x

Pemilik Tottenham Hotspur Gelontorkan Dana Besar, Antonio Conte Makin Leluasa Belanja Pemain Baru

Rabu, 25 Mei 2022 03:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih asal Italia, Antonio Conte agaknya bisa bernapas lega usai manajemen Tottenham Hotspur bakal jor-joran di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Italia, Antonio Conte agaknya bisa bernapas lega usai manajemen Tottenham Hotspur bakal jor-joran di bursa transfer musim panas 2022.

Dilansir dari Daily Mail, manajemen Tottenham Hotspur kabarnya akan menggelontorkan dana sebesar 150 juta pound (sekitar Rp 2,75 triliun) untuk bergerak di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal ini disebabkan keberhasilan The Lilywhites lolos ke Liga Champions musim 2022/2023 usai finis keempat di Liga Inggris musim 2021/2022.

Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Arsenal, yang dalam lima pertandingan belakangan menjadi rival menuju Liga Champions.

Apesnya, Arsenal harus menunda keinginan untuk lolos ke gelaran sepakbola terbesar Eropa ini dan kembali bermain di Liga Europa musim depan.

Baca Juga

Antonio Conte sebagai pelatih sejak lama menginginkan dana besar demi membawa Tottenham Hotspur setidaknya bisa meraih trofi di musim depan.

Keinginan ini bisa saja terealisasi menyusul persetujuan dari pemilik klub dan mengumumkan penambahan dana transfer yang menggaransi keinginan Conte tersebut.

Pemilik Tottenham Hotspur, Joe Lewis yang memegang saham terbesar merupakan pihak yang memberi garansi atas niat tersebut.

Baca Juga

“Injeksi modal akan membuat Tottenham Hotspur memiliki kebebasan secara finansial dan memberikan kesempatan investasi baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar pihak pemilik klub.

“Investasi mewakili modal permanen dengan hasil yang diharapkan yaitu Tottenham Hotspur bisa meraih trofi di akhir musim nanti.”


1. Pemilik Tottenham Hotspur Tambah Dana untuk Conte

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

“Direktur independen klub memiliki keuntungan dari kemampuan pemegang saham mayoritas untuk melakukan investasi secara langsung yang menggandeng pemberi dana dari pihak ketiga,” imbuh pihak pemilik klub.

Pimpinan Tottenham Hotspur, Daniel Levy pun membenarkan bahwa  penambahan dana dari pemilik saham mayoritas klub bisa memuluskan ambisi mereka meraih gelar di level Eropa.

Baca Juga

Di sisi lain, beberapa pemain senior, seperti Harry Kane, Hugo Lloris dan Eric Dier sempat berujar kepada Antonio Conte untuk meminta Totteham Hotspur menggelontorkan dana besar.

Ruang ganti Tottenham Hotspur percaya bahwa pembelian pemain baru sangat krusial dan meminta petinggi klub memberikan keleluasaan pada Antonio Conte untuk mendatangkan pemain baru.

“Saya pikir klub harus mengambil keuntungan dari hal ini dan Tottenham Hotspur berada di saat genting,” ujar Eric Dier.

Baca Juga

“Kami melakukan pekerjaan kami dan Tottenham Hotspur perlu melakukan pekerjaan mereka untuk mengambil keuntungan atas tim dan pelatih, semua kini bergantung pada klub.”

“Saya yakin bahwa Tottenham Hotspur akan melakukan yang terbaik pada Kami di posisi ini untuk terus melakukan yang terbaik,” imbuh Dier.

Baca Juga

Antonio Conte sendiri kabarnya akan menggelar pertemuan dengan Direktur Tottenham Hotspur, Fabio Paratici dan pimpinan klub, Daniel Levy untuk merencanakan musim 2021/2022.

Eks pelatih Inter Milan ini sudah membuktikan kehebatannya di bursa transfer Januari 2022 dengan mendatangkan pemain-pemain yang meningkatkan kinerja klub.


2. Tottenham Hotspur Incar Tiga Pemain

Momen Son Heung-min dijatuhkan Cedric Soares yang berujung penalti di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Tercatat bahwa Tottenham Hotspur mampu mendatangkan pemain seperti Dejan Kulusevski dan Rodirigo Betancur di Januari.

Sebelumnya, Antonio Conte dikabarkan langsung membidik tiga nama baru. Amunisi baru tersebut akan Conte gunakan demi mewujudkan ambisi besarnya bersama Spurs.

Seperti yang diketahui sebelumnya Conte dan Daniel Levy akan bersinergi demi jadi penantang Liga Inggris dan Liga Champions.

Nama-nama baru pemain yang akan didatangkan Tottenham hotspur adalah winger Inter Milan, Ivan Perisic, pemain sayap Eintracht Frankfurt,  Filip Kostic, dan gelandang Napoli, Piotr Zielinski

Baca Selengkapnya: Pastikan Tiket ke Liga Champions, Antonio Conte Langsung Gercep Kirim Tiga Tawaran

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisDaniel Levy

Berita Terkini