin.

Baca Juga

Pada pertandingan terakhir hari Minggu (22/05/22) lalu, AC Milan sukses meraih kemenangan telak 0-3 saat bertandang ke markas Sassuolo.

Tambahan angka penuh membuat AC Milan kian kokoh di puncak klasemen, dan tak mampu dikejar Inter Milan meski di pekan terakhir mereka juga mampu menang 3-0 atas Sampdoria.

Pasca berakhirnya kompetisi Liga Italia musim 21/22, sejumlah tim sudah terlihat agresif dalam mencari beberapa pemain anyar untuk kompetisi tahun depan.

Baca Juga

AC Milan sebagai sang juara misalnya, mereka dikabarkan akan mengincar dua striker baru untuk menggantikan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic yang sudah dimakan usia.

Dua pemain tersebut adalah Darwin Nunez dari Benfica sebagai target utama, serta penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, sebagai target cadangan.

Tak cuma pemain baru, tim-tim peserta Serie A Liga Italia juga sedang disibukkan dengan proses perpanjangan kontrak sejumlah bintang jelang musim dimulai.

Baca Juga

Tercatat, ada 70-an pemain Serie A yang masa kerjanya akan habis pada Juni 2022 nanti. Andai gagal mendapat kesepakatan dengan klubnya, para pemain tersebut bisa hengkang ke tim lain dengan gratis.

Menariknya, dari daftar pemain Serie A yang habis kontrak saat ini, dapat membentuk sebuah tim dan mungkin cukup kuat untuk jadi pesaing peraih gelar juara musim depan.

Lantas seperti apa gambarannya? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, starting XI para bintang habis kontrak Serie A:


1. Andalkan Formasi 3-5-2

Alessio Romagnoli (Milan) dan Fernando Llorente (Udinese).

Mengandalkan formasi 3-5-2, deretan lini belakang starting XI pemain bebas kontrak ini bakal dihuni sejumlah bek-bek berpengalaman Serie A.

Dari sekian banyak nama, tampaknya trio Alessio Romagnoli, Luiz Felipe dan Maya Yoshida jadi salah pilihan yang cukup solid dalam tim ini.

Baca Juga

Di mulai dari Alessio Romagnoli yang meski jarang dimainkan oleh AC Milan dan dikabarkan bakal hengkang akhir musim nanti, namun bek 27 tahun ini dianggap punya kapasitas untuk mengawal lini pertahanan timnya.

Terbukit, Alessio Romagnoli sempat dilirik Timnas Italia dan bahkan sejumlah pundit Serie A kerap menggambarkan cara bermainnya dengan legenda AC Milan, Alessandro Nesta.

Menemani Alessio Romagnoli, ada Luiz Felipe dan Maya Yoshida. Dua bek yang cukup banyak pengalaman di Serie A, bahkan Luiz Felipe mampu membawa tim sekelas Lazio menjuarai Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Baca Juga

Sementara Maya Yoshida merupakan bek Jepang dengan pengalaman 15 tahun berkarier di Eropa, dan sempat jadi tumpuan Southampton di kasta teratas Liga Inggris.

Ketiga bek tersebut diprediksi bakal jadi tembok kuat untuk mengawal gawang yang dijaga David Ospina.

Kiper asal Spanyol tersebut juga masuk dalam starting XI pemain bebas kontrak, lantaran sejauh ini belum ada tanda-tanda Napoli akan mempanjang masa baktinya.

Baca Juga

Sebagai pelapis David Ospina ada Thomas Strakosha, kiper Albania yang sudah 7 musim membantu Lazio di Serie A bahkan membawa sang elang merengkuh dua trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Untuk sektor gelandang, starting XI pemain bebas kontrak ini terlihat cukup mewah dan bisa dibilang layak jadi kandidat juara.

Tak tanggung-tanggung, ada mantan tiga bintang klub besar Serie A yang akan mengisi posisi lini tengah di starting ini.


2. Eks Milan dan Dyala Jadi Tumpuan

Reaksi pemain Juventus, Dusan Vlahovic dan Paulo Dybala REUTERS-Jennifer Lorenzini

Dimulai dari posisi gelandang kiri atau wing back kiri, sudah pasti ada Ivan Perisic, pemain asal Kroasia yang kontraknya juga masih belum dirampungkan Inter Milan.

Untuk urusan prestasi, Ivan Perisic terbilang sangat gemilang dan jadi pahlawan saat Inter Milan meraih scudetto musim 2020/21 lalu serta juara Coppa Italia dan musim ini Supercoppa Italiana.

Baca Juga

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika kehadiran Ivan Perisic bakal jadi tumpuan tim pemain bebas kontrak kali ini.

Untuk menemani Ivan Perisic, ada sang rekan di Inter Milan, Danilo D'Ambrosio yang juga belum menemui kejelasan terkait kontraknya yang akan habis Juni 2022 nanti.

Selain Danilo D'Ambrosio, ada juga bintang Juventus, Mattia De Sciglio yang bisa jadi opsi dan alternatif untuk mengisi lini sayap sebelah kanan.

Untuk trio gelandang, Henrikh Mkhitaryan, Franck Kessie dan Filip Djuricic merupakan pilihan paling apik dari sekian daftar pemain bebas kontrak yang ada.

Franck Kessie yang bersinar di AC Milan musim ini, jelas kekuatannya sebagai gelandang serang akan sangat berguna buat tim.

Sementara Henrikh Mkhitaryan dan Filip Djuricic berperan sebagai mezzala, yakni gelandang serang di belakang striker dan bertugas sebagai pengalir bola ke lini depan.

Terakhir adalah lini serang, yang tampaknya sangat cocok ditempati oleh Paulo Dybala dan Andrea Belotti. Dua pemain tersebut merupakan predator yang berbahaya dan wajib diwaspadai bek lawan.

Paulo Dybala bakal jadi pusat permainan di starting kali ini. Meski bermain di depan, namun dirinya akan mendapat peran free role alias bisa bebas bergerak untuk menjemput bola.

Saat memperkuat Juventus, kecepatan serta akurasi tembakan Paulo Dybala merupakan senjata yang kerap membantu tim meraih kemenangan.

Sementara Andrea Belotti menjadi goal getter, yang tugasnya menanti umpan silang para winger atau berharap ada bola rebound dari sepakan Dybala yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Selain Andrea Belotti, ada juga Dries Mertens sebagai supersub. Pemain asal Belgia ini belum lagi mendapat perpanjang kontrak dari Napoli, meski sepanjang musim 21/22 dirinya tampil cukup gemilang dengan torehan 13 gol dan 2 assists dari 37 laga.

Starting XI Bintang Habis Kontrak Serie A: Eks Milan dan Dybala Tumpuan
Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler